Iseng : Current Skincare

04.51



Assalamualaikum,

Sebenernya udah lama mau nge share skincare routine ala ala. Tapi pada waktu itu belom terlalu puguh juga hasilnya dikulit. Bukan berarti ini kulit udah mulus, namun lebih baik dari pada sebelom kenal mereka.
Langsung aja deh ya.
Oh iya, sebelumnya kulit ini gradakan parah sih terutama hidung. Nah selain itu pernah sempet nanya ke dokter soal jenis kulit, kulit aku tuh berminyak tapi dehidrasi. Bingung baget dah kenapa bisa kaya gitu. Jadi temen-temen, salah satu permasalahannya juga ada di skincare. Mungkin bakal dibahas di bawah ceritanya.

Kata Kak Affi Asegaf skin care itu tiga yang terpenting. Cleansing, Toning dan Moisturising.dan protecting juga deng kalau siang. Jadi dibahas per-bagian aja deh ya.
BTW bahas step skincare malem dulu ya

Cleansing 





Kayaknya ini step ter-panjang deh.

1.       Nivea Double Effect Eye and Lip Make-Up Remover / Brun-Brun Paris Two Phase Makeup Remover
Ini buat kalau pake maskara pasti bersihin pake ini. Enak sih dua -duanya efektif buat bersihin maskara. Diemin aja beberapa detik baru diusap, gausah diusrek-usrek. Sejujurnya lebih suka Nivea sih karena nggak ada baunya.

2.       Nature Republic Chamomile Cleansing Oil / Kose Softymo Deep Cleansing Oil
Ini buat jadi first cleanser. Setelah waktu itu nyobain pake cleansing oil untuk bersihin muka setiap hari, sekarang jadi ketagihan menuju ketergantungan ga bisa lepas.

Aku udah nyobain tiga, yang pertama tuh emina. Itu enak juga. Nature Republic juga enak kok. Tapi aku rasa juaranya si Kose ini karena dia gampang banget ilangnya kala dibilas pake air. Makasih Dyah, me likey!!


3.       Garnier Micellar Water
Ini adalah Micellar Water terbaik dihidupku. Udah nyoba nivea, dan baliknya ke Garnier. Udah ga ada yang bisa diprotes dari Garnier. Cukup bersih, nggak ada bau, dan nggak panas juga diwajah. Soalnya pas aku pake nivea agak ada rasa panasnya gitu.

4.       Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Cleansing Gel
Ini cuci muka yang lagi dipake. Bisa apa aja. Dan sejauh ini pake Dermaluz Anti Acne Facial Wash, Pake Hada Labo, cocok cocok aja. Emang selalu nyari yang menjanjikan nggak bikin kering sih. Meskipun dulu kulit aku minyakan. Aku rasa nggak baik aja sih kalau cuci muka bikin kering, takut dehidrasi lagi juga.

Toning 




1.       Benton Aloe BHA Skin Toner
Aku rasa dialah yang menyelamatkan ke-gradakan muka ku. Dia sangat gentle nggak keras sama sekali, tapi ya itu, hasilnya juga nggak cepet-cepet amat. Butuh waktu. Dua minggu pemakaian baru kerasa ada bedanya. Jadi lebih ‘lunak’ aja komedonya dan idung jadi agak mulusan. Meksipun dibantu skincare lain. Tapi kerasa kalau nggak pake ini, komedo idung jadi muncul.
Catatan lagi, meksipun ini acid toner, aku rasa dia sangat melembabkan. Tapi aku masih pengen pake toner lagi sih. Hehe

2.       Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion
Toner serius pertamaku, dan suka sekali sih. Parah. Nggak bisa move on dan udah terlalu cinta sama tonernya Hada Labo. Ini cocok banget buat yang baru-baru make hydrating toner.
Tapi aku ada kepikiran untuk ganti sih, ganti sama apa ya?



Moisturising 



1.       Nacific Phyto Niacin Whitening Essence
Aku bingung sih, ini kayaknya masuknya bukan moisturizing.
Lucu kemasannya pake pipet, belom lama sih makenya. Mana gak rutin pula. Tapi kerasa banget abis ake ini muka jadi kenceng. Kirain aku doang, Taunya mama aku juga. Efek Whiteningnya mungkin gaka akan kerasa karena udah mentok segini-gini aja warna kulit .

2.       Hada Labo Gokujyun-alpha Ultimate Anti-Aging Cream
Dipakai sebagai nightcream. Lumayan ngasih kelembappan untuk kulit ini. Tapi agak greasy dan nyerepnya butuh waktu. Pantes aja dia jadi night cream kan ya. Bagus kok ini, setidaknya nggak menimbulkan reaksi negatif.

Kadang aku pake face oil juga kalau males pake ini. Hehehe.

3.       Laneige Water Sleeping Mask
Dipakenya kalau inget dan kerasa butuh hidrasi lebih. Lumayan lah, meskipun di aku nggak se-wow itu. Tapi dia ringan banget dan pas bangun muka jadi enak-an juga kerasa lembab.




Yang diatas kalau malem. Kalau pagi stepnya sama. Tapi aku cuci mukanya pake sabun muka doang. Toningnya sama. Cuman moiturisingnya beda, ditambah ada protectingnya juga.

Protecting /Moisturising (kalo pagi)




1.       Biore Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA+++
Jangan lupa pake sunblock sebelum pergi-pergi. Aku baru nyoba si biore ini. Hasilnya velvety gitu meskipun alkoholnya gede deh kayaknya sehingga agak pedih di mata .

Biasanya pake skin aqua. Udah abis tiga botol. Udah aku review juga.
BTW temen-temen, kata seorang dokter kulit di Marcks Venus klinik, bilang kalau sunscreen tuh emang kandungannya bikin kering. Celakanya dulu aku tiap pake sunscreen ya udah aja gitu ga pake pelembab dulu. Dan sejak saat itu aku menyesalinya.

2.       Nivea Make-Up Starter SPF 33 PA+++
Ini merupakan sebuah solusi yang bagus.  Moisturiisng plus udah ada spfnya. Bagus kok! Tapi aku saranin sih tetep pake moisturizer supaya nggak kering, tapi aku rasa Nivea ini udah cukup lembab. Mungkin buat yang supper kering kulitnya, bisa coba ini.

3.       Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream
Aku suka, meksipun lembabnya kurang. Setidaknya nggak bikin greasy. Putri Olga, temen dari kimia nyoba pake tapi di dia nggak cocok. Katanya pedih. AKu juga ngerasain pedih sih di area redness, mungkin itu untuk ngurangin rednessnya di kemudian hari.

Mingguan





Jadi ada beberapa skin care juga yang aku pake mingguan. Pasti temen-temen juga kan?

1.       St Ives Blackhead Clearing Greentea Scrub
Kayaknya selama aku hidup ini adalah scrub wajah ter-gentle. Butirannya kecil-kecil banget, cuy! Meskipun kecil, cukup lumayan efektif utuk scrub mingguan. Tapi kayaknya bagusnya make ini jangan seminggu sekali.

2.       Calmia Oatmeal Theraphy Peeling Gel
Peeling gel pertamaku, rasanya puas banget ngoles-ngoles ini terus jadi daki.

Aku ngersa ingin lebih deep lagi cleansingnya, jadi abis pake face scrub pake ini.

3.       The SOCO Clay + Charcoal Detox Face Mask
Ini aku ter-suka banget. Karena dia bener-bener kerasa deep cleansingnya. Kerasa bedanya kalau abis maskeran pake ini. Mukanya kerasa supper bersih. Punyaku dikit lagi, pengen beli lagi tapi entar aja abis lebaran.

4.       Sheet Mask
Selanjutnya maskeran keras ditutup dengan menggunakan sheet mask. Random aja sih aku bisa pake apa aja. Biasanya beli yang lagi diskonan atau beli ke-Dyah. Atau dikasih Dyah. Tiap aku belanja di @thelittledy paasti dia ngasih aku masker. Kan aku baper hmmm.


Udah deh segitu aja. Mungkin ini skin carenya biasa aja, tidak fancy. Karena saya sobat kismin kak :).

Sekarang sih kulit aku cukup terhidrasi dan komedo nggak sebanyak dulu. Pipi lebih halus juga. Dibanding dulu pas belom kenal sama Benton dan Sleeping Mask dan deep cleansing, muka aku sekarang udah cukup ada kemajuan, sih.

Sudah deh, tidak terasa sudah 1038 kata :’).


Rinda~  

You Might Also Like

2 komentar

  1. Ih aku juga pake micellar water nivea aga panas panas gitu rasanya:( aku kira cuma aku doaang

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah aku juga pertamanya kirain aku doang, ternyata mama aku juga. Udah fix aku mah setia aja sama garnier

      Hapus