Review : Avoskin Ultra Brightening Cream

00.20


Halo semuanya,

Gue seneng banget karena pada kesempatan kali ini gue bakal ngereview night cream. Selama ini temen-temen gue sering kali nanya night cream apa yang bagus? Dan gue nggak bisa jawab karena se-tricky itu nyari night cream. Yang kebanyakan beredar di pasaran, night cream biasanya nggak terlalu lembab dan kandungannya nggak cukup rich untuk jadi night cream. Menurut gue night cream yang ideal itu yang melembabkannya cukup dan efektif buat mengatasi permasalahan kulit sesuai kebutuhan. Dan produk yang akan gue bahas di bawah ini, memenuhi semua kriteria night cream ideal. Menutrisi dengan baik serta melembabkan secara optimal tanpa kerasa ‘basah’ di wajah..

Produk night cream andalan gue saat ini dalah Avoskin Ultra Brightening Cream. Kalau temen-temen pembaca blog ini, maka temen-temen udah hapal banget kalau gue penggemar produk avoskin. Beberapa pun udah gue review di sini dan semuanya reviewnya positif. Sangat excited pas mau nyobain produk night cream avoskin ini. Dan Alhamdulillah pengalaman gue mencoba Avoskin Ultra Brightening Cream ini juga positif. 

Produk ini kemasannya cantik banget. Sederhana, kokoh,nggak berisik, enak dilihat juga. Bentuknya adalah jar kaca yang menampung 10 gram cream ini. Kalau versi sebelumnya, tutupnya kurang kokoh dan kalau baca review-review sebelumnya, si tutupnya katanya gampang jebol. Di kemasan baru, tutupnya udah kokoh dan makin cantik juga.

Untuk creamnya sendiri dia bening. TANPA AROMA dan TANPA WARNA yang mana adalah poin sangat plus. Karena pada dasarnya gue nggak suka skincare yang banyak wangi-wangi aneh. Istimewanya lagi, produk-produk tanpa pewarna dan tanpa pewangi biasanya bersahabat dengan kulit sensitif. Buat yang kulitnya sensitif, Avoskin Ultra Brightening Cream ini mungkin bisa jadi masuk ke wishlist kamu. Dari segi ukuran, Avoskin Ultra Brightening Cream ini enak juga kalau dibawa jalan karena ukurannya kecil. Tapi sekarang kita ga bisa jalan-jalan ke mana-mana T_T. 

Tekstur dari Avoskin Ultra Brightening Cream ini jujur enak banget. Produk ini ada di antara gel dan cream. Atau mungkin kita bisa bilang dia adalah cream yang watery ya. Rasanya adem pas dipake ke kulit, kemudian di awal teksturnya kerasa kaya tebel tapi dia mampu menyerap dengan baik dan cepat. Nggak greasy sama sekali tetapi tetep lembab banget dan menimbulkan efek glowing pas abis dipake. Avoskin Ultra Brigtening Cream boleh banget digunakan setiap hari pada malam sebelum tidur. Gue nggak menggunakannya di siang hari karena ada kandungan retinol. Sebagian orang bilang kalau retinol bisa bikin kulit lebih peka matahari, sebagian lagi bilang kalau retinol nggak akan bekerja kalau kena matahari. Jadi supaya aman gunakan aja produk retinol di malam hari plus kalau pagi langsung cuci muka dan pake sunscreen.

Klaim serta manfaat utama produk ini adalah sebagai anti-aging dan mencegah kulit dari tanda-tanda penuaan dini, serta menccerahkan kulit. Lumayan cocok sama ingredientsnya yang emang fokus di anti-aging. Khususnya si retinol.

Avoskin Ultra Brightening Cream yang gue pake ini adalah yang formulanya baru. Di formula baru ini, ada kandungan alpha arbutin 3% , actosome retinol sebanyak 0,3% , vitamin e dan ekstrak chamomile. Alpha arbutin berperan sebagai kandungan yang dapat mencerahkan kulit secara alami. Retinol tentu saja udah terkenal sebagai anti-aging. Ada vitamin e juga sebagai anti-oksidan dan membuat regenerasi sel kulit lebih cepat. Ekstrak chamomile sendiri katanya bisa menjaadi anti-bakteri, anti-oksidan, anti-inflamasi dan anti-alergen yang gue simpulkan, bisa mencegah penyebab timbulnya jerawat dan mengatasi peradangan kalau kita berjerawat. 


Mau mengingatkan kembali, tolong gunakan ini sebagai night cream karena ada kandungan retinol gak akan bekerja dengan baik kalau kena matahari. Jadi dari pada sayang kan udah dipake tapi ga ada faedahnya, mending pakenya malem aja. Terus karena ada yang bilang retinol sensitif sama cahaya matahari sebaiknya ketika bangun tidur cuci muka dan pakai sunscreen. Terlepas benar atau tidak, lebih enak kalau kita menjaga aja. 

 

Bagaimana setelah pakai?

Kulit kerasa lembab tanpa kerasa greasy-greasy. Nggak bikin reaksi aneh seperti berminyak atau berjerawat. Gue pun ngerasa kulit nggak pernah terasa kering di siang harinya. Kemudian cukup merasa lebih cerah setelah pake ini sekitar hampir dua minggu, dan bekas-bekas jerawat kerasa lebih pudar. Inget ya, cerah bukan berarti lebih putih! Produk yang mencerahakan itu menjaga supaya wajah kita nggak kusam serta membantu kita kembali ke skintone asli kita. Kebetulan emang skintone tercerah gue sih kayaknya segini. Mau pake apapun juga emang kulit gue kuning gini khas asia. Tapi tetep butuh skin care dengan kandungan yang mencerahakan karena ada beberapa bekas jerawat di pipi. 

Jadi, gue mencoba untuk foto progresnya Ini fotonya di hari ke tiga atau empat seelah pake dan dua minggu setelah pake. Disclaimer INI ADA PERBEDAAN TONE KARENA PERBEDAAN CAHAYA. Perhatiin aja fokus di BEKAS JERAWAT yang item-item. Semuanya lebih pudar gak sih? padahal waktunya singkat. 

 






Sejauh ini, Avoskin Ultra Brightening Cream ini adalah night cream yang cocok dan memenuhi ekspektasi gue terhadap night cream. Lembabnya pas dan punya kandungan oke untuk menutrisi kulit. Tidak bereaksi negatif serta tidak ada zat tambahan lain seperti pewarna atau parfum, sehingga cocok banget sama selera gue pribadi. Buat yang sedang mencari night cream dan ingin night cream yang kandungannya oke untuk anti-aging plus bisa mencerahkan juga bisa banget nyobain produk ini.

Satu hal yang gue ingin upgrade dari produk ini adalah ukurannya. Gue harap ada yang ukurannya lebih besar. Karena udah cocok dan gue suka formulanya, ya pasti bakal rutin pake dan takunya pas mau beli malah sold out dimana-mana kaya si Miraculous Refining Serum-nya.  

 

Beli di mana? Dimana-mana . di website avoskin , shopee officialnya avoskin atau di ecommerce lainnya.

Harganya ? sekitar Rp. 149 000.

 

Sekian

Semoga membantu

Rinda~

 

 

 

 

You Might Also Like

2 komentar

  1. kemasannya travel friendly sih tapi lagi ngga bisa travelling :( semoga avo bikin versi yang lebih gedenya yaa

    BalasHapus
  2. Mungil banget.. tapi produk avoskin tuh meski di kemasan mungil tetep aja dia awetttt meski dipake terus ya

    BalasHapus

Skilled-daydreamer