Review III: Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Face Wash

09.46






Assalamualaikum

Alhamdulillah udah November. Gawat banget ya ternyata 2016 tuh lebih deket dari pada tahun 2014. Tapi aku bahkan belum merasakan kalau ini adalah 2015. Mungkin rada-rada bingung juga ya maksud pernyataan aku itu apa. Jadi gini, aku masih ngerasa 2015 itu adalah 2014 dan ketika udah di penghujung tahun kaya gini aku baru sadar “Ih gila ini bentar lagi tahun baru.” Dan begitulah pokoknya.

Aku kadang sedih aja, padahal imlek tahun 2013 aku masih inget banget aku lagi ngapain, makan apa, dimana sama siapa. Aku makan tahu gejrot terus malemnya ada Koko Hansen dan kita nyate. Itu kerasa baru kemareen banget. Aku jadi makin takut. Aku takut aku belum menyelesaikan semua impian aku tapi aku akunya keburu tua. Jangan sampe deh :) Doain ya kawan-kawan semoga aku bisa menang melawan waktu. Tsaah ...

Kali ini aku ingin membahas tentang oengalaman aku menggunakan Himalaya Herbals: Clear Complexion Whitening Face Wash. Aku beli ini karena Himalaya Herbals Purifiying Neem Face Wash-ku habis. Dan aku suka sama himalaya jadi aku mau nyobain yang varian lain.
Himalaya Herbals itu adalah produk dari india setau aku. Mereka menggunakan bahan-bahan alami di produknya, dan untuk facial wash ini mereka mengklaim kalau produknya tidak mengandung Paraben, SLS/SLES, Phthalates. Apaan tuh? Sama aku pun ga tau :( . Yang aku tau Cuma paraben doang.

Paraben adalah bahan pengawet yang banyak dipakai di kosmetik, banyak banget orang yang anti-paraben. Katanya paraben ini adalah salah satu pemicu kanker payudara (Kalau saya salah, tolong Terus ada lagi yang bilang kalau beberapa orang bisa alergi pada paraben. Kesana-sananya aku nggak tau paraben itu seperti apa. Aku bukan orang yang ekspert soal zat-zat dan lain-lain. Kalau misalnya takut sama paraben? Sekarang udah banyak produk yang nggak mengandung paraben. Jadi tenang ya hahahah :D

Nah salah satu produk yang tidak mengandung paraben adalah ini nih. Himalaya Herbals : Clear Complexion Whitening Face Wash.  






Apa yang tertulis di kemasan?
Pembasuh wajah bebas sabun yang dapat digunakan sehari-hari yang membersihkan dan mencerahkan kulit Anda dari kotoran, sehingga menghasilkan rona wajah yang lebih cerah, dan bercahaya. Safron terkenal akan khasiatnya dalam memperbaiki rona wajah dengan membantu mengurangi flek dan noda pada kulit, sedangkan Licorice dan Damar Putih mampu mencerahkan warna kulit sehingga mengembalikan rona alami kulit Anda. Delima berkhasiat dalam menutrisi kulit sementara Mentimun berkhasiat melembutkan kulit Anda.Gunakan pada pagi dan malam hari untuk kulit yang terang dn bercahaya.


Kurang lebih kaya gitu deh :D. Aku nyimpulinnya sederhana.Produk ini tujuannya untuk mencerahkan. Udah.


Kemasannnya lucuk kokk :3. Enak diliat dan tulisan Himalaya Herbalsnya bikin produk ini jadi kelihatan serius dan nggak menye-menye meskipun ada gambar bunga (entah safron atau damar putih). Kemasannya ada bagian transparannya jadi kelihatan kalau mau habis. Dan kelihatan itu produk tinggal segimana. Jadi nggak nunggu sampai beneran abis baru beli. Repot banget kala kayak gitu




Jadi tekstur dari facewash ini tuh apa ya... emmmm kental dan licin. Gimana ya jelasinnya jadi kalau aku mau bikin busa si face washnya tuh ada yang lari dari tangan aku dan jatoh ke lantai. Ga ngerti ya? :( maaf ya memang sulit dijelaskan.



Face wash ii warnanya pink dan  produk ini bilang kalau ini bebas sabun. Tapi masih ada busa-busanya dikit kooo.  Ada satu hal yang aku tidak sukai ...... yaitu baunya. Jadi gini ceritanya. Aku tuh beli ini di hari raya idul adha. Waktu itu, aku naik mobil mau ke rumah pakdeku. Di mobil aku iseng ngeiatin produk ini baca kemasannnya dan dodolnya, aku mencoba mencium aromanya. Saat itu keadan aku rada-rada pusing ga jelas menuju mual karena laper. Jadi parno sama baunya ketika aku pakai  pas awal-awa l :(. Tapi pas udah jadi busa nggak kecium anget baunya jadi aku sudah bisa mengatasinya tapi tetep aja itu mengingatkan aku soal pusing dan mual. Aku emang kurang suka sama produk yang ada wangi-wanginya. Kayanya aku klopnya sama Hada Labo.
Face wash ini nggak bikin muka kita kayak ketarik setelah dipakai. Enak banget dan nggak bikin kering. Sangat nyaman lah pokoke kalau abis pake ini. Makanya aku suka sama dia.

Jadi putih nggak, Rin?
Wah aku gak bisa jawab:D.  Karena aku abis mengikuti rangkaian kaderisasi yang super  terik apalagi bandung sedang menggila dengan matahari dan suhunya (aku rindu hujan deh kadang-kadang). Jadi beberapa waktu lalu kulit aku menghitam karena matahari. Tapi menurutku sih, dia udah bekerja dengan baik dikulit aku. Nggak ada purging, lembab , dan nggak bikin ketarik, serta bisa membuat wajahku bersih dari kotoran itu cukup kok. Apalagi ini murah!! Iya FYI ja ini ah, aku sukanya produk yang mudah ditemukan di supermarket atau drugstore kayak guardian watson dll apalagi untuk skin care. Kalo online tuh .... hmmm... gimana ya. Lama nunggunya :(. Dan aku suka yang murah. Yah, maklum belom kerja sendiri. Nanti kalau sudah besar deh baru naik level. Tapi ya kalau ada yang murah dan bagus buat apa yang mahal? Mending duitnya ditabung iya gak ?  

Kelebihannya :
1.       Murah, kalau nggak salah aku beli dengan harga 22.000 an untuk 100ml
2.       Mudah didapat
3.       Nggak bikin kering
4.       Nggak ada parabennya
5.       Bebas sabun
Kekurangan:
Baunya mengingatkan aku tentang mual dan pusing.

Menurut aku segitu aja sih yang bisa ditelaah dari produk ini. Beli lagi? Mungkin iya mungkin tidak. Tapi masih banyak kok ini isinya jadi masih lama untuk memikirkan pengganti nya. Semoga bermanfaat yaaa ~
Selamat mencoba~

Rinda~ 

You Might Also Like

0 komentar