From Bandung With Love II: Taman Vanda

10.45





Assalamualaikum, ceman-cemaaan

Aku seneng bisa nulis dengan judul From Bandung With Love lagi, soalnya kalau aku nulis di From Bandung With Love artinya aku abis jalan-jalan xixixi.

Aku suka jalan kaki. Aku sudah pernah bilang sebelumnya. Tapi pas ke Taman Vanda aku naik motor sih -_-. Kalau masih siang mah, kayanya bakal parkir di BIP sekalian jalan kaki gitu....

Ada satu hal yang membuat pikiran aku nggak tenang soal taman ini. Kenapa namanya Vanda ? Hayoo kenapa coba?


Nah.




Setelah nyari di google, ternyata dulu di tempat Taman Vanda berada, berdiri sebuah gedung bioskop bernama Bioskop Vanda. Dan jeng jeng jeng, sekarang nama taman nya taman Vanda deh. Kayaknya generasi yang lebih tua bakal tahu kenapa nama nya Vanda, tapi karena aku kawula muda*azheeeek, jadi aku nggak tahu. Tapi aku sekarang tahu.




Jadi Taman ini tuh dikelilingi oleh tempat-tempat penting ya. Di sebrang taman ini ada Mapolrestabes, terus di dekatnya ada gedung Bank Indonesia dan ada juga Katredal Santo Pertrus. Deket juga sama rel kereta api. Sama BIP juga nggak terlalu jauh, tapi karena jalan nya se arah kalau mau ke BIP rada ribet kalau dari sini. Puyeng deh sayah sama tulisan sendiri.



Taman ini luasnya sedang. Dan nggak terlalu banyak tanamannya. Banyak sih, cuman nggak sebanyak taman yang lain. Di taman ini, yang menonjol adalah air mancurnya menurutku. Jadi waktu aku kesana, kan malem-malem tuh. Eh,ternyata si air mancurnya ini tuh ada yang nyala gituu lucu.
Di taman ini nggak banyak yang jual makanan. Nggak tahu juga deng, bisa aja aku nggak inget karena agak gelap, jadi aku ngeliat aja susah :(. Aku lihat ada yang jual sosis dan minuman.







Aku pikir taman ini cukup nyaman buat ngobrol sama temen. Tapi kalau terlalu rame kayaknya ngobrolnya nggak kondusif. Itu mah akunya aja sih kayaknya -_-. Meskipun asik buat ngobrol, keberadaan pengamen di sini cukup nge ganggu juga ya. Aku mau ceritain deh.

Jadi aku tuh sama temen aku lagi berdiri, dan ada pengamen. Mereka nyanyi dan aku yang risih karena merekanya terlalu deket aku geser, eh merekanya ikut geser.

 Duh sebel.

Akhirnya mereka pergi setelah ku kasih uang.

Nggak cukup banyak yang aku bisa ceritain soal taman ini. Pokoknya aku tahu ini adalah taman yang direvitalisasi menjelang KAA. Terus aku tahu soal air mancur. Dan tahu kalau taman ini ada di dekat gedung Bank Indonesia.


Katedral Santo Petrus 


Aku suka banget ngelihatin taman ini kalau lewat. Ketika aku ngambil foto ini, aku baru pertama kali ke Taman Vanda. Sebenernya menurutku kalau kita ke sini di sore hari bakal lebih enak sih. Keindahan taman dan bangunan di sekitarnya bakal lebih jelas. Aku suka ngeliat bangunan Katredal Santo Petrus, keren. Aku ke sini malam hari karena kejebak hujan, dan sebenernya takut nggak sempet main ke sini nantinya karena keburu sibuk.

Aku niatnya ke taman ini untuk belajar ambil foto. Dan dodolnya malah ke sini malem-malem padahal buta caranya pake kamera. Dan makanya foto-fotonya pada jelek. Kurang persiapan sebelumnya sih, jadi belajar motret di Taman Vanda bisa dibilang tidak berhasil :D.

Tapi karena udah jauh-jauh dateng, aku coba ngambil foto juga deh.





Nah karena kebetulan ada di luar rumah malem-malem (gak malem banget sih, sekitar jam 8) jadi aku dan temanku beli bubur dulu. Namanya bubur otong yang kata temenku enak banget. Menurut aku enak, menurut temenku enak banget, dia bener-bener cinta sama bubur ini. Boleh di coba. Lokasinya di Jalan Jendral  Sudirman(?) pokoknya deket pasar andir. Dan bukanya cum pas malem doang.


Sumpah aku menulis dengan penuh keraguan kayaknya :D.


Sampai jumpa di Bandung~




Rinda~ 

You Might Also Like

7 komentar