Review : Dewpre Brightening Series (Dewpre Brightening Fluid, Dewpre Brightening Essence, Dewpre Brightening Cream)

22.28

 

Halo semuanya,

Hari ini ingin ceritain tentang skincare yang sedang aku gunakan. Jadi aku lagi pakai satu rangkaian skincare yang sangat sesuai dengan kebutuhan kulit aku. Di line ini ada tiga produk yang berbeda. Ada Toner, Essence ( tapi aku gunakan sebagai pengganti serum), dan moisturizer. Aku tertarik coba karena safira nyobain juga seri rangkaian yang sama. Di safira progresnya oke banget, selain itu kulit fira juga keliatan lebih sehat dari sebelumnya. Aku akhirnya ikutan nyobain juga.

 

Karena aku suka, aku juga ingin temen-temen kenalan sama salah satu produk lokal yang bisa dibiang cukup baru ada di dunia skincare tanah air. Namanya brandnya adalah Dewpre. Dewpre adalah brand yang ditujukan untuk wanita Indonesia masa kini, namanya sendiri terdiri dari dua kata yaitu Dew dan Pre. Dew artinya embun dari Bahasa inggris dan ‘Pre’ artinya rumput dari Bahasa prancis. Namanya menggambarkan proses alami di alam yang murni serta kompleks. Dewpre terinspirasi dari perkembangan kosmetik Korea dan dalam proses produksinya pun Dewpre menggunakan teknologi Korea. Produk-produk Dewpre sudah halal, sudah terdaftar di BPOM, dermatology tested, dan tidak mengandung bahan yang membahayakan. 

Yang aku coba dari produk Dewpre adalah Paeonia Brightening  Series yang terdiri dari tiga produk, yaitu : Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence, dan Paeonia Brightening Cream. Produk-produk dalam Seri Paeonia Brightening ini bahan utamanya adalah Paeonia Lactiflora Extract dan niacinamide. Aku selalu suka dengan produk yang mengandung niacinamide karena terbukti ampuh untuk menyamarkan bekas-bekas jerawat kehitaman di wajah.

 

Paeonia Brightening Fluid

Kemasannya adalah botol pump cukup tinggi dan kokoh yang menampung 100ml produk. Awalnya aku kira ini adalah face wash karena kemasannya pump. Tapi ternyata, ini adalah toner. Aku menggunakan produk ini setelah cucui muka.

Teksturnya cair tetapi agak sedikit terasa lebih kental dari pada air biasa, ternyata produk ini adalah gabungan dari toner dan emulsion. Kalau belum akrab sama emulsion, emulsion adalah skincare yang digunakan sebelum moisturizer. Sempet popular pas dulu skincare korea lagi naik daun.

Produknya sendiri punya aroma lembut dan produknya tidak berwarna. Karena teksturnya yang cair, ketika diaplikasikan sangat gampang untuk diratakan ke seluruh wajah dan tidak butuh waktu lama untuk menyerap ke kulit. Setelah digunakan kulit langsung terasa lembab dan siap untuk ditumpuk skincare layer berikutnya. Sesuai dengan klaimnya, dia cukup berhasil untuk menahan kelembaban kulit. 


Paeonia Brightening Essence

Meskipun namanya Essence, aku pakai setelah menggunakan toner sebagai pengganti serum. Menurut aku juga, fungsinya kurang lebih sama dengan serum. Kemasannya cantik banget! Aku jatuh cinta sama kemasannya yang terbuat dari kaca dengan tulisan embos hijau. Perpaduan yang cantik. Kemasannya seperti serum-serum pada umumnya, botol yang dilengkapi dengan pipet.

Produk ini beraroma lembut sama seperti toner dan juga moisturizernya. Teksturnya kental, berwarna putih dan pada awalnya keliatan cukup ‘tebal’. Tapi setelah diaplikasikan ke kulit wajah, produknya  akan glides smoothly on our skin. Gak ada sama sekali rasa berat karena cepet menyerap. Dan yang paling aku suka, produk ini bikin kulit keliatan glowing secara instan. Tinggal aplikasikan di wajah, lalu kita langsung bisa lihat betapa glowingnya kulit kita. Jujur bikin semangat pake skincare. 



Paeonia Brightening Cream

Di step terakhir skincare routine, aku pakai Paeonia Brightening Cream sebagai moisturizer. Kabar baiknya, produk ini bisa dipakai siang dan malam hari. Klaimnya nggak neko-neko. Produk ini bilang kalau fungsinya untuk menghidrasi kulit, melembabkan, dan meratakan warna kulit. Di kulit ku semuanya terjadi dan terbukti. Apalagi aku juga pakai Fluid dan Essencenya.

Kemasannya cantic banget. Menampung 50 ml produk. Kemasannya jar dengan tutup ulir yang kokoh. Nggak ringkih dan cantic banget kemasannya. Kalau untuk teksturnya, meskipun namanya cream aku merasa kalau produk ini semi-gel. Teksturnya mirip banget dengan gel, tapi dia lebih kerasa ‘tebel’. Mungkin ini berkat kandungan Mango Butter kali ya soalnya kaya teksturnya jus manga. Ketika udah diaplikasikan ke kulit bakal langsung merata tanpa drama white cast. Nggak berat sama sekali. Kalau mau ringan tinggal pake tipis, kalau ingin lebih hydrating lagi tinggal di layer sesuai kemauan kamu.

Secara keseluruhan aku suka banget sama produk ini. Lembabnya cukup tanpa ada rasa gerah di kulit ataupun rasa ‘berat’ dan ‘tebel’. Cukup cepat menyerap tergantung seberapa banyak kamu aplikasiinya. Kalau diaplikasikan tipis-tipis bisa cepet nge-set, tentu kalau diaplikasikan agak banyak butuh waktu untuk menyerap. Lembabnya awet juga. Meksipun dipake malem pagi-pagi tetep kerasa lembab. Cukup pakai di malam hari aja, aku udah nggak ngerasa kulit kering seharian. Aku suka banget Paeonia Brightening Cream. Sempurna banget secara formula dan tekstur di wajah. 



Secara keseluruhan, aku suka dengan semua rangkaian Paeonia Brightening Series ini. Ingredients utamanya Paeonia extract dan Niacinamide cocok banget buat yang ingin meratakan warna kulit dan menghilangkan bekas-bekas jerawat kehitaman. Menurut aku juga rangkaian ini cocok untuk semua jenis kulit karena produk ini water-based . Hydrating banget, SANGAT BIKIN GLOWING dan nggak bikin kulit berminyak. Hasilnya juga cukup oke dalam menyamarkan noda bekas jerawat dan bikin kulit glowing.




Buat temen-temen yang penasaran bisa kunjungi Instagram @dewpreofficial dan website Dewpre di dewpre.com . Produk-produk Dewpre biasa temen-temen beli di website Dewpre, shopee, dan tokopedia dewpre.

 Semoga, temen-temen bisa makin mantep untuk coba Dewpre!

Adios!

Rinda~




You Might Also Like

1 komentar

Skilled-daydreamer