Rekomendasi Tontonan 'Crime' Untuk Ngabisin Waktu Self-Distancing

19.57



Tidak bisa dipungkiri dengan situasi dunia yang lagi kacau seperti ini, kegiatan utama kita berkurang. Meskipun ada yang masih kerja, kegiatan hari-hari pasti nggak padet kaya hari-hari normal. Gue sebenernya masih pengen membuat konten, namun di suatu hari yang cerah Safira, sobat blogger-q mengajar untuk berkolaborasi guna tetap ngonten meskipun dunia sedang gila.

Fira ngasih ide untuk kolaborasi tentang rekomendasi tontonan atau bacaan. Yang bukan beauty related karena..... siapa sih yang masih kepengen beli lipstick ketika keluar rumah aja ngga?
Ya pasti ada sih, Cuma kami berpikiran kalau rekomendasi tontonan lebih oke sepertinya untuk ditulis di saat seperti ini ketimbang beauty.

Tema hari ini adalah : Rekomendasi tontonan dari genre pilhan kita. Jadi kita akan kumpulkan film-fillm pilihan dari genre favorit kita. Boleh disimak hingga ke-bawah untuk mengetahui apa yang gue sukai. Dan bisa juga klik di bawah ini untuk baca kesukaan fira:


Akhir-akhir ini entah mengapa yang sedang sering aku tonton adalah film-film serta serial dari genre crime, tru crime, dan cukup banyak dalam rentang waktu yang singkat. Ngeri juga ya kalau dipikir-pikir. Tapi gapapa dah wkwkwk.




Money Heist (2017-2020)
Menceritakan kisah sekelompok perampok dari latar belakang yang berbeda-beda yang berkumpul untuk tujuan sama : merampok percetakan uang spanyol. Tidak sekedar rampok biasa, di sini otak bener-bener dipake, strateginya bisa dibilang sangat matang. Bikin deg-degan tapi kadang bikin kesel karena ada aja yang begonya.
Oh iya, ini adalah series. Terdiri dari 4 season. Dan season barunya sudah tayang tanggal 3 April kemarin. Ini menurut gue, bakal mudah disukai sih meskipun nggak suka-suka amat genre crime karena enak untuk ditonton. Tidak aman untuk ditonton bersama keluarga karena banyak adegan dewasa.



Extremely Wicked, Shocingly Evil and Ville (2019)

Tau Ted Bundy? Kalau tau, ini adalah film yang nyeritain ted Bundy dari sudut pandang Liz, pacarnya saat itu. Kalau nggak tau Ted Bundy, ted Bundy adalah salah satu pembunuh paling produktif yang aktif membunuh serta memperkosa berpuluh-puluh (mungkin ratusan kalau ada yg ga ketauan) gadis muda di tahun 80’an dari mulai Utah, sampai Colorado. Ceritanya sangat ngeri dan membuat gue geleng-geleng.

Jujur di film ini yang paling menonjol adalah acting Zac Efron yang berperan jadi Ted. Secara cerita, kengeriannya kurang bisa ditampilkan. Cuman cukup bisa menggambarkan tentang bagaimana dia memperdaya gadis-gadis malang itu. Sedih.



Conversation with a Killer : The Ted Bund Tapes (2019)
Ini masih tentang Ted Bundy, namun ini adalah film dokumenter. Kalau nggak suka film banyak omong, kayaknya nggak bakalan suka. Namun kalau ingin tau apa yang ada di pikiran seorang pembunuh, film dokumenter ini sangat bagus ditonton. Penjelasannya rinci, dair berbagai pihak yang terlibat langsung dalam penyelidikan serta proses persidangan hingga eksekusi mati Ted. Bagus banget jujur kalau menurut gue yang selalu heran kenapa di dunia ini ada orang yang membunuh untuk bersenang-senang.



Catch Me If You Can (2002)

Selain merampok dan membunuh, menipu (apalagi dalam waktu lama dan jumlah besar) juga merupakan tindakan kriminal. Menceritakan tentang Frank Abagnale Jr (diperankandengan sangat apik oleh Leonardo DiCaprio) , seorang anak muda biasa pada awalnya yang jadi salah satu penipu paling licin di Amerika (mungkin dunia). Menyamar ajdi guru di masa sekolahnya, pura-pura jadi pilot, sampai pura-pura jadi dokter, dia lakukan untuk menyambung hidup selama bertahun-tahun.
Dari film ini kita bisa tau gimana caranya dia mulus banget sebagai penipu. Gimana cara memalsukan cek, memalsukan dokumen, mendapatkan seragam pilot dan berbagai hal lainnya yang terlalu gila untuk jadi nyata. Tapi ini KISAH NYATA. Sekarang Frank Abagnale kerja di FBI setelah ditangkap. Abagnale bantuin FBI mengungkap pemalsuan-pemalsuan lain. Dan kerennya malah jadi sobat sama anggota FBI yang dulu nangkep dia matti-matian.  Ada adegan dewasa juga, jadi tidak aman buat nobar.



Abducted In Plain Sight (2017)

Sejujurnya ini nggak seru-seru amat. Tapi menontonnya membuat gue waspada dan menyadari kalau keterbukaan dalam keluarga itu penting. Ini ceritanya terlalu gila dan membuat terbengong-bengong. Menceritakan tentang Jan, seorang remaja yang diculik dan dilecehkan oleh sahabat ayah dan ibunya, tetangganya, dan orang yang dari kecil selalu ada di dekatnya. Sebut aja B.

Kita bakalan diceritain awal mula mereka ( B dan keluarga Jan) deket dan pelan-pelan membuat keluarga mereka porakporanda. Tidak seru-seru amat  tapi banyak pelajaran yang bisa dipetik dari film ini.



The Wolf of Wall Street (2013)

Ini bagus banget. Jujur. Meskipun ratenya udah bukan 18+ tapi 21++++. Acting Leo seperti biasa luar bisa keren. Dan ceritanya memang menarik. Membuat kita yang baru belajar persahaman juga sedikit-sedikit belajar dari situ.

Ini juga kabarnya sih kisah nyata  tentang Jordan Belfort seorang broker alias pialang saham yang sukses gara-gara menjual saham-saham gorengan dari perusahaan-perusahaan tidak jelas. Kita ditunjukin bagaimana kata-kata rayuan para broker ini bisa membuat kita tertipu. Dan bakal kesel juga kalau pas liat Jordan Belfort jadi kaya raya dan duitnya dihambur-hamburin nggak jelas. Kesel sendiri.

Tapi ini enak banget untuk ditonton karena ceritanya fresh dan seru.


Udah deh segitu aja yang inget. Kalau mau rekomendasi tontonan, di blog ini ada beberapa bahasan soal film sih. Bisa klik artikel-artikel di bawah ini :



Semoga membantu, selamat bekerja dan bersantai dari rumah <3

Rinda~

You Might Also Like

2 komentar

  1. Wolf of Wall Street masterpiece sih, kualitas aktingnya luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. asli, bahkan pemain pendukungnya, sampai si christian balenya aja se-bagus-itu

      Hapus

Skilled-daydreamer