Untuk Matematika C 2015

02.16


 Jadi, temen-temen gue saat gue nulis ini, lagi makrab di suatu tempat yang mana jauh dari tempat gue sekarang. Dan karena beberapa alasan, terutama alas an finansial!! Hahahah gue ga bisa ikut, saking sedihnya kehidupan gue, weekend pun gue kerja. Bisa dibayangkan betapa hampanya hidupku ini tanpa hiburan?

Well, kalau liat dari story temen-temen, mereka lagi saling memberi kesan pesan. Dan aku alias gue yang gak bisa hadir ke sana, pun ingin memberi sekapur sirih gitu (cieh) ceritanya.

Semua orang bilang kuliahan itu individualis, dan sekarang gue nggak ngerti tuh orang yang ngomong begitu kuiahnya dimana. Kebalikannya, justru kelas gue ini sangatlah sungguh baik hati. Saling bantu, dalam banyak hal khususnya akademik. Kenapa akademik? Ya karena kita kan lagi kuliah bukan kerja bakti.

Girls support girls betul, betul kerasa di Matematika C. Karena memang aku alias gue lebih banyak bersinggungan dengan cewek-ceweknya.

Setiap ujian kita selalu belajar bareng, dari awal semester satu hingga sekarang, dimana ini adalah saatnya gue betul-betul paham arti belajar bareng.
Di kuliah, belajar bareng bener-bener kupas konsep bersama para pakar (Reka, Hamdan, Irham, Entang, Diatami), dan kemudian gue nih masyarakat yang bego ( dan sudah di akui oleh beberapa orang yang gue kenal) akan nanya dan minta diulangi lagi karena nggak ngerti.

Lama-lama kebiasaan belajar bareng ini membuat gue jadi lebih ada motivasi belajar supaya nggak kasian temen-temen gue ngajarin gue kagak kelar-kelar. Dan salutnya lagi, kegiatan belajar bareng ini selalu ada. Murid (aku), coordinator (Irma eldiyana yang selalu ngajak belajar bareng sekaligus cari tempat), dan para dosen ( seperti yang telah disebutkan di atas) semuanya saling bahu-membahu supaya belajar bareng ini ada terus. Hebat kan? Betul-betul emang semangat gotong royong nya Nampak sekali.

Bukan Cuma belajar bareng, mungkin hal lain yang gak akan gue lupakan aalah semua becandaan kita di kelas. Meskipun yang becanda Cuma si Dea doang wkwkwk.

Tapi selalu ada hal lucu tiap hari, dari yang ga penting misal liat Amel gak pake lipstick takut pingsan, sampe kelas tahan tawa Statistika Dasar.

Dan lagi, yang ga akan lupa adalah kelas gue ini selalu kena aja. Gak ngerti sih gue, kayaknya ada yang ngirim gendam ke kelas kita sampe hampir semua dosen gedeg. Mulai dari dibilang baju nggak sopan, padahal kita masih pake baju tertutup, ketua prodi turun tangan karena terlalu ribut, sampe dikatain ribut padahal kenyataannya kita semua tidur di kelas. Heran banget gue.

Bersama kelas ini juga, gue ngalamin salah satu ulang tahun yang nggak terlupakan. Meksipun gue ini banyak dosa dan kesalahan, temen-temen mat c masih mau rayain ulang tahun gue. It means so much guys!

Hal lain yang membuat gue sedih adalah, semua momen-momen di atas kerasa sangat cepat. Nggak kerasa itu udah tiga tahun, padahal masih inget banget hari pertama kita kuliah yang fotonya aja masih ada di album, di mana kita semua ke kosan Asfa dan jadi sesek banget, inget gimana waktu itu desya sama tami masih ikut mabim dan besokannya nggak ikut kaderisasi sama sekali AHAHHAAH. Masih inget juga dulu suka ngumpul di kosan mine bareng amel dan isfi. Inget banget waktu itu Amel, Isfi, Mine dan aku lagi ngapalin jawaban PG untuk UAS PKN dan ternyata soalnya ESSAY !!!! NANGIS AJA GUE.

Masih inget si Adi Rachman yang kesemutan pas osjur, selalu inget juga bagaimana aku dan Asyifa danus edan-edanan yang entah buat apa aku lupa lagi, yang awalnya kita bersatu kemudian jadi terpecah belah.  Dan nggak akan lupa presentasi agama sama Nadine :’) dan kejadian Nadine ngambil ciciak pas presentasi B. Indo . Presentasi Bahasa Inggris bareng Andika, dan Odang dan Kang asep (iya gak sih? Lupa) . Nggak akan lupa juga kejadian tragedy Irham collapse diangkut Kang asep, jamil, dan hamdan, pake Ambulans honda jazz hahaha. Tidak akan aku lupakan.

Momen-momen lain ada sangat banyak, pokoknya semua nya akan ada di hati gue. Cie .

Aghnia yang meyakinkan gue buat percaya diri pake foundation tiap hari, Dinda dan Tary yang nemenin gue godin hahaha, Emi dan sesi curhatnya, Nisrina dan pertanyaan “nda produk apa yang bagus?”, Irma yang marah-marah tiap hari, Asfa yang selalu ceria heran gue ni orang makan apa, Entang yang selalu bantuin belajar, Hana, Rana, Dibah, DIka, dan Acip sama chips nabla nya, Sasa dan Muti yang nempel terus kaya perangko, Odang dan Sat yang dulu di awal-awal kuliah selalu bareng bertiga udah kaya anak ayam.Amel yang motornya bisa pake alarm kaya mobil.  Isfi dan yasmine, yang selalu ngingetin skripsi dan membuat aku yakin kalau ALLAH WITH US, Intan yang selalu sabar ga ngerti lagi. Yayas yang selalu menghiasi presentasi agama kelompok manapun itu, Uni yang selalu bawa-bawa biola kadang manggung kadang ngajarin si Junnie, Belinda, Uci, Silmi yang dulu kontrakannya direcokin mulu sama gue.Zhagi yang selalu bikin orang-orang sebel. Imam yang ga pernah inget nama semua orang, Dilla yang selalu aja sibuk mondar mandir, Tim pengajar kaya Reka, Entang, Diatami yang kalo jenuh biasanya cerita hantu tapi takut hahahaa, Bahkan Uji yang entah apa kabarnya. Kayaknya bakal inget terus.

Gak kerasa, kita ikutan seminar di Telkom tuh udah tiga tahun yang lalu,pelajaran olahraga itu setahun setengah yang lalu, yang artinya waktu kita dikampus tinggal dikit banget.

Pokoknya mau minta maaf kalau ada salah, terima kasih udah bikin waktu dan hari-hari di kampus jadi tidak terasa. Aku harap temen-temen sukses dan kita semua jadi orang hebat apapun profesi kita. Semoga bisa ketemu lagi di lain waktu meskipun udah muncul uban dan kerutan. Siapa tau anak kita jodoh.


Rinda~

You Might Also Like

0 komentar