Review : Emina Creamatte (Fuzzy Wuzzy) & Soulmatte (Red Queen)

11.51






Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu bikin poling di Instagram story soal ‘review produk emina’ . Aku sih inginnya nge bikin mini review gitu biar ringkes gitu lho. Tapi yang menang adalah yang review satu-satu. Jadi yaudah aku buat satu-satu. Lipstick sama lipstick, brush sendiri dan nanti juga ada review eyeshadow+blushon nya.

Sekarang mau nge review lipstick. Temen-temen juga tau aku suka banget sama lip product dan isi dari blog ini dalah 50 % lip product jadi mohon dimaklumi dan enjoy aja ya 😊.


Emina punya dua produk lip product yang hasilnya matte. Yang pertama keluar adalah yang bentuknya lipcream Namanya Emina Creamatte Lipstick. Pas Creamatte keluar aku berniat beli si chocolava, namun selalu cepet abis jadinya aku kesel dan milih beli Rollover Reaction. Baru kesampean nyobain Cream Matte ketika pulang dari eventnya EminaXMakeupuccino karena kiita semua dapet dua produk lipmatte dari arisan lipsticknya. Seru banget gak tuh?





Nah yang lebih baru, ada produk emina namanya Soulmatte Lipstick. Wah gak ngerti lagi, ini bagusssss bangeeettttttttttttttt ngeetttt. Entah karena aku dapet shade Red Queen yang warnanya emang gelap sehingga aku cinta, atau entah gimana. Secara tekstur, ketahanan, kenyamanan, ketertiban, pigmentasi, dan seterusnya Soulmatte ini juara banget rasanya di aku ini lipstick nilainya 10/10. Se suka itu. Inti dari dua paragraph ini adalah sebenernya mau ngasih tau doang kalau aku punya dua produk lipstick matte nya emina. Heheh.


Peramanya aku  bahas dulu dari box. Karena Emina ini konsepnya lucu-lucu gemes, tentu saja boxnya lucu banget. Warnanya enak diliat dan yang creamatte dihiasi gambar lucu di boxnya mendampingi tulisan-tulisan mengenai informasi produk. Kalau yang Soulmatte nggak ada gambar-gambar lucu tapi tetep enak diliat karena sederhana dan ya emang lucu aja.


belepotan karena patah



Karena emang dari wujud aja udah beda maka kemasan ‘botol’ lipsticknya tentu beda. Creamatte kemasannya botol plastic bening yang ukurannya muat 5.5 gram dengan tutup item dan tulisan emina dan creammate. Di bawah botol ada informasi nomor, nama shade, dan kadaluarsa yang ngehalangin nama shadenya -_-. Sedangkan kalau soulmate kemasannya seperti lipstick pada umumnya dengan warna abu-abu menuju biru. Kemasannya matte gitu dan ada tulisan SOUL. Kemasannya kokoh dan ramping. Enak dibawa lah pokoknya. Sama kaya creamatte dia ada informasi nama shade di bawah yang lagi-lagi ketutupan tanggal -_-. 


Kalau aroma, dua-duanya aku rasa nggak punya aroma.



Kalau warna, yang aku dapet itu creamatte shade Fuzzy Wuzzy nomor 2 dan Red Queen nomor 6. Beda jauh sih warnanya, jadi kayaknya gak bisa dibandingin.


Fuzzy Wuzzy warnanya nude pink gitu dan alhamdulillah cocok lho ternyata sama aku. Biasanya aku jarang cocok sama yang nude pink. Beda jauh sama Fuzzy Wuzzy si Red Queen ini warnanya  merah tua agak pink gitu loh. Nggak pink sih karena dia agak sedikit ada coklatnya. Gimana ? Gatau :’) ya pokoknya merah gelap ada di foto ya temen-temen. Swatch di bibir mana ? gatau atuh, aing nya ga PD euy.







Emina yang creamatte ini, entah karena dia nude atau gimana, dia kurang nutup. Di aku, rasanya agak patchy. Kalau kata aku dia liquid gitu, tapi untungnya sih nggak bikin kering karena ada vitamin E-nya, meskipun ngebentuk garis-garis bibir kalau anda sedang tidak beruntung. Ringan juga dipake dan kalau kita nggak makan awet lama 5 jaman. Kalau makan sih ilang apalagi kalo minyak, mari realistis aja, justru kalau lipsticknya susah banget ilang malah serem gak? Itu lipstick apa pilok?



Kalau soulmate sih, cakep banget dah. Baru ketoel dikit langsung nempel warnanya T_T. ingin nangis karena ampun ini enak banget dipakenya. Dia enak gitu gampang ngolesinnya nggak chalky sama sekali, lembab kerasanya di bibir, suppppeerrrr pigmented like crazy, dan meskipun nge setnya agak lama, dia matte. Setelah dipake dia awet banget abis wudhu aja masih ada dan tetep nyaman nggak kayak purbasari ngegumpel. Terus kalau pudarpun dia stain ke bibir. Kurang apalagi coba?




Kekurangan soulmate buat aku sih karena kelalaian aku sendiri. Lipstick aku patah di dalem jadi udah bhay.






Harganya? Kalau gak salah creamatte sekitar 45 eibuan dan soulmate sekirat 60 ribuan.

Nah kalau temen-temen beruntung, beli tiga lipstick emina bisa dapet holiday box nya di guardian yang masih ada boxnya.





Temen-temen bisa juga beli di sociolla, jangan lupa pake kode voucher aku ya. Nggak berlaku untuk Rollover Reaction dan produk yang sedang promo.



https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Rinda%20Arista





Rinda~

You Might Also Like

1 komentar