Iseng 14 : Aku dan Cerita Soal Sakit

07.51




Assalamualaikum, teman-teman.


Semoga sehat selalu ya :D



Dari sekian banyak hal penting, kesehatan adalah yang paling sering kita lupakan. Padahal gimana coba kalau nggak sehat? Makan aja nggak enak, apalagi beraktivitas.



Aku juga termasuk orang yang lalai dalam masalah menjaga kesehatan. Karena, memang sebenarnya aku jarang banget sakit. Tapi kalau hari pertama menstruasi sih, aku pasti tumbang. Kayanya waktu sekolah dulu aku nggak pernah bolos. Seinget aku sih, aku nggak pernah bolos karena meskipun di rumah udah kerasa pusing aku tetep pergi ke sekolah. Aku ngerasa, karena aku bukan murid yang pintar, minimal aku harus rajin lah. Pas SMP aku ngerasa mending aku di UKS aja dari pada di rumah. Yang berujung merepotkan semua orang. Makasih Dyah, dan Anggia yang mengurus aku ketika lagi sakit karena dapet.


Aku kemudian di sadarkan untuk lebih menjaga kesehatan ketika remedial kalkulus semester kemarin. Mungkin karena terlalu sedih, aku yang biasanya sehat mendadak sakit kepala, pilek, batuk, sakit tenggorokan disaat bersamaan. Mungkin juga sebenarnya bukan karena terlalu sedih, mungkin aku memang daya tahan tubuhnya lemah saat itu. Dan aku sedikit kesal karena waktu sakitnya bersamaan dengan waktu remedial.


Aku jadi makin sedih  karena takut nya harus mengulang mata kuliah kalkulus.




Kalkulus gitu.

Sedih kan .....................




Aku tetep ke kampus, untuk belajar bareng, karena aku pikir. Ya kapan lagi? Ini kesempatan satu-satunya buat aku supaya nggak usah ngulang di semester depan. Jadi ya, bodo amat deh soal sakit. Setelah pulang dari kampus pun aku tetep belajar di rumah. Padahal sih udah pengen tidur, abisnya sakit kepala :’(. Lagi-lagi aku inget.


Demi kalkulus. Jangan sampai ngulang.




Ya terus belajar lagi deh meskipun entah bakal masuk atau nggak.


Yang penting usaha dulu.




Karena aku emang gatau mau minum obat apa, dan ketika aku sakit aku memilih untuk tidur. Aku nggakbiasa minum obat. Aku punya prinsip yang aneh. Menurut aku, ketika kia sakit kita harus lawan. Jangan minum obat, nanti malah gampang sakit. What doesn’t kill you makes you stronger.

Sotoy.


Tapi untuk kasus sakit haid aku tidak bisa tidak minum obat. Apalagi kalau di kampus. Mungkin aku bisa pingsan.



Buat aku lebih baik menjaga dari pada mengobati. Jadi intinya, kita harus menguatkan daya tahan tubuh, karena kalau kuat penyakit kan susah mau nyerang nya juga.


Nah, untuk menjaga nya paling tidak kita harus makan tepat waktu dan bergizi. Karena kita butuh Vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Ketika kita sakit pun, kita butuh Vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan dan Vitamin yang bagus untuk mengembalikna kondisi tubuh saat sakit. Kalau kita nggak sempat beli buah-buahan, multivitamin seperti produk dari The Theragran-M juga bisa membantu.



Selain itu untuk menjaga kesehatan, yang paling ampuh sih olahraga.Cuman karena sibuk (dan mager) jadi kadang cukup sulit juga olahraga. Terus menurut aku, tidur yang cukup juga bantu banget untuk jaga kesehatan. Tidur tuh dibutuhkan. Sayangnya buat mahasiswa kadang tidur nggak teratur. Apalagi anak teknik yang biasa banget nggak tidur dua hari. Alhamdulillah mereka tidak berubah jadi zombie.
Setelah menulis ini, aku ngerasa menjaga kesehatan untuk mahasiswa itu sangat lah tricky. Ya kali waktu buat olahraga nggak ada, makanan bergizi juga susah buat yang nge kos, bahkan untuk tidur pun ngga bisa karena tugas.


Buat mahasiswa, yang kuat ya!



Aku juga mahasiswa ........





Buat aku, yang kuat ya....


Salam Sehat ~

Rinda~




Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.

You Might Also Like

24 komentar

  1. saya juga gapernah bolos dan jarang sakit teh, mungkin gapernah dirasa rasa kali yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin sakitnya nggak berarah.... jadi ga ada yang tau...

      Hapus
  2. Syukur gua blm berubah jd zombie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan berubag atuh, nanti aku ketularan ......

      Hapus
  3. Waktu buat olahraga tuh bukan nggak ada sih, cuma kita nya aja yang belum berbulat tekad. Iya gak sih :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah...... selalu nggak ada tekad sih :') Males banget. Tapi jangan ditiru yah kaka fira XD

      Hapus
  4. Makasih mudah mudahan bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga arul semoga ada niat buat olahraga

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. makasih April yang ganteng sekali ^^

      Hapus
  7. Aku setuju sama kamu. Kesehatan itu merupakan rejeki yg paling nikmat. Mau kondisi kamu gimana pun kita harus inget sama tubuh kita sendiri. Oh iya rin saran juga buat tambahan jangan lupa rajin-rajin ibadah dan berdoa buat diberi kesehatan selalu hehehe =)) sehat selalu ya buat kita semua!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tumben setuju, biasanya ga pernah....

      Semoga yang berdoa jadi rajin ibadah wkwkwk

      Hapus
  8. Yaa walaupun aku gaa menstruasi tapi yang lainnya sgt brmanfaat, hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan atuh jangan menstruasi, semoga sehat selalu yaaa

      Hapus
  9. Balasan
    1. Iya atuh, kan dulu kamu yang membawakan aku roti

      Hapus
  10. Yapppp betul banget rin. Kalo sehat mah enak ya ngapa2 in juga. Tidur tuh bnr2 bikin kesehatan kita lebih baik. Bener2 harus disempetin disetiap kesibukan kita. Tapi ya tidurnya juga yg berkualitass ya gaaa? Oiya aku mh suka minum madu tiap hari. Alhamdulilah ga gampang sakitt. Alami lagii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desi kan anak farmasi, tau banget kalau obat adalah racun :D. Yang alami memang lebih baik. Desi jangan lupa olahraga ya :P jangan tidur terus

      Hapus
  11. emang ga enak banget kalo udah sakit:(
    semoga nanti keinginan olahraga > keinginan tidur yaa haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi ga ada yang gws in......
      at least keinginan olahraga >= keinginan tidur. Kalau kurang tidur mah jangan olahraga ah bisi collapse

      Hapus