Iseng 18 : Hal-Hal Kecil Supaya Kulit Sehat

12.13

weheartit.com


Assalamualaikum temen-temen!

Hari ini, aku libur kuliah. Sedih, soalnya dosennya sakit. Aku ngerasa banyak dosa ke dosen aku yang sedng sakit ini, karena aku suka mengeluh soal mata kuliahnya T_T. Bapak, GWS ya!



Supaya libur pun tetep ada kegatan, aku memutuskan untuk nulis aja di blog. Lagi ada ide, kalau di nanti-nanti takutnya lupa :D.




Yang sekarang mau aku tulis adalah, hal-hal sederhana yang bisa bikin kulit kita sehat. Terutama kulit wajah. Tentu saja, hal-hal yang disebutkan adalah hal-hal  sederhana yang bisa bikin kulit sehat versi aku. Kalau temen-temen punya cara sederhana lain, boleh banget share di kolom komentar.




Hal-hal ini kebanyakan sepele, tapi kita nggak boleh kan nyepelein sesuatu. Sesuatu yang besar, dimulai dari yang kecil kan? Jadi mari kita langsung saja!





1.     Membersihkan Wajah

Kayaknya orang-orang yang denger juga udah pada bosen. Tapi, meskipun emang kedengarannya basi, tetep aja membersihkan wajah penting meskipun Cuma bedakan doang. Selain bedak kan ada juga debu-debu jalanan yang nempel di wajah. Apalagi yang make upnya tebal. Membersihkan wajah sih wajib banget, dn nggak cukup dengan cuci muka aja. Ingat lah kawan-kawan. Wajah kita hanya satu :’), mending dijaga daripada harus memperbaiki.






2.     Pakai Tabir Surya


Hal basi berikutnya. Namun nggak kalah penting.
Wajah juga perlu dilindungi kan? Mall aja dijagain satpam, masa kulit kita nggak. Memang sinar matahari juga punya kebaikan. Kalau masih pagi. Kalau siang........... Papa aku aja nggak tahan. Meskipun bahaya sinar matahari masih kalah oleh bahaya sinar x dan gamma, sesuatu bahaya meskipun kecil, tetep namanya bahaya, kalau misalnya dihindari kan nggak ada salahnya. Sayangnya, banyak juga yang masih pada males.


Apalagi cowok-cowok.




Aku juga agak males sih, kadang,  untuk sunblockan di kaki dan tangan kalau keluar rumah, tapi aku akan berubah  :’).




Nah, buat yang ingin terhindar dari kanker kulit, selalu awet muda, dan nggak mau kulitnya menggelap. Jangan lupa ber-tabir-surya!



weheartit.com




3.     Minum Air Putih


Ini juga udah bosen kan pasti? Tapi ini susah dijalaninnya kalau untuk aku. Apalagi zaman sekarang, minuman lain enak-enak (meskipun gulanya tinggi banget). 


Sebenernya gampang sih caranya. Caranya tinggal menjauhkan diri sendiri dari minuman-minuman manis. Jadi kalau haus nyarinya air putih, jangan yang lain.



Air putih membuat kulit kita jadi lembab, dan membuat kita awet muda. Aku juga agak sangsi sih awlanya, tapi coba cari di mesin pencari soal “manfaat air putih untuk kulit” ada artikel tentang ibu-ibu yang jadi 10 tahun lebih muda karena air putih. Pasti temen-temen juga jadi ingin rajin minum air. Meskipun aku nggak tahu itu bener atau nggak. Tapi, karena air putih nggak ada efek samping, boleh di coba, kan?



weheartit.com




4.     Kurangi Begadang


Aduh, ini susah banget :(. Karena aku hampir tiap hari begadang. Anhenya, mata aku nggak item. Makanya begadangnya tetep lanjut XD.


Katanya begdang bisa bikin jerawatan, stress, dn bikin kita jadi nggak fresh. Untuk yang jerawat, aku yang sering begadang nggak begitu ngerasain. Tapi kayaknya yang stress itu bener, apalagi kalau harus bangun sangat pagi. Jadinya badmood sepanjang hari. Dan pasti bakal bikin muka jadi kusut.


Teman-teman mari kita jangan begadang lagi :’D.





5.     Sentuh Wajah Dengan Tangan Bersih


Dari aku kecil, Mama Papa selalu bilang gitu.

Kalau muka jangan dipegang-pegang terus. Gitu katanya.


Dan akhirnya perkataan orang tua aku aku mengerti saat udah dewasa. Tangan kita ini kotor sekali, kita menyentuh berbagai benda, dan tanpa kita sadari berbagai mahluk dan kotoran reuni di sana. Kalau kita menyentuh wajah, reuninya pindah deh ke wajah. Kemudian kita jadi jerawatan.


Aku yang benci jerawat karena dia menyakitkan banget, kemudian mulai belajar menjaga supaya wajah tetep nggak jerawatan meskipun dekil. Dan sekarang kalau nyentuh wajah aku usahakan cuci tangan supaya jadi kebiasaan juga.



weheartit.com



6.     Berbahagia!


Kenapa aku simpan di akhir? Karena pada akhirnya kita hanya ingin bhagia kan?


Hehehehe


Aku percaya kebahagiaan bakal bikin kita cantik. Minimal, kalau kita bahagia, kita nggak akan keliatan serem. Pasti wajah kita bakal terlihat sumringah.




Banyak orang bilang, untuk bahagia itu susah. Tapi untuk aku sendiri, sebenernya gampang sih.




Banyak banget hal kecil di dunia ini yang bikin kita seneng. Misalnya kumpul sama temen, dengerin lagu yang bagus atau belanja! Apalagi kalau belanjanya ada diskon!  Nah, jangan lewatin Harbolnas 12 Desember nanti ya temen-temen supaya belanjanya murah.




Untuk jadi orang yang berbahagia, menurut aku, kita hanya perlu bersyukur. Menerima apa yang kita punya. Dan meghargai momen-momen kecil. Karena kalau bukan kita yang menentukan kebahagiaan, ya nggak akan lah kita bahagia.





Jangan menunggu dibahagiakan, mending kita bikin diri sendiri bahgia. Nunggu mah, lama. Nanti cantik nya juga lama kalau kaya gitu.






Semoga ada manfaatnya ya temen-temen :D



Rinda~

You Might Also Like

5 komentar

  1. minum aer putih..

    Hmm itu mah udh aku terapin banget rin! Kalo habis makan di cafe2 gitu, aku lebih suka minum air mineral daripada minuman unyu2 cantekk. Entah ya. Udh kebiasaan. lagipula, biar badan ga melar2 banget kalo minumnya manis mulu


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebiasaan yang bagsu kak sher, aku sih masih kadang curi curi kesempatan minum yang manis manis. Abisnya gimana ya.... kalo di resto beli air putih air putihnya kecil banget :') berasa rugi gitu

      Hapus
  2. Foto anak kecil mandi kok kelihatan lucu banget ya.
    anaknya Mbak?
    thank dan salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bukan, dari weheartit.com itu mah. makasih Masnya aku jdi inget kalo lupa nyantumin sumber XD. Salam kenal juga

      Hapus
  3. benar banget ya, kalau megang muka harus saat tangan kita bersih tapi terkadang hal itu rasanya susah banget ya.. hehe

    BalasHapus