Review : Lipstick L’Oreal Infallible Pro Matte Gloss (All Shades + Swatches)

14.57


Assalamualaikum, Lipstik L’Oreal ini lagi aku bawa tiap hari jadi aku mau share ke temen-temen semuanya. Awalnya aku kenal L’Oreal karena saat rambut aku rusak, yang menyelamatkannya adalah seperangkat L’Oreal hair care, tapi sekarang yang aku bahas adalah lip product nya yang…. Sumpah favorit banget, sih!

Jadi ini produk baru, dan idenya tuh bener-bener baru dan beda dari lip product yang lain. Memang di Indonesia masih hype sih lip product yang hasil nya matte menuju dead matte, bahkan saking matte nya malah membuat bibir sakit serta bikin kita kesulitan ketika menghapusnya. Aku mulai Lelah dengan lipstick matte, meskipun aku pribadi juga suka hasil akhir yang matte.

Untungnya, L’Oreal ini menjawab kesedihan-ku. Beberapa waktu lalau baru meluncur serangkaian Lip stick yang masuknya ke seri -Infallible. Pasti udah pada tau kan foundation nya L’Oreal yang hype banget itu? Untuk Lip Productnya punya nama lengkap Infallible Pro Matte Lip Gloss. Dari nama aja udah ada yang kontradiksi yaitu Matte dan Gloss. Gimana bisa matte dan gloss at the same time ? Oh bisa dong :p. 





Bahas secara singkat dulu kali ya. Jadi di seri Infallible Pro Matte Gloss ini ada 10 warna , dari bold sampe nude, pink merah, bahkan ungu plum pun ada. Kayaknya emang mengcover semua kebutuhan warna. Secara keseluruhan ini worth to buy. Karena dia nyaman dan awet plus ngasih hasil akhir yang optional dan unik.

Dari kemasannya pun unik. Botolnya bening dan mempresentasikan warna asli lipsticknya. Tutupnya dilapisi karet warna hitam dan ketika dijajarin 10 warnanya. Cantik banget jadinya pas difoto :’). Yang unik lagi adalah aplikatornya. Bentuknya mirip daun yang meruncing di ujung. Nggak terlalu tebel serta lenturrr banget. Jadinya enak pas make diujung-ujung bibir. Baru nemu aplikator yang bentuknya begini, enak banget dipakenya.
 









Kemudian soal warna.
Cuy, gila sih. Ini pilihan warnanya sangat mengcover kebutuhan kita sebagai wanita yang suka labil. Yang kadang pengen pake warna ungu, kadang pengen merah, kadang pengen nude. Kadang pengen merah klasik, kadang pengen merah tapi merah kalem. Semuanya ada! Ada sepuluh shade dan temen-temen bisa lihat penampakan swatches nya di bawah sini.

Kalau ditanya suka yang mana? Zuzur daku jadi bingung karena cantik-cantik semua warnanya, bahkan aku ngerasa ini mostly di warna kulitku. Kan jadi bingung.
Namun karena harus memilih, aku akan pilih tiga. Yang pertama : 1) Shanghai Scarlet 2) Forbidden Kiss 3) Statement Nude

Sebenernya Rough Envy juga bagus tapi karena warna merah sudah diwakili Shanghai Scarlet jadi yaudah hehe . Pusing akutu bagus semua.







Nah ingin dibahas satu-satu soal warnanya kayak gimana .





1)      Bare Attraction : Warnanya Nude coklat tapi coklatnya muda ada hint peachnya dikit. Masuk kok ke kulit aku yang kuning cenderung sawo matang.
2)      Statement Nude : Ini juga nude coklat dan lebih gelap setingkat dari Bare Attraction. Passss sekali sama kulitku karena bikin keliatan seger dan agak fierce karena hint nya coklat.
3)      Nude Allure : Nude peach coklat sih bisa dibilang karena warnanya ada diantara bare attraction dan statement nude.
4)      Rough envy : jadi warnanya merah tua . jadi campuran antara merah dan coklat gitu jadi nggak terlalu pop. 



1)      Forbidden kiss: kesukaankuu. Warnanya deep purple gitu, tapi nggak setua itu juga sih. Pokoknya cakep. Aku suka karena aku rasa pas buat daily vampy look gitu.
2)      Shanghai scarlet: warna merah klasik. Tipikal lipstick yang bikin gigi lebih putih dan wajah lebih cerah. Andalanku kalau males dandan.
3)      Aprodhite Kiss : warna merah pink, sedikit neon kalau di swatch di tangan. Pas aku pake nggak begitu neon dan baik-baik aja.
4)      Rebel rose : merah-pink-ungu gitu. Kayak rough envy dicampur forbidden kiss. Ungu tapi merah tapi ada pinknya sedikit 


  

1)      Fuschia Amnesia : Jelas sudah ini warnanya fuschia. Dan sayangnya nggak begitu cocok di aku. Syedih.
2)      Blushin Ambition : Pink muda. Kayaknya ini ceritanya warna nude pink gitu. Tapi nggak cocok di aku karena kulitku kuning dan nggak masuk aja. Mungkin buat yang nggak kuning bakal cocok.




Soal klaimnya, dia bilang kalau warnanya intense, hasilnya velvet matte dan formulanya ringan sehingga nyaman dipakai seharian. Well, itu bener semua. Aku nyoba semua nya dan gak ada satupun warna yang patchy dan formulanya cenderung seragam dari semua warnanya gak ada yang tiba-tiba nggak pigmented, atau tiba-tiba ada yang kering, atau ada yang patchy. Nggak sama sekali. Untuk hasilnya sendiri bisa dibuild gitu, maksudnya bisa dibuat jadi gloss dan bisa dibikin matte. Kalau kita pakeknya agak tebel endingnya bakal jadi gloss, meskipun in the end dia bakal matte dan stain dan bakal awet gila cuy! Nah kalau mau instan matte langsung aja pake tapi tipis aja, karena udah pigmented warnanya nanti hasilnya akan velvety matte gitu. Nyaman banget dipakai seharian karena nggak kering malah memberi rasa lembab, nggak posesif ke bibir, nggak ada sama sekali rasa ‘mencengkram’ di bibir seperti pake liquid lipstick matte lain. Juara lah nyamannya, kadang kalau udah lama-lama rasanya ga ada lipstick tapi warnanya masih nempel perfectly . Sukak!

Aku rasa, L’Oreal Infallible Pro Matte Gloss  ini cocok buat semua cewek. Baik yang suka hasil akhir matte ataupun gloss, kenapaa? Karena dia bisa dua-duanya. Dan yang paling utama, dia nyaman banget anti kering, pigmented banget, awet banget, pilihan warnannya mengcover semua kebutuhan. Bukankah itu yang kita mau dari Liquid lipstick?

Nah untuk temen-temen yang mau nyoba, L’Oreal Infallible Pro Matte Gloss ini sudah bisa didapetin di seluruh counter L’Oreal dengan harga Rp.129.000,00 . Atau kalau mau online, temen-temen juga bisa beli di Lazada.

Semoga keratjunan aku ya!

Rinda~






You Might Also Like

0 komentar