Skincare Routine Ter-baru

15.33





Assalamualaikum,

Seneng banget akhirnya aku bisa memaksakan diri bikin skincare routine. Siapa tau ada yang kulitnya setipe sama gue.

Pertama-tama akan aku jelaskan kondisi kulitku. 

Dahulu kala, kulitku ini berminyak, namun akhir-akhir ini nggak jelas entah kenapa sempet sangat kering, dan berujung kombinasi. Kombinasi antara kering di area pipi dan berminyak di area T. Plus juga berjerawat namun di daerah yang kering. HERAN BANGET KAK. Kemudian ada beberapa bekas jerawat dan komedo juga. Intinya, kulitku lagi nggak bagus. Aku berusaha memperbaiki sih, cuman aku nggak terlalu maksa karena yaudahlah nanti juga ada masanya kulit normal lagi asal rutin aja ngejaganya. Jangan terlalu ekstrim.


Oke. Mulai ke produknya.
Seperti biasa, skincare itu Cleansing, Toning, Moisturizing, dan Protecting.







Pertamanya aku kalau makeup full pasti bersihin mata dulu. Aku bisa pake apa aja, tapi yang menurut aku cocok banget di aku adalah Nivea Eye and Lips Makeup Remover dan Wardah eyexpert . Mereka sama aja sih kalau dari tekstur. Cepet bersih juga. Efektif banget tanpa ngerasa terlalu greasy. Cuma aku lebih suka wardah ini karena isinya nggak terlalu banyak. Soalnya aku susah banget ngabisin eye makeup removver. Bahkan si Nivea ini udah setahun nggak abis-abis.

Selanjutnya tentu aku menggunakan cleansing oil. Aku bisa pake apa aja. Pernah nyoba Emina, Nature Republic, The Face Shop, Althea, dan Kose. Sejauh ini suka-suka aja sama semuanya kecuali emina yang agak greasy di muka. Aku dikasih Kose yang di foto, sama Dyah sebagai hadiah ulang tahun dan sudah mau habis. Cukup oke buat mengangkat kotoran dengan cepat. Gampang dibilas. Dan yang penting nggak ada reaksi jelek di kulit. Oke deh pokoknya.

Kemudian, aku suka bersihin pake micellar water. Sejauh ini udah pake beberapa brand mulai dari Garnier, Nivea, Ovale, Safi, Biore, dan Bioderma. Yang paling oke menurut ku adalah Bioderma (tentu saja), Ovale, dan Safi!! Ovale bersih, nggak ada aroma, cocok banget dan murah. Safi ini ada aromanya tapi bersih banget semacam dupenya Bioderma Sebium, Bioderma tentu saja bagus banget sih udah gausah dijelasin lagi. 

Gue pribadi kurang cocok sama Nivea karena ada efek panas gitu.


Terus aku cuci muka, ada dua yang lagi aku pake dipakenya sesuai mood aja. Hehehe. Aku pake Cosrx Good Morning Low pH Gel Cleanser sama Envygreen facial wash. Kalau envygreen ini yang gue rasain adalah efek bersihnya, tapi kalau cosrx ini selain kerasa bersih dia juga membuat tekstur wajah jadi kerasa lebih bener. Entah perasaan gue aja. Kalau ditanya pernah pake facial wash apa aja? waduh banyak banget. Pokoknya sekarang lagi cocok sama yang ini.





Untuk skincare malem ada beberapa kebiasaan sesuai kebutuhan. Mungkin aku ceritain satu-satu.
Urutannya gini :

Laneige Clear C Effector -> Avoskin Miraculous Refining Serum (1)
Laneige Clear C -> Madagascar Centela Asiatica Cream  (2)
Benton Aloe BHA Toner -> Madagascar Centela Asiatica (3)

Kenapa beda-beda? Jadi serum avoskin nggak berani aku gunakan tiap hari karena cukup tinggi kandungannya, sehingga aku seling pake urutan kedua atau urutan ketiga kalau kulit lagi gradakan banget, sesuai kebutuhan aja. Sengaja nggak gabungin Avoskin Serum dengan Madagascar centela asiatica ini karena terakhir kali aku mix mukaku jadi merah banget.

Oh iya kalau lagi jerawatan aku totol pake obat totol dari Envygreen. Ini oke banget nggak ada keluhan sama sekali. Pantas diicoba! (fotonya ada di atas -,-, atas banget)






Kalau pagi biasanya setelah cuci muka dan kadang dilanjut pake bioderma. Setelahnya aku pake Laneige Clear-C Effector ini sebagai toner supaya nggak terlalu lama nyerepnya, kemudian langsung pake Skin 1004 Madagascar Centela Asiatica Cream. Yang oke banget dari cream ini adalah bisa bikin lembab seketika plus tahan lama lembabnya, hebatnya lagi bisa bikin kulit jarang jerawatan. Bagus banget sih menurut gue.

Kalau udah lembab dan udah nyerep semua produknya baru dilanjut pake sunscreen. Favorit aku sih sebenernya Skinaqua, cuman aku harus ngabisin kedua produk ini yang sebenernya oke-oke aja meskipun ada minusnya. Yang pertama ada produk Althea Exclusive Petal Velvet Sunaway SPF 50 ini whitecast dan cukup kering di kulit. White castnya cukup gila sehingga aku nggak gitu suka banget. Yang kedua ada envygreen ultimate sun protection nama produknya udah ilang saking seringnya gue pake. Ini enak, nyaman, nggak bikin kering Cuma masih ada whitecastnya meskipun nggak ekstrim. Keluhan lainnya adalah dia ini sering kali menggumpal. SPF nya hanya SPF 30 sih, tapi cukup untuk daily.

Setelah pake sunblock biasanya gue pake makeup gitu.





 Untuk mingguannya dan kadang seingetnya aja aku pake masker washoff atau face scrub dilanjut sheet mask. Ada juga daily mask dari Althea yang varian rose. Kebetulan yang aku pake dan aku foto semua ini cocok di aku. Ada Laneige Clear C Peeling Mask, Freeman Diamond mask & scrub, Meksipun Innisfree itu agak bikin kering, tapi bisa benerin tekstur. Bisa diakalin pake sheetmask.

Udah deh, jadi begitu skincare routine gue yang panjang. Sebenernya sesuai kebutuhan aja sih. Kebetulan kebutuhan ku ya itu di atas. Siapa tau temen-temen ada yang sama kondisi kulitnya sama gue, bisa jadi referensi. 






Buat temen-temen yang punya kondisi berbeda, mungkin bisa liat skincare routine temen-temen bandung beauty blogger yang lain. Bisa cek ke blognya temen-temen bandung beauty blogger yang lain linknya sebagai berikut : 

#Acne
1. Safira https://www.safiranys.com/2019/04/skincare-routine-untuk-kulit-sensitive.html

2. Karlina
http://www.misskarulina.com/2019/04/skincare-routine-for-acne-skin.html?m=1


#Combination
1. Fransisca https://www.impiccha.com/2019/04/review-daily-skin-care-for-combination.html?m=1

2. Rinda
http://www.skilled-daydreamer.com/2019/04/skincare-routine-ter-baru.html?m=1

3. Alda
https://fransinealda.wordpress.com/2019/04/07/review-skincare-routine-for-combination-skin/

4. Riesa https://riesasetiawan.blogspot.com/2019/04/akhirnya-lepas-dari-krim-dokter.html


#Dry
1. Ica : http://www.khhrnisa.com/2019/04/skincare-routine-kulit-kering-sensitif.html


#Sensitive
1. May Lily
https://maygically.wordpress.com/2019/04/09/caraku-mengatasi-kulit-beruntusan/

Semoga membantu ~

Rinda~




You Might Also Like

1 komentar

  1. Penasaran banget sama laneige clear c soalnya kata orang-orang bagus buat ngilangin bekas jerawat! Tapi takut nggak cocok, kalo nggak cocok sedih banget sih soalnya harganya lumayan

    BalasHapus

Skilled-daydreamer