College Talk 15 : Kok Aku Bego Banget, Sih?

22.37


source : weheartit


Assalamualaikum,



Maaf ya temen-temen kayanya judulnya nggak enak dibaca. Tapi insyaAllah isinya nggak kok hehehe.
Aku nulis college talk lagi karena lagi semangat. Abisnya kata Tami dia bakal baca kalau aku nggak nulis yang beauty-beauty-an . jadi, untuk Tami.... Awas ya Diatami kalau ngga baca :P .



Beberapa waktu lalu dapet pengalaman kurang enak sih.


Seorang teman bilang aku “kamu mah selalu gitu tiap mata kuliah.” Dengan kata lain, doi ngerasa kalau aku bener-bener buta soal semua mata kuliah. Dia nggak salah sih, karena memang aku bego kok :’) . nah, sekalian curhat, dan memotivasi diri, aku nulis ini. Siapa tau ada juga temen-temen aku yang kondisinya sama aku.


Jadi, aku kuliah di jurusan matematika. Awalnya aku suka matematika waktu SMA karena, “wow, matematika, ini keren banget, dankayanya ini yang aku suka”. Pas masuk kuliah semester dua...............


..............................


Ga bisa berkata-kata. Karena aku ngerasa DIJEBAK!!! KENAPA PELAJARAN SMA SEPERTI ITU??!! Dan kenapa kuliahnya SEANEH INI!!!! Langsung ngerasa salah jurusan. Serius . Salah banget. Apalagi ketika aku baru nyadar ternyata aku orangnya nggak matematika banget.
Tapi, nggak pindah jurusan juga sih. Aku masih punya keyakinan kalau segimana pun susahnya aku tetep bakal bisa ngelewatin semuanya. Doain aja ya teman-teman. Mari sukses bersama :’)!

Yang jadi maslaah adalah, bagaimana ketika orang lain mengakui kalau kamu bego?

Memang aku sadar kalau aku sangat bodo lah dibanding temen yang lain. Hmmm. Tapi temen-temen, coba deh rasain gimana kalau orang lain yang bilang kalau kita bego ke kita sendiri? Di posisi dimana kamu udah belajar  (menurut kemampuan aku sih, aku udah berusaha keras) atau kamu udah menguatkan diri sendiri supaya tetep jadi kuat.

Dibilang sakit hati sih, nggak juga. Tapi bukan berarti juga aku baik-baik aja.


Yah, walau gimana pun, perasaan tuh bukan sesuatu yang bisa dikendalikan. Tapi nggak apa-apa kok. Semoga dengan aku tau aku bego, aku jadi lebih semangat untuk jadi pintar.



Aku mikirin ini sih, sampe sekarang. Ketika aku nulis ini. Ketika aku di jalan pulang. Kadang pas mau tidur. Untungnya sih, aku dapet beberapa kesimpulan yang Alhamdulillahnya bikin aku punya sedikit semangat.


Nah, untuk temen-temen yang sama-sama kesulitan, ngerasa bego, atau salah jurusan. Aku rasa jangan khawatir, mari sama-sama semangat dan berusaha. Kalau ngerasa sulit bertahan di bangku kuliah, gapapa lah kita agak kewalahan. Yang penting usahain aja dulu. Kalau menurut aku sih gitu, kata temen aku “amanah itu nggak akan salah milih pundak”. Kalau kita di takdirkan untuk masuk jurusan ini, berarti kita pasti bisa tuntas. Jangan menyerah :’) *ngomong sendiri.



Kalau ngerasa payah banget di kelas, kayanya kita harus cari hobi, atau kegiatan, pekerjaan atau apapun itu yang membuat hidup kita lebih punya makna. Hidup kan bukan Cuma soal kuliah. Kalau kita mau, banyak kok hal yang bisa dilakuin. Bisa bisnis, mulai cari-cari kerja part time (meskipun sebenernya asli deh susah banget), mencari hobi baru seperti ngejait, atau jualan. Siapa tau itu yang bakal nganterin kita ke sukses. Sama seperti pintu surga, sukses juga bekerja dengan cara yang sama. Kita nggak pernah tau amalan mana yang membawa kita ke surga, kita juga nggak pernah tau hal apa yang membawa kita ke sukses kan?


Ketika ngerasa bego di tempat kuliah. Mungkin ada hal lain yang bisa kamu pelajari dengan mudah. Bahasa misalnya? Atau musik? Mungkin kamu nggak sepintar temanmu, tapi siapa tau bahasa inggrisnya nggak lancar? Setidaknya kalau bahasa inggris kita lancar kan kita juga punya poin lebih. Dan dengan jago satu alat musik, itu bikin kamu jadi kece aja. Nggak ada salahnya dicoba juga kan? Lagian bermanfaat juga.


Dan yang terakhir, kalau temen-temen dbilang bego atau semacamnya. Atau diremehin. Tenang aja. Yang kenal diri kita kan Cuma kita sendiri. Mungkin dia nggak tau kalau kita juga punya kelebihan. Tapi buat apa sih pamer-pamerin kelebihan kita? Sombong juga bukan hal yang terpuji. Ingat, kalau dia bilang kita bodo, bukan berarti dia pinter juga kan?


Jadilah orang yang baik. Aku bukan orang baik sih, aku juga sebenernya sebel sama diri aku karena kadang-kadang suka jahat. Serius deh temen-temen, orang baik itu selalu punya aura yang berbeda. Ketika kamuadalah  orang yang baik, nggak peduli kamu pinter, bodo, cantik,atau jelek. Dimata kami, yang melihat kamu, kamu akan selalu punya aura yang bikin kami menghargai dan ingin dekat dengan kamu.  Orang baik, mungkin pernah bikin kesalahan, atau gagal. Tapi ketika kita orang baik, kita nggak akan pernah sendirian karena selalu ada yang tetep mau temenin kita.

Iya nggak sih? Sotoy banget sih rin -_-. Bener deng, aku selalu salut sama orang baik. Aku ingin jadi baik juga.


Santai aja lah hidup mah, kalau terlalu stress tar jerawatan :’).


Semangat ya!!



 Rinda~

You Might Also Like

2 komentar

  1. hahah aku malah dibilang ga becus sama dosen.. nyezeekh banget. Sedih banget dalam seminggu, tapi jadi ada dorongan buat buktiin ke dosen itu kalau aku mampu. Sukses terus yaa ^^

    suika-lovers.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang semua hal ada hikmahnya ya, Sukses terus juga untuk kak Anna!! :*

      Hapus