Aku dan Ceritaku Melawan Break Out

22.28




Jadi mendadak keingetan kalau dulu pernah break out parah banget gara-gara chat sam si didiw malem-malem. Membahas hal tersebut gue jadi ingin berbagi aja bagaimana proses gue secara mental dan secara skincare dalam memperbaiki break out tersebut. Sepertinya banyak banget juga yang mengalami hal sama.





Bisa dilihat dari gambar si atas, kalau gue separah itu. Se-Parah itu. Bahkan aslinya lebih parah karena itu gatel dan teksturnya super amburadul. Kalau ditanya penyebabnya apa, gue rasa adalah stress. Dan kebetulan gue baru pulang dari jalan-jalan juga jai mungkin itu adalah triggernya. Mungkin juga triggernya adalah karena gue nggak double cleansing pake yang milk atau oil base. Gue Cuma bersihin pake garnier dan langsung cuci muka. Plus kayaknya cuci muka gue udah nggak se-cocok di awal gue beli. Waktu itu gue pake cuci mukanya the body shop yang tea tree.

Sejak muka break out gue jadi males ngaca dan males sama diri sendiri. Kesel aja. Awalnya gue nggak begitu panik cuman karena udah rutin skincarean lagi kok masih begini aja, gue mulai freakout. Manusiawi banget sih menurut gue. Gak apa-apa kalau di awal ngerasa frustasi.  Tapi kuncinya supaya segera sembuh adalah dengan kita menerima keadaan kita. Itu kunci sih, karenakalau udah nerima kita nggak akan kepikiran terus. Kalau kepikiran terus yang ada tambah banyak.

Selama jerawatan dan bekasnya yang ganas ini, gue nggak Cuma pake satu produk. Jujur banyak banget. Tapi ada beberapa produk yangf aku rasa jadi penolong ketika aku pake.



Laneige Clear C Advance
Ini nggak tau kandungannya apa, tapi dia klaimnya mencerahkan. Kebetulan ada rejeki jadi aku bisa beli. Aku merasa memang dia cukup membantu menghilangkan bekas jerawat kehitaman. Tapi menurut gue dengan harganya yang cukup fantastis yaa mending cari yang efeknya sama tapi harganya lebih murah. Dan aku menemukannya.
Ini harganya sekitar 450 ribu. Mau nangis kan? :’)



Cosrx Low pH Good Morning Cleanser.
Aku nggak cocok lagi dengan The Body Shop Tea Tree Face Cleanser jadi aku ganti cuci muka dan beli Cosrx Low pH ini. Nggak tau keracunan siapa, kayaknya keracunan fira. Dan nggak tau kenapa jerawat jadi jauh lebih kalem ketika pake ini. Ini juga sama sekali nggak bikin kering. Harganya lumayan mahal sih menurut gue untuk ukuran sabun cuci muka, tapi mungkin kalau kamu punya budget berlebih bisa beli ini sebagai cuci muka baru mu.




Madagascar centela asiatica cream
Ini bagus juga untuk membantu jerawat semakin kalem. Sejak pake ini, jerawat nggak banyak tumbuh. Jerawat yang lagi ada juga cepet beres. Jadi aku putuskan kalau ini adalah night cream pengusir jerawat. Sekarang juga masih aku pake.



Avoskin Miraculous Refining Serum
Ini sebetulnya aku pakai setelah sekitar 5 bulanan menghadapi keganasan jerawat. Pada tahap ini jerawat udah mulai kalem. Tapi komedonya nggak kalem sama sekali. Bonus bekas jerawat item yang dihasilka dari jerawat yang udah sembuh. Kebetulan dapet serum ini di event ulang tahun bandung beauty blogger. Eh, aku suka. Dan bagus banget untukmemperbaiki tekstur serta memudarkan bekas jerawat.
Sampe sekarang masih aku pake secara rutin. Apalagi kalau komedo udah mulai ngga tau diri.



Avoskin Hydrating Treatment Essence
Cukup oke buat mencegah jerawat dan menghilangkan bekas jerawat item. Aku rajin pake ini bahkan ketika aku males pake skincare. Efeknya aku jadi lebih cerahan dan bekas jerawat cepet ilang. Jerawat juga jarang muncul.

Benton High Content Snail Essence
Ini aku pake bareng avoskin. Dan jujur memang ceper banget bekasjerawat ilang. Katanya sih dia mengandung niacinamide dan juga bisa menjaga tekstur kulit.

Kayaknya Cuma segitu sih produk yang selama ini membantu aku mengatasi jerawat. Jadi semoga bisa menjadi referensi. Ingat! Yang cocok di aku belum tentu cocok di temen-temen.

Rinda ~


You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer