Independence Makeup Collab Bareng Beautiesquad

22.57




Kehidupan lagi agak hectic tapi ingin tetep produktif bikin blog, jadi gue menyempatkan ikut collab bareng temen-temen @beautiesquad. Temanya adalah ‘Independence Day Makeup Collab’ berhubung agustus ini temanya kemerdekaan Indonesia. Terus nantikan juga collab selanjutnya yang akan tayang di blog tanggal 23 Agustus.

Inspirasi gue dalam makeup kali ini adalah makeup-makeup gaya klasik khas Indonesia yang sering kali dipake di pernikahan, kartinian anak-anak TK, sebagai makeup penari tradisional, bahkan buat daily. Dari yang gue loat sih, wanita Indonesia ini demen banget sama makeup matte- lipstick merah- eyeshadow coklat. Udah deh itu. Di kampung di kota nggak jauh beda. Plus memang lipstick merah ini cocok buat semua wanita indonesia meskipun range skintone-nya beragam.

Plus di sini gue mencoba untuk pake produk lokal tapi gagal karena foundation dan contournya gue pake merk luar. DI bawah ini gue ceritakan produk apa saja yang gue pake dalam membuat look seperti ini:


Maybelline Fit Me! 128

Makeup kali ini diawali dengan pakai foundation coverage sheer dengan tebal. Hahah jadi harapan gue adalah hasil nya nggak terlalu berat tapi coveragenya cukup serta hasilnya matte. Gue sebetulnya nggak begitu suka sama si Fit Me karena lama-lama dia jadi oxy dan dekil. Tapi kalau buat sekedar kondangan 30 menit sih ini lumayan oke. Nyaman banget seperti kulit kedua dan hasil akhir ketika baru beres di blend itu natural banget.

Jacquelle Egg Brush

Ini adalah foundation brush. Awalnya nggak suka pake brush pas apply foundation tapi ternyata ketika apply foundie pake brush hasilnya coverage lebih tinggi dan cepet banget. Kekurangannya Cuma satu yaitu males bersihinnya. Dan produk brush dari Jacquelle ini lumayan oke buat kamu yang pengen nyoba apply foundie pake brush.

 

Jacquelle Ultra Fine Tone Up Powder

Selalu pake bedak ini sejak tahun kemaren dan nggak abis-abis. Terus cukup suka karena hasil akhirnya yang ada shimmer halus. Menahan minyak sekaligus ada glowingnya setitik. Nah, untuk urusan toneup nya sih gue gak begitu ngerasain tapi suka sih sama produk ini.

Emina Top Secret Eyebrow Powder

Ini sebenernya punya adek tapi penasaran jadi cobain aja hahaha. Lumayan lah buat yang alisnya udah bagus. Kalau untuk ngebentuk agak sedikit PR. Warnanya pigmented banget dan lumayan awet. Cuma gue pribadi emang udah nggak demen-demen amat sama eyebrow powder.

Xpert Regular Eyelash Adhesive

Tentu saha abis dikasih warna dan bentuk, alisnya bakal kita sikat dengan lem bulu mata biar kerasa tiga dimensi.

Inez Eyeshadow

Ini adalah eyeshadow lokal yang pigmented abis. Bagus. Terjangkau. Jadi ayo cepet beli. Di sini gue Cuma pake yang warna coklat tua secara asal karena ya biasanya sih di makeup lokal khas ibu-ibu gamau ribet ya Cuma satu warna aja (alasan padahal gue males mikir).

Instaperfect by Wardah Eyeliner

Terus kita pake eyeliner. Nah ini adalah eyeliner satu-satunya yang gue punya karena emang jarang pake eyeliner juga. Eh tapi sebenernya kayaknya gue punya deh eyeliner lain. Tapi yaudah fokus aja ke si wardah. Nah eyeliner instaperfect ini sebenernya oke banget finishnya. Matte dan keliatan bakal awet gitu. Sayangnya di mata gue dia cepet pudar. Emang mata gue aja sih kelainan. Pake merk apapun selalu bolong tenganya.

Hoola Bronzer Stick (mini size)

Bronzer stik paling ideal di hidupku. Nggak bisa moveon. Asli. Sedih dan miris karena harganya cukup membuatku pening. Paling enak contour idung pake ini.

 

Too Cool For School Artclas by Rodin (Contour)

Menurut gue ini biasa banget. Kurang pigmented tapi di sisi lain bagus karena buat yang baru belajar contour ini akan sangat aman. Nah, gue saranin mending beli Hoola Bronzer aja dari pada ini. Gue pake ini untuk contour pipi sedikit demi sedikit di area pipi dalem.

Wardah Blush On Seri C

Ini salah satu blush lokal terbagus. Buat yang suka warna pink, peach dan ada nuansa shimmernya ini pasti cocok buat kamu. Pada dasarnya ini masuk ke semua warna kulit orang indonesia jadi boleh banget dibeli karena harganya juga murah.

Purbasari Hi-matte Lipcream 06 Dahlia

Warnanya oke banget! Merahnya cenderung netral dan sepertinya cocok di warna kulit semua wanita Indonesia. Teksturnya enak tapi agak patchy. Nggak bikin kering dan lumayan awet juga. Sayangnya lipcream ini cepat banget kering di kemasan. Jadi kaya yang udah abis tapi sebenernya belum.

Nah udah deh. Terus gue pake bulu mata palsu yang lupa juga itu seri apa.

Sekian.

 

Temen-temen juga bisa liat inspirasi makeup dengan tema ini punya kak aisyah.





Terus temen-temen bisa liat punya temen-temen beautiesquad lain. Ada di instagramnya beautiesquad.

 

See you on the next collab Bye-bye

 

Rinda~

 

 

 

You Might Also Like

2 komentar

Skilled-daydreamer