From Bandung With Love 8 : Lapangan Gasibu

23.06




Assalamualaikum,


Akhir-akhir ini, aku lagi kepengen banget hidup sehat. Serius deh.


Rasanya badan ini terlalu tidak bugar sampe ngantuk sepanjang hari.


Karena terinspirasi dari Kiki yang suka senam dari youtube aku akhirnya mengikuti jejaknya. Dan lumayan lah aku jadi bergerak :’) (btw, thanks kiki). Kiki bilang ke aku untuk buka youtube chanel nya befit. Di sana banyak banget berbagai macam workout, senam, yoga dan lain-lain. Aku tidak menyesal mengikuti kata-kata Kiki.


Yang bikin aku sedih adalah, aku jadi kepengen punya yoga mat tapi harganya naudzubillah mahal banget dah!


Udahan dulu ngelanturnya. Sekarang mari kita ke topik utama.



Karena temanya adalah kebugaran, aku mau bikin From Bandung With Love yang ada hubungan nya dengan kebugaran.








Jadi, aku seminggu yang lalu lari di Lapangan Gasibu Bandung. Aku ingin berbagi ke temen-temen soal tempat ini. Karena lumayan juga untuk ganti suasana. Lari disini enak juga menurutku. Baca sampai bawah ya!






Biasanya aku lari pagi di Saparua Jogging Track, selain karena kita Cuma bayar parkir doang kalau lari di Sapar, pecel lele di Sapar juga enak. Sedihnya kalau di Sapar jadi males lari karena pikiran fokus ke lele.



Nggak, sih, aku becanda.



Aku dan Adhyana lari di Lapangan Gasibu hanya karena teman-teman kami kontrakan nya deket banget sama Gasibu. Kadang mereka kalo gabut malem-malem ke Gasibu saking deketnya. Jadi, kalau kita lari, kita bakal parkir di kontrakan biar sekalian bisa minta minum. He he he . Terus dengan kita parkir di kontrakan, kita membantu teman-teman untuk sehat. Sayangnya mereka kalo pagi masih tidur, akibat maen dota semaleman. Saat aku ngambil foto ini pun akhirnya yang lari Cuma aku, Adhyana, dan Arib.








Pertama kali aku ke Gasibu aku terkesan sama trek lari nya yang biru. Keren aja, warna nya enak di liat. Selain itu di sekeliling trek larinya juga bener-bener nyaman karena sudah ditata dengan baik. Dan menurut aku, Gasibu dan Saparua beda banget. Bukan dalam makna negatif, tapi beda aja suasana nya. Ya itu sih menurut aku, karena aku kan nggak pernah ke Gasibu sebelumnya.







Buat yang orang Bandung, pasti tahu kalo Gasibu ini telah di renovasi di awal 2016. Aku nggak pernah ke Gasibu yang sebelum di renovasi, tapi aku bakal bahas apa aja yang menurut aku menarik dari Gasibu.





Ibu-ibu yang minta tolong untuk difoto in





Jadi, Gasibu ini ada di tengah kota, depan Gedung Sate, di sebelahnya ada apartemen yang entah udah jadi atau belum, atau jangan-jangan bukan apartemen. Pokoknya Gasibu diapit bangunan-bangunan tinggi dan dikelilingi Jalan Raya ramai. Untungnya kalau kita lari nggak kena asap kendaraan, jadi masih nyaman lah.












Gasibu, seperti kata aku tadi, trek larinya warna biru karena disponsori salah satu bank. Selain lari, kita juga bisa jalan kaki. Bisa main badminton, sekedar duduk-duduk di pinggir-pinggir trek yang emang nyaman, bisa juga jalan di batu-batu refleksi. Kalian bisa ngapain aja di sini, bahkan ada perpustakaan juga.






Fasilitas di sini lengkap. Ada toilet yang bersih karena ada penjaganya. Ada musola, tempat nitip sepeda, ada perpustakaan seperti yang aku bilang tadi, dan nanti kayanya bakal ada air mancur nya juga.











Aku pun mencoba mengeksplor Gasibu karena emang dari rumah aku udah niatin pengen nulis soal Gasibu. Ternyata kalau kita melipir ke pinggiran trek yang dekat dengan Gedung Sate kita bisa liat foto-foto dan data soal Gubernur Jawa Barat. Serius deh, kayaknya kita bisa pinter kalau keliling Bandung. Soalnya hampir di setiap tempat selalu disisipkan informasi dengan cara yang menarik.




Adhyana dan Arib lagi belajar





Gasibu buat aku tempat yang ramah buat segala usia. Kita bisa menemukan siapa aja di sini. Mungkin ketemu mantan juga bisa........ Nah, untuk yang ingin lari di sini, usahakan larinya pagi-pagi kalau ingin agak sepi. Terus jangan lupa bawa minum sendiri karena kalo ga salah nggak ada yang jualan deh. Untuk parkir kendaraan, bisa diparkir di jalan dekat gedung yang mirip apartemen, tapi anehnya kemaren aku liat malah di situ ada tulisan dilarang parkir. Bingung banget deh sumpah.








Intinya, next time kalau mau lari dan nyobain ke sini. Bisa banget !



Selamat lari ya temen-temen!





Sehat  selalu!



Rinda ~ 

You Might Also Like

3 komentar