We Shall Not Grow Up

23.26

weheartit.com/aneesco



Semakin dewasa, rasanya gue semakin menjadi orang yang nyebelin.

Banyak banget hal-hal lumrah dan wajar, yang nggak masuk ke logika orang dewasa gue. Kadang di satu sisi gue ngerasa heran, tapi di sisi yang lain gue ngerasa semua pikiran gue sangatlah benar. Jadinya kadang  gue juga gatau harus bersikap kaya gimana.

Semakin anda dewasa, yang gue rasain setidaknya banyak hal yang ga penting menjadi wajib, banyak orang yang nyebelin, banyak hal-hal remeh itu ngeganggu.

Gue nggak pernah bisa paham kenapa orang-orang sangat norak, kenapa orang-orang sangat aneh sikapnya, dan kenapa beberapa orang sangat berbeda dengan gue. Dan gue gak terima, nggak siap menghadapi orang-orang macam itu di kehidupan gue yang akan datang.

I just don’t understand people.

Kemudian gue gak ngerti sama perayaan pernikahan yang super rame ngundang semua orang. I hate people jadi pernikahan rame itu definitely not my thing. Kemarin sempet dateng ke nikahan orang dan haduh gila gue nggak sanggup kalau harus membuat acara yang berujung banyak banget yang dateng. Gila!
Tapi setelah dipikir lagi, meskipun orangnya dikit pun gue gak ngerti sama konsep pesta pernikahan. Sekali lagi, I hate people. Hehe. Aku ingin hidup dibawah bayangan, penuh misteri, dan tanpa banyak publikasi, dan pesta jenis apapun tidak cocok dengan prinsip di atas. Sayangnya gue yakin banget keluarga gue bakal mengutuk gue kalau gue begitu -_-.

Hadeh.
Udah dewasa pun, jalan hidup mah bukan kita kak yang ngatur.


Kemudian, hal yang buat gue ganggu adalah, apa ya. Gatau sih, menjadi dewasa sendiri adalah hal yang ganggu buat gue.  Ngerasa sedih karena ketika jadi dewasa hal-hal yang menyenangkan untuk dilakukan jadi lebih sulit dilakukan. Terutama ketika menikah, punya anak.

Gue denger kalau biaya masuk playgroup aja 15 juta. Kan gue jadi panik. Sumpah membayangkan jadi dewasa dan jadi orang tua aja ganggu banget.

Meskipun gue terganggu dengan ide untuk berkeluarga dan beranak, gue juga iri kalau orang-orang nikah. Bingung kan minta ditimpuk.

Dan setelah tulisan di atas, gue baru sadar kalau yang sebenernya gue gak sukai adalah fakta bahwa ketika dewasa, kita sulit jadi diri sendiri. Kita gak bisa seenaknya melakukan apa yang kita mau karena semakin dewawa kita juga semakin harus jaga perasaan orang sekitar.

Silahkan protes ‘ah nggak gue ga dengerin orang lain’. Tapi tetep aja lu harus peduliin omongan emak lo, calon mertua lo, dan nanti kalau punya anak lo yang harus mikirin masa depan anak lo.

Pusing kan ?

Sama.

Rinda~~



You Might Also Like

1 komentar

  1. Terus yang jual rumah di twitter berseliweran, ngejualnya udah pada M M an. Apakah kita lebih baik tinggal di atap apartemen saja. Pusing juga wkwk

    BalasHapus