College Talk VI : Liburan Ngapain Aja?

09.56




Assalamualaikum gengs.


Ini sebenernya nggak penting-penting amat juga postnya. Tapi nggak tahu kenapa ngin nulis ini heheheh. Udah lama nggak ngomongin soal kuliahan.


Sebenernya aku sedang cukup senang. Bersyukur karena nilai mata kuliah yang aku kira bakal sangat jelek sekali, ternyata nggak sejelek itu. Se simple itu sih kesenangannya. Entah kenapa seneng aja gitu, dunia ini masih punya kebaikan buat aku yang dosanya se gunung. Hiks.

Sekalian mau cerita juga. Hari ini, ketika aku nulis ini. Aku liat tunawisma yang meninggal di trotoar. Warga sekitar mengerumuni orang itu jadi aku nggak bisa terlalu jelas melihatnya. Tapi aku bisa lihat, orang itu matanya terbuka.  Aku ada di sebrang jalan, dan entah kenapa aku tetep lihat ke arah kerumunan itu. Padahal aku agak-agak takut juga. Tapi jenazahnya nggak mengenaskan. Hanya saja ya begitu, khas tunawisma yang bajunya lusuh sampai jadi warna yang sama dengan jalanan. Warna hitam. Ada dinas kesehatan yang menangani jenazahnya. Aku sedih banget. Dan yang aku pikirkan ketika itu adalah, “Bagaimana cara aku meninggal nanti?” Entahlah.

Nah.


Jadi aku bakal tulis hal apa aja, yang bisa dilakukan selama liburan. Bagi yang liburannya sangat bosan dan di rumah aja. Seperti aku.






1.       Mengembalikan Jam Tidur
Serius deh, ini aku nasihatin ya buat yang suka ngeluh karena liburan di rumah aja. Tidur tuh enak. Yah meskipun kalau berlebihan nggak bagus juga sih. Tapi setidaknya tidur nggak mengeluarkan biaya. Dan ingatlah berapa jam tidur yang terbuang di hari sekolah atau kuliah? Tebus lah itu di hari-hari liburanmu.






2.       Bersih-bersih
Ini adalah kegiatan yang disukai Mamaku. Coba bersihkan kamar kamu, dan temukan hal-hal yang hilang. Atau barang yang bahkan kamu nggak sadar kalau kamu punya itu. Bersih-bersih itu asik. Serius deh. Hari pertama liburku aku habiskan dengan bersih-bersih. Aku membersihkan meja yang berantakan sisa UAS dan kemudian menata buku-buku bacaan yang ku tumpuk sembarangan. Lalu aku pindah ke lemari baju. Dan baru aku sadari lemari baju ku sangat berantakan. Kemudian yang terakhir aku menyapu dan mengepel semuanya. Kalau kamar bersih kan Mama senang.







3.       Baca Buku
Main ke toko buku, lihat yang best sellernya apa. Atau cari buku yang belum kamu baca. Bisa juga beli buku di toko buku yang menjual buku bekas di kotamu. Atau cari komik juga boleh. Atau apapun yang bakal membuat kamu senang membacanya. Karena libur adalah waktu dimana kamu santai, cobalah menyenangkan diri sendiri.





4.       Nonton  
Selema sekolah atau kuliah nggak pernah nonton tv? Atau melewatkan banyak film seru? Atau ketinggalan info soal drama korea apa saja yang sudah tayang? Ini waktu yang tepat banget buat melampiaskan keinginan nonton yang terpendam. Harus diakui menonton adalah hobi semua orang. Kalau misalnya kamu bosen nonton sendirian? Coba ajak teman-teman untuk kumpul dan nonton bareng. Pasti jadi nggak ngebosenin lagi.







5.       Ngisi TTS
Buat kamu yang suka kesendirian, buset dah. Ini mungkin adalah halyang cukup asik ya. Aku juga suka kesendirian makanya aku juga ngisi TTS wkwkkw. Kalau kamu nggak suka ngisi TTS dengan cara yang biasa aja, kamu bisa coba ngerjain TTS ini di Kafe kesayangan kamu. Aku sih, di kamar aja.
Aku terinspirasi dari Papaku yang hobi banget ngisi TTS. Akhirnya aku beli TTS yang diterbitkan Kompas. Aku isi. Meskipun nggak penuh. Tapi lumayan buat melatih daya ingat, soalnya kita jadi recall memori yang sudah lama tersimpan. Selain itu TTS bisa bikin kita tahu lebih banyak informasi. Kan biasanya kalau nggak bisa jawab kita googling jadi lumayan kan nambah ilmu.




6.       Ngumpul Sama Temen
Ini kenapa aku simpen di urutan ke-6 ? Karena aku sadar ini adalah hal yang sulit. Kenapaaa karena teman-teman kita juga punya kesibukan masing-masing. Sebagai teman yang baik, ya kita harus menerima. Kita harus percaya kalau mereka juga pasti bakal ikutan kumpul kalau sempat. Janganlaaa putus hubungan pertemanan karena hal-hal sepele seperti diatas. Hari gini susah nyari temen.......









7.       Jalan-jalan Sendiri
Aku pernah jalan-jalan sendiri ke supermarket yang cukup besar dan itu asik sih menurutku. Kalau bosen di rumah, bisa banget tuh keluar rumah jalan sendiri. Kita bisa mengunjungi tempat yang kita suka, kita bisa lebih lama melihat-lihat, dan ngapain aja. Bebas. Terserah kita. Kan kita sendirian.





8.       Mencoba Hal Baru
Jadi liburan kemarin, aku belajar menjahit. Menjahit tangan sih. Cuma, lumayan juga gitu jadi lumayan lancar. Sebelumnya aku buta banget soal jait-jaitan. Atau kamu yang nggak pernah masak, bisa coba masak, atau yang cowok nggak bisa nyuci baju, bisa belajar nyuci baju. Dan hal-hal kayak gitu InshaAllah bakal berguna di masa depan. Jadi liburan kita bermanfaat deh.






9.       Main sama Mama-Papa
Ini juga bisa. Khususnya untuk yang Mamanya suka main. Karena Mama-ku sukanya di rumah aja, aku jadi nggak bisa ngajak Mama main. Kalau kita biasanya nggak terlalu perhatiin orang tua kita, dimomen liburan ini. Ketika kita banyak waktu luang. Boleh lah main bareng Mama. Ajak makan atau datang ke tempat yang bagus. Asik juga kan.


10.   Olahraga
Ini yang paling males..... ahahahah aku males olahraga akhir-akhir ini. Karena nggak ada motivasi. Tapi ini ide bagus buat kamu-kamu yang nggak mageran kayak aku. Yang simple aja, coba jalan keliling komplek, atau ikut ibu-ibu senam di lapangan terdekat .......
Yah, sebenernya liburanku juga nggak asik. Cuman yaaa diasik-asikin aja laaah. Bisa apa lagi? 

Soalnya kalau belajar juga ogah.

Teman-temanku masih banyak yang pada kuliah. Dan akhirnya begini deh, liburan nya sendirian. Di rumah aja nggak pergi kemana-mana. Lagi pula nanti tanggal 7 ada acara di kampus. Jadi ya udah aku ikhlas liburan kali ini jadi liburan yang garing. Semoga liburan berikutnya jadi liburan yang asik  buat aku.

Semoga liburan kalian menyenangkan.

Salam Liburan ~


Rinda~ 

You Might Also Like

5 komentar

  1. Keren keren, pantas buat dicoba. Btw kakinya rinda lucu. Kaki aku badag jadi ngeliat kaki kamu asa lucu *maaf salah fokus*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih, emang kaki aku kecil. Tapi aku bisa jalan ko...

      Hapus
  2. aku ngakak liat komen diatas... (mesen gojek terus kabur)

    BalasHapus
  3. btw pelannya mantap jiwa. dirumah juga pake itu dan dunia terasa lebih indah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh serius ngepel jadimenyenangkan pake pel-an itu. Beli di mana coba? Di Tipi loh belinya....... *sombong. Mama aku ngebet kepengen yang lock and lock merknya. Soalnya punya tanteku yang biasa aja, tempat buat meresnya coplok. Ga awet banget wkwkwkw. DUh kok w jadi jualan lap pel ya ......

      Hapus