Iseng I : Ngomongin Komik Hai Miiko

06.29



Jadi entah kenapa kepikiran bahas Komik Hai,Miiko. Ini adalah komik yang populer di kalangan cewek-cewek labil –contohnya saya sendiri heem. Aku kenal komik ini waktu masih kelas 5 SD. Suatu hari temenku bawa dan aku baca. Ceritanya lucu jugha, dan aku sukaak! Setelah temen sekalasku semua baca, akhirnya ada sosok idola baru diantara kami semua. Namanya adalah: Tappei. Iya emang hampir setiap nanya ke orang “Kamu suka siapa di komik Miiko?” pasti jawabannya “Tappeeeeiiiii”.
Sebagai cewek-cewek labil aku juga ga mau ketinggalan suka Tappei. Yah, emang sih cowok semacam Tappei tuh menggemashkan. Meskipun kadang suka kasarnya kelewatan, tapi dia tuh beda. Nggak mainstream. Kadang, teriakan dan marah nya seseorang juga tuh tanda cinta. Cieeeee.
Jangan-jangan ada yang belum tau bagaimana serunya komik ini? ........ Baiklah mari kita spoiler aja dikit.






Garis besar cerita
Sebenernya sederhana banget komik ini tuh. Komik ini menceritakan kehidupan Yamada Miiko seorang siswi kelas 5 SD yang selalu ceria dan selalu bersenang-senang dengan teman-temannya. Penulisnya bilang kayak gitu sih, tapi sebenernya isi nya nggak cuman seneng-seneng aja, ada penderitaan-penderitaan anak SD di dalamnya. Tapi dari sana kita bisa banyak belajar sebenernya. Bahkan anak SD aja ngesih tau ke kita kalau hidup itu nggak selalu mulus. Tsah.


Miiko selalu punya cerita seru bareng teman-teman nya




Yang Menarik di Komik Ini
Yang menarik adalah justru ceritanya yang sederhana. Kadang nggak perlu sesuatu yang ribet untuk membuat sesuatu jadi menarik. Komik ini ringan banget dan banyak humor di dalamnya. Jadi bener-bener hiburan. Menurut aku bagus dan cocok untuk anak-anak –kecuali adegan pacarannya, heran juga kenapa anak SD udah pada punya pacar yang kuliah aja jomblo, hiks. Meskipun ringan, banyak pesan-pesan yang disampaikan secara indah oleh komikusnya, Ibu Ono Eriko. Di komik ini banyak pesannya, antara lain pesan supaya sayang ke teman-teman, pesan untuk nggak boleh mudah menyerah, pesan untuk menghargai barang-barang yang kita punya, pesan untuk menerima perbedaan dalam pertemanan, dan pesan lain yang kita kadang-kadang lupakan.



Apa Yang Aku Suka
1)      Tappei ! hahahaha picisan banget emang w mah orangnya.
2)      Tappei dan Miiko! HAHahah apalagi kalo lagi akur.
3)      Mari-chan dan komiknya yang selaluuu aja C. Nanti juga A kok Mari-chan sabar aja ya.
4)      Miiko dan temen-temennya bajunya lucu.
5)      Momo-chan <3.
6)      Lingkungan rumah dan sekolah Miiko di gambar. Makin bikin aku pengen ke Jepang.
7)      Pesan-pesan yang kadang bikin aku tersentuh.
8)      Ceritanya yang kadang nggak ketebak.
9)      Bonus komik!
10)   Semuanya. Soalnya mengingatkan aku tentang masa kecil yang udah lama terlewat *Berkaca-kaca.
Yang Aku Tidak Suka
1)      Kenapa anak kelas 5 SD pacaran. Jelaskan.
2)      Kenapa terbitnya setahun sekali. Miiko kelas 5 terus. Akunya makin tua.


Komik Miiko sejauh ini yang ku punya 







Miiko dan Tappei ( idola para cewek-cewek labil )


Cerita Favoritku
1)      Pas Miiko nunggu Momo-Chan lahir. (Vol.19)
2)      Ketika Miiko dan Tappei ketemu “korban Hiroshima-Nagasaki” serem tapi sedih. Bingung. (Vol.17)
3)      Semua cerita Miiko-Tappei dah pokoknya ahaahaha


Kurang lebih komik Miiko buat aku kaya begitu sih. Kalau menurut kalian gimana? :) 

Rinda~






You Might Also Like

2 komentar

  1. Ya ampun, aku juga suka banget komik ini!!! Aku baca dari SD sampeeee udah kuliah gini >.< Miiko nya tetep 5sd, aku nya udah gede aja.

    Iya nih, Rin. Greget banget gegara terbitnya setahun sekali. Dan salah satu cerita yg kutunggu itu yaaaa mereka udah besar. Hahahahaa ga mungkin kayanya ya (kayak komik doraemon yg juga selalu aku baca)

    ngomong2, aku follow blog kamu Rinda. Mind to follow back? ^^

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih banget nungguin setahun, bacanya mah 15 menit juga kelar :(((((. Tapi aku baca berulang-ulang juga nggak bosen.

      Udah aku follow kak, makasih udah mampir dan follow aku. Sebelumnya aku pernah baca blog kakak cuman entah kenapa selalu lupa ngefollow orang karena kebiasaan nge stalk di google :')

      Hapus