From Bandung With Love 9 : Toko Buku Impor Murah di Bandung

23.03




Assalamualaikum temen-temen!


Aku lagi libur kuliah.


Enak banget, karena setiap hari Cuma tidur-tiduran dan nonton drama korea. Sumpah, aku sangat bahagia karena nggak usah mikir. Saking malesnya mikir, aku sampe nggak nulis. Jangan di tiru ya, teman-teman.


Tapi kalau lagi libur, ga apa-apa sih males- malesan. Namanya juga libur.


Nah, hari ini aku nggak di rumah. Aku tadi ke UNISBA, terus aku ke Baltos untuk makan. Dan nggak disangka-sangka, di Baltos aku menemukan sebuah harta karun :’) . Makanya aku buru-buru nulis saking kesenengannya.  



Aku suka baca. Aku suka buku. Aku suka toko buku. Aku suka buku baru, tapi yang jadul juga kadang aku baca. Nggak berani bilang diri sendiri kutu buku. Karena aku nggak kuat baca buku “Siti Nurbaya” dan beberapa novel terjemahan. Kadang-kadang baca buku bahasa inggris kalau lagi sadar, sayangnya buku bahasa inggris itu susah dapetinnya. Buku impor itu mahal, dan di Bandung rasanya nggak terlalu banyak juga yang jual buku impor murah. Nah, istimewanya, hari ini aku nemu tempat dimana kita bisa dapetin buku impor murah di Bandung.  


Setelah selesai makan dan hendak turun untuk pulang, aku tertarik masuk karena aku suka visualnya toko buku ini. Sebelumnya Adi pernah bilang kalau di Baltos ada toko buku. Yah, sebagai orang yang (sok-sok –an) suka baca, masuk lah aku ke situ. Apalagi tulisannya Imported Books. Makin pengen masuk karena aku udah lama pengen nyari Goosebumps atau Fear Street yang bahasa inggris. (Nggak yakin ada karena yang bahasa indonesianya aja susah)




Aku nggak yakin nama toko buku ini apa, tapi di banner nya tulisannya "Books",dan "Imported
books",Tokonya ada tepat di sebelah The Kiosk dan sebelah Game Master, pokoknya ada di area food court di lantai atas. Nggak akan susah nyari toko bukunya karena Baltos kan nggak gede-gede amat.


Awalnya ragu mau masuk, karena sepi banget dan takut mahal. Terus takutnya nggak beli, kan tengsin. Tapi karena udah biasa melakukan hal yang sama di Guardian dan Sport Station jadinya masuk aja deh. Yang jagainnya juga lagian hanya seorang ibu-ibu. Aku pikir, kalau nggak beli pun tinggal punteun terus pulang. He he he .



Aku sangat bersyukur karena aku masuk tempat ini, karena. Ini, kaya surga ya.....


Hm... belum ke surga sih, tapi aku suka banget sama toko ini.





Jadi toko ini tertata rapi. Soalnya tiap buku sudah di kumpulkan sesuai jenisnya. Yang nyari buku masak, tinggal ke bagian masak, yang nyari buku anak tinggal jongkok-jongkok liat bagian buku anak. Dan bukunya ini banyak banget! Dan bahasa inggris semua ! Dan harganya mulai Rp. 15.000 sampai Rp. 115.000 !!!

Untuk buku impor haraga segitu tuh........

Untuk harganya ditandai sama stiker warna, dan harganya tergantung sama warna dari stiker itu.



Bukunya pada jadul sih, tapi buku kan tak lekang oleh waktu.


koleksi buku Stephen King


Akhirnya aku beli satu buku karena aku kere. Aku beli bukunya Stephen King karena udah lama
penasaran dan bukunya juga murah. Awalnya mau beli Goosebumps tapi aku Cuma mampu beli satu buku :(. Kasian. Awalnya Adi mau beli buku Mineral dan batuan tapi doi tidak bawa uang karena abis buat nge prin #TeknikLyfe.








Oh iya, yang nyari buku dan bingung bisa nanya ke Ibu yang jaganya soalnya Ibunya baik. Terus buat Mommy-Mommy yang butuh buku bacaan berbahasa inggris yang penuh gambar buat anaknya, ke sini aja mending soalnya banyak banget buku anaknya.  



Intinya adalah, untuk temen-temen yang butuh buku impor untuk tugas atau koleksi pribadi, tempat ini sangat aku rekomendasikan. Temen-temen yang pengen cari buku kuliah juga bisa ke sini, siapa tahu ada. Tapi untuk yang nyari buku nya John Green atau novel unyu-unyu semacamnya kayaknya nggak akan ada deh. Mengingat kisaran harganya yang murah.


Gitu deh teman-teman.


Semoga membantu ya ~


Rinda~ 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Aku kepengen buku yg judulnya Reclaim Your Heart. Di peri+ harganya 300rb an :(
    Semoga ada di sini ya. Ntar cari ah xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nggak tau buku itu :( kalau jadul kemungkinan adasih fir. Tapi pasti beli sesuatu kalau ke sini soalnya harganya pada murah pasti sayang kalau nggak beli :P

      Hapus
  2. Aaaaa ini permanen gitu atau hanya bazaar ya? Kalau permanen aku mau alamat lengkapnya dooongg, jadi kalo aku main ke Bandung bisa mampir kesini jugaa :D

    apriljournals.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Permanen, Kak :D Tempatnya di Baltos yang jalan Taman Sari deket Kampus UNISBA dan UNPAS. Tokonya ada di lantai paling atas, satu lantai sama food court.

      Hapus
  3. wahh kadang susah banget ya kalau nyari buku impor, api ternyata di bandung ada, terimakasih informasinya..

    BalasHapus