Curhat: Urusan Isi Hati Manusia

22.28




Tahun ganti, kemudian nggak lama lagi usia juga ganti.

Kalau kita kira semuanya semakin jelas, oh tentu tidak. Tapi gue yakin gue bakal siap dan jadi orang dewasa super tangguh. Meskipun begitu masih banyak keraguan dan kegamangan yang muncul di hati gue.

Gue takut banget, bahkan beberapakali gue jadi ber air mata gegara ngebayangin betapa mengerikannya masa depan.

Syukurlah punya beberapa kenalan yang lebih tua sehingga bisa banyak belajar dari mereka. Dan lagi, belajar hal-hal nggak penting kaya gini pun susah. Dibutuhkan pikiran yang terbuka dan hati yang lapang.


Menurut gue hal salah satu hal yang paling krusial dan penting adalah urusan hati. Awalnya gue rasa kalau udah menikah itu berarti kita adalah satu-satunya buat dia, dan dia satu-satunya buat kita. Namun kenyataannya gak kaya gitu. Dan kayaknya cinta yang tulus, passionate, dan mad adanya Cuma di film-film belaka.
Tau dari mana? Dari gue ngeliat, denger cerita, plus mengamati.

Faktanya, kita gak pernah bisa tau isi hati orang lain. Bahkan isi hati ibu kita, bahkan isi hati pasangan kita. Bahkan meskipun udah tiap hari tidur sebelahan. Kita Cuma nggak pernah tau dia mikirin apa, atau siapa. Kenyataannya kita nggak akan pernah tau.   Dan hal ini lah yang membat gue sangat takut.


Pertanyaannya? Lalu kita harus gimana ?
Tolong beri tahu.


Rinda~

You Might Also Like

0 komentar