Review : Smooto Aloe Series ( Sleeping Serum, BB & AA Cushion, Jelly Scrub)

12.09




Assalamualaikum,

Seneng banget karena dapet kiriman beberapa produk dari smooto Indonesia beberapa waktu lalu. Sekarang enak ya nyari skin care udah makin banyak pilihannya. Brand-brand juga semakin kreatif dan up-to-date dalam mengembangkan produk. Salah satunya ya Smooto Indonesia ini.

Udah pada tau kan kalau emang yang namanya aloe vera dan snail lagi hype banget di  dunia skincare. Kerennya, Smooto menggabungkan keduanya di satu produk. Dengan kandungan lain yang ikut meramaikan dan memberikan sumbangan manfaat.

Aku dapet tiga produk dari Smooto. Yang pertama Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum, yang kedua Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub, dan yang terakhir Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion.

Sebelum nya mari kenalan dulu sama Smooto. Jadi, smooto ini produk dari Thailand yang diproduksi dengan teknologi jepang. Berbahan-bahan alami dan sudah pegang sertifikat  BPOM, jadi udah pasti aman banget. 
Untuk kemasannya, mereka bentuknya dalam packaging yang bener-bener to-go kaya gini. Simple dan mudah dibawa-bawa. Minusnya, ya jadi kalo kepencet ya meluber kemana-mana. Terutama BB&aAA cushionnya.





Yang pertama kali aku coba adalah Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum (Rp 35 000)

Ini adalah Sleeping Serum. Semacam Sleeping mask, Cuma ini bisa juga dipakai siang hari kalau liat di deskripsinya. Kandungannya emang mengandung Snail plus tea tree oily yang membasmijerawat dan ada tomat yang bisa mencerahkan.

Aku ngerasain sih, pas di jerawat setelah pake ini jadi lebih kering.   Tapi kalau untuk cerah mungkin hasilnya gak instan.



Ketika pake ini, rasanya cukup adem, mungkin karena ada aloe vera nya ya. Cukup cepat menyerap kekulit yang mana, untuk sebuah sleeping serum/sleeping mask ini sangat aneh. Padahal aku udah menggunakan lebih banyak produk pas malam hari, sesuai instruksinya. Tapi kalau dipakai untuk day jadi sangat pas karena nggak usah nunggu lama-lama. Aku suka bawa-bawa ini di pouch karena kemasannya sangat pipih kaya begini jadi praktis aja gitu.




 Yang selanjutnya aku coba adalah Smooto Tomato Aloe Snail BB&AA cushion (Rp. 45 000)
Sayangnya warnanya kalau dikulitku terlalu terang, tapi masih bisa masuk. Andaikan warnanya pas pasti aku suka banget karena ini supper ringan dan coveragenya cukup banget lah buat daily. Warna kulit rata dan bekas jerawatku yang agak merah-merah tersamarkan. Kecenya lagi, aku pake ini dan nggak minyakan sama sekali. Kulit aku meman lagi kea rah kering tapi masih ada minyak kadang di T-Zone. Pas pake ini impressed sama hasilnya yang bener-bener nggak ada minyak.



Oh iya, ini hasilnya kalau di kulit matte tapi nggak keterlaluan. Masih ada natural glownya gitchu.

Aku juga nggak jerawatan atau komedo setelah pake ini, dengan catatan aku bersihinnya double cleansing. Kandungannya kurang lebih sama sama skincarenya, ditambah chitosan yang memang tugasnya ngurangin minyak (Pantes).





Dan yang terakhir, adalah Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub ( Rp. 45 000)

Tentu saja ini adalah scrub. Bisa digunakan ke seluruh bagian tubuh dan wajah. Kandungannya masih sama dengan teman-teman yang lainnya karena emang satu varian juga. Scrubnya ini sesuai namanya bentuknya gel, yang ada butiran scrubnya gitu. Scrubnya sangat getle, keciill banget. Enak kalau digunakan di wajah. Namun bakal agak bingung ketika digunakan di badan. Saking kecilnya, beb.


 
Tapi kalau di wajah pun efeknya kurang nampol sih kalau buat aku. Tapi plusnya dia nggak kering!! Cakep. Aromanya juga ada tapi nggak strong, aku nggak suka kalau aromanya terlalu strong gitu. Ini juga sebuah poin plus buat aku.

Kalau ditanya mana yang paling disukai ? Jawabannya Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum. Disusul BB&AA cushion, kemudian baru deh si scrub.

Keseluruhan sih kesimpulannya :
+ Cocok di aku,
+ wanginya nggak strong
+ khususbuat BB&AA cushionnya, nahan minyaknya juara
+ Sleeping serumnya enak buat daily
-scrubnya terlalu kecil
-Sleeping serum kurang lembab ketika dipakai jadi Sleeping serum


Beli di mana ? ada si shopee.co.id/smootoindonesia
Lebih jauh soal Smooto bisa di cek Instagram.com/smootoindonesia


Selamat mencoba!

Rinda~

You Might Also Like

1 komentar