Post Spesial : Tulisan Kurang Berfaedah di Akhir Tahun

19.07




Assalamualaikum,

Hari ketika aku nulis ini, adalah hari Jumat 30 Desember 2016 pukul 21.16 . Dan rencananya bakal aku post pas malam tahun baru. Karena aku nggak akan kemana-mana. Palingan aku bakal nonton film sambil tidur-tiduran dan sambil belum mandi. Bukan karena apa-apa sih aku nggak pergi, emang keluarga aku nggak suka pergi-pergi, sedangkan teman-teman ku suka pergi-pergi dengan keluarganya atau teman nya yang lain. Nggak iri sih, biasa aja, karena emang udah biasa. Ada kedamaian tersendiri ketika ada di rumah. Bahkan saat malam tahun baru.

Dari banyak sumber seperti 9gag.com (aku setiap hari baca 9gag dan kaskus btw hehe) aku menyimpulkan kalau tahun 2016 tuh banyak dibenci. Selain karena banyak peristiwa yang nggak menyenangkan, banyak juga tokoh dunia yang keren-keren meninggal dunia, seakan-akan 2016 membunuh mereka.

Ya emang sih 2016 tuh nggak asik, tapi asik juga sih. Karena mungkin aku nggak terlalu peduli sama pergantian tahun, 206 masih kerasa sama aja seperti tahun-tahun sebelumnya.  Ada yang menyenangkan, ada juga yang ngenes nya.  Yah, gimana ya namanya juga idup.
Kalau diperhatiin selama 2016 banyak banget kasus nyebelin yang terjadi di seluruh dunia. Ya misal tentang murid yang nggak sopan ke guru. Video bokep di megatron. Terorisme. Berbagai macam kasus pembunuhan. Begal. Dan yang kerasa banget sih, di tahun ini semuaorang entah kenapa jadi sensitif. Sebenernya peristiwa baiknya juga banyak, tapi entah mengapa yang berbekas untuk aku malah peristiwa jeleknya.

Kalau untuk aku pribadi, 2016, membuat aku banyak belajar kalau nilai tuh bukan segalanya, masih banyak hal yang lebih penting dari nilai, meskipun nilai juga penting. Di 2016 juga aku belajar kalau kita Cuma bisa percaya ke diri sendiri, orang terdekat kamu belum tentu mau memperjuangkan cita-cita kamu. Bahkan sesederhana nemenin main ke pantai pun, orang lain belum tentu se-niat itu mewujudkannya.

Intinya 2016 mendewasakan aku. Meskipun bukan dengan hal yang menyenangkan.
Tapi ada juga yang bikin aku senang di tahun ini. Ada teman-teman yang stay, meskipun sebagian lain nya jadi orang asing. Tetap ada Fira, Dita, Kiki, Desi, sama Alti yang ngerayain ulang tahun aku. Dan masih ada Dyah juga yang selalu bisa diajak kemanapun dan masih selalu main ke rumah meskipun kegiatan nya Cuma tidur-tiduran sampai bodoh. Ada Adi juga yang mau nemenin aku belajar dan jadi kritikus film amatir.

Dan yang baru di 2016, ada Merauke yang udah kaya temen lama, padahal kenalnya baru. Makasih Merauke  karena udah banyak ngebantu dan ngasih pengalaman-pengalaman baru. Kalau bukan karena kalian mungkin aku nggak akan iceskating seumur hidup :’), dan kalau nggak ada kalian nggak akan juga aku makan sate maranggi di Purwakarta. Makasih juga Merauke karena udah ngasih hal yang baru dan menyenangkan untuk 2016 aku. *Dadah-dadah ke merauke*

Makasih juga untuk teman-teman yang suka baca blog. Terutama yang datang dan kembali lagi, aku seneng banget karena ada yang baca juga. Meskipun nggak sempurna, tapi InsyaAllah aku nulisnya sungguh-sungguh kok :’). Kalau bukan karena kalian, aku nggak mungkin semangat nge-blog. Makasih banget, karena banyak pengalaman menyenangkan yang aku rasain ketika ngurusin blog ini. Mulai dari kenalan sama banyak orang baru, ikut acara-acara, dan nyoba produk-produk baru. Hal-hal itu yang bikin 2016 jadi seru untuk aku.

Harpan aku untuk 2017? Jujur, aku mah ingin negara dan dunia kita jadi lebih damai aja.

Nggak nyambung  sama pragraf di atas :(.

Tapi serius aku udah lelah membaca berita yang isinya soal kubu si ini dan si itu. Sedih juga karena aku nggak tahu harus belain siapa :(. Karena yang benar itu nggak benar-benar benar, dan yang salah juga nggak benar- benar salah. Aku juga sedih liat perang yang di Aleppo karena aku nggak bisa banyak bantu. Kangen rasanya liat negara kita bener-bener nyatu kaya pas piala AFF tahun 2012 apa 2011 ya? Pokoknya kompak banget deh.

Kalau harapan untuk diri sendiri, biar aku aja sama Allah yang tau :). Aku harap harapan kita semua terkabul. Iya ga temen-temen?

Sebenernya, mau tahun berapapun, sama aja. Ada sedihnya, ada senengnya, kadang-kadang beruntung, kadang-kadang sial. Kalau hidup enak terus,kita ngga akan kuat. Tapi kalau sedih terus ya...... ya kali masa sedih terus :( .  Sekarang mah mari kita berdoa aja, supaya kita diberi kekuatan mau seburuk apapun situasinya. Percuma aja kalau bebannya nggak begitu berat tapi kita nya nggak kuat. Semoga cobaan-cobaan yang kita rasakan di 2016 bikin kita kuat di 2017.


Selamat tahun baru teman-teman!



Rinda~ 

You Might Also Like

4 komentar

  1. huahahah kurang berfaedah xD berfaedah kok Rin...

    btw iya sih tahun ini kayaknya banyak peristiwa jelek yang berbekas di ingatan. terus ada perang kubu ini lawan kubu itulah. oya, aku juga suk apas Indonesia bersatu di AFF kemaren, btw itu kayak di AFF 2012 Rin ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah atuh kalo berfaedah :')

      Tiap buka eksplor instagram pasti ada post tentang isu isu sensitif dan aku udah capek ngeliatnya juga. Ingin hidup damai dan kompak sama sesama warga negara. Kemaren AFF nya seru cuman euforianya kurang aku rasa Kak. Kayanga sih karena emang aku jarang nonton tv -_-. Selamat tahun baru ya Kak!

      Hapus