Review: Rangkaian Garnier Sakura White untuk Wajah Cerah Merona dan Glowing

09.19




Assalamualaikum,

Karena punya wajah glowing adalah salah satu cita-cita, aku alias gue lagi rajin juga menggunakan produk dengan klaim yang membuat wajah cerah merona dan glowing . Pada hari ini ceritanya, gue bakalan nyeritain produk yang akhir-akhir ini lagi rajin banget dipake. Siapa tau temen-temen juga punya skin goals yang sama.

Mari kita cerita soal kondisi wajah gue yang sebenernya nggak begitu banyak masalah. Jadi pada dasarnya, gue pribadi nggak mengeluh soal wajah gue. Secara umum, wajah gue adalah tipe kombinasi. Kering di pipi dan berminyak di T-zone, terkadang wajah ini jerawatan, terkadang juga komedo, kadang juga kusam, tapi yang jadi concern gue adalah bekas jerawat. Sebenernya gue menerima keadaan tersebut namun, siapa sih yang nggak pengen punya wajah cerah merona, glowing, kinclong? Ya mau lah, makanya diusahain dengan pake skin care secara rutin.
Banyak banget pilihan skin care di luar sana, yang sekarang lagi aku pake adalah serangkaian produk Garnier Sakura White. Rangkaian sakura white ini punya klaim yang kurang lebih cocok sama yang gue mau. Di klaimnya, Garnier Sakura White ini bisa membuat kulit tampak cerah dan lebih merona, membuat pori-pori tampak halus, serta mencerahkan kulit kusam. Gue pribadi butuh banget klaim mencerahkan dengan harapan bisa membuat bekas-bekas jerawat kehitaman dan kemerahan ini tersamarkan pelan-pelan.

Secara keseluruhan, kandungan dari produk Garnier Sakura White ini sama yaitu Ekstrak Bunga Sakura dan Hyaluronic Acid. Manfaat bunga sakura diklaim bisa membuat wajah lebih cerah dan warna kulit merata serta tampak cerah merona. Hyaluronic Acid sendiri udah terkenal banget bisa nge-lock kandungan air di kuit sehingga kulit bakal tetep lembap, bisa juga menyamarkan garis-garis halus, dan memperbaiki tekstur kulit.


Di rangkaian ini, ada banyak banget produk. Lengkap banget. Sekalian juga gue ceritain step-step penggunaannya. Step pertama yang bisa dipake adalah Garnier Sakura White Foam, alias cuci muka yang bisa dipakai pagi ataupun malam hari, selanjutnya bisa pakai Garnier Sakura White Essence Lotion terus dilanjutkan Garnier Sakura Ultimate Serum yang juga bisa digunakan pagi ataupun malam. Nah Step ke empat di pagi hari bisa menggunakan Garnier Sakura White Serum Cream SPF 21 dan di malam hari bisa menggunakan Garnier Sakura White Night Cream. Untuk mingguannya, bisa ditambah lagi dengan Garnier Serum Mask Sakura White.




Karena sudah pakai ini secara rutin, aku mau cerita gimana yang aku rasain selama pake dan alur penggunaannya.

Oke, jadi dalam pertama step skincare aku adalah cleansing. Aku cuci muka menggunakan  Garnier Sakura White Foam Secara tekstur, ini cream dan bisa dibilang busanya cukup banyak. Sedikit aja udah cukup bisa bersihin wajah, semakin kita bikin busa semakin banyak juga busanya. Untuk kulit yang sangat kering gue rasa facial foam ini akan membuat kering, tapi untuk yang berminyak kayaknya bakal suka. Untuk gue pribadi dibilang suka banget ya nggak, tapi dibilang gak suka juga nggak. 




Setelah menggunakan facial foam ini, rasanya kulit jadi sangat bersih dan terasa lebih cerah merona seketika.

 Asli deh.

Setelah cuci muka, gue lanjutin pake Garnier Sakura White Essence Lotion. Ini teksturnya jelly yang cair banget, ketika di wajah memang jatuhnya jadi seperti air. Enak banget, adem, cepet menyerap dan rasanya mengembalikan kelembapan wajah setelah cuci muka.  Hasilnya wajah kita jadi lebih lembap dan kerasa lebih seger setelah berasa kering efek cuci muka. Cara pemakaiannya gampang banget, tinggal tuang beberapa tetes ke telapak tangan lalu pijat secara perlahan ke wajah dan leher.  Ini juga salah satu produk favorit dari semua rangkaian ini.




Next, gue pake Garnier Sakura Ultimate Serum yang mana adalah produk favorit gue. Teksturnya  gel dengan 5,000 whitening capsule . Cepat menyerap ke kulit, tapi sangat lembap kalau menurut gue. Jadi kadang gue ngerasa cukup pake serum ini tanpa harus pake night cream lagi. Step ini penting untuk hasil yang lebih intens lagi, serum biasanya konsenterasinya lebih tinggi. Dari klaimnya pun dijelaskan kalau manfaatnya lebih banyak dari pada produk lain pada rangkaian ini. Klaimnya produk ini tampak cerah merona, lebih bening, lebih halus, lebih lembut dan warna kulit lebih rata.





Di siang hari, step terakhirnya adalah pakai Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21. Day cream ini punya tekstur cream dan sama hasilnya di kulit, dan gue jadi nggak ngerasa perlu pake foundie atau bb cream karena udah cukup kerasa lebih rata warna kulitnya hanya dengan day cream     dan bikin aku lebih pede walaupun tanpa make up. Untuk melembapkan, mungkin nggak terlalu kerasa lembap ketika kamu punya kulit kering. Gue sebagai pemilik kulit kombinasi ngerasa day cream ini cukup aja, nggak kerasa lembap banget. Tapi emang oke buat daily.



Kalau untuk malam hari, rangkaian skin carenya gue tutup dengan Garnier Sakura White Night Cream Teksturnya gel tapi cukup ‘tebal’ dan melembapkan. Menyerap tapi nggak secepat produk lain mengingat teksturnya agak lebih tebel. Tapi cocok buat jadi Night Cream karena kita butuh yang sangat melembapkan. Meskipun melembapkan, Night Cream ini nggak bikin keliatan kusem dan kucel ketika bangun tidur. Gue rasa creamnya bisa menyerap dengan baik.




Ada satu produk lagi dari Garnier untuk weekly routine, yaitu Garnier Serum Mask Sakura White 
Aku suka karena masker ini serumnya. Nggak kebanyakan, tapi nggak terlalu sedikit juga. Nggak gampang turun, sehingga nyaman dipake sambil beraktivitas. Kemudian sheetnya ringan dan super lembut banget. Hasilnya juga setelah pake kerasa cerah banget. Pokoknya rekomen banget buat yang suka pake sheet mask. Patut dicoba!


tekstur






Secara keseluruhan, yang gue rasa emang wajah jadi nggak kusam, nampak lebih cerah merona juga, tapi untuk noda bekas jerawat butuh waktu lebih banyak untuk pudar apalagi bekas jerawat gue tipenya yang item gitu. Bisa dimengerti karena gue baru pake sekitar satu minggu doang. Sempet nyobain di foto malem ketika belom pake dan setelah pake, sebenernya nggak ada perbedaan signifikan cuman kerasa kalau kulit lebih ‘hidup’ glow, dan lebih keliatan sehat dari pada sebelumnya. Plus nggak se kusam kemaren.








Oh iya, buat temen-temen yang mau coba bisa beli di Lazada dan pake kode voucher aku selama bulan Oktober ini: GARSHOWGLOW9254s4 ,supaya dapet diskon khusus untuk pembelian Rangkaian Garnier Sakura White Best Seller. Selamat mencoba dan ayo #ShowYourGlow seperti aku! Hidup bare face !!

Rinda~ 



You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer