College Talk II: Apa isi tasku?

05.54






Apa kabar ? :) Semoga sehat selalu dan selalu bahagia ya kayak aku. Aamiin.
Seperti yang pernah aku bilang aku bakal  bocorin isi tas kuliahku (kuliah baru dua bulan udah sombong). Siapa tau ada yang bingung mau bawa apa ke kampus, atau jangan-jangan ada yang belom tau ke kampus musti bawa tas? Ngga musti bawa tas juga sih, soalnya temenku ada yang pernah ke kampus gabawa tas. Sirik banget dah w :(.

By the way, aku cerita dikit deh. Aku tuh mahasiswa baru UPI Bandung jurusan Matematika. Gedung FPMIPA tuh ada di belakang UPI dan kalau baru dateng jalannya sangat nurun dan pas pulang nanjaakkk banget yaAllah hii igin nangis. Berasa hiking kalo kuliah. Rumahku ada di cibaduyut dan kalo udah melewati PVJ mendadak dingin pisan guys! Serba salah kadang harus bawa jaket yang kaya gimana. Kadang sampe bawa jaket dua saking  bingung karena kalo siang jadi panas padahal paginya dingin.  Aku kudu piyeee :(((((. 

Ya sudahlah.

Karena konsidi diatas, isi tas ku juga jadi mengikuti kebutuhan. Kadang ada beberapa hal yang anak kos gausah bawa, jadi mari kita saksikan bersama-sama isi tasku:


















1.       Binder
Ini adalah the most important thing, kuliah ga bawa binder? Mau nulis dimanaa? (ya dikertas sih) hmm. Buatku binder tuh penting banget karena materi, gambar-gambar, doodles dan semuanya ada disana. Pasti ngerti lah kenapa binder penting. Aku belum pernah ninggalin binder saking pentingnya. Ngomong-ngomong, binder aku sampulnya aku bikin sendiri karena biar beda aja gitu wkwkwkw. Sekalian manfaatin majalah bekas.Dan lumayan oke juga hasilnya. 



Hadiah dari Dyah makasih dyah mwach 



 
2.       Pencil case, tempat pensil, tepak, cepuk
Kadang bawa pensil, penghapus, dan pulpen aja cukup. Tapi beda euy, kalau nggak bawa tempat pensil. Bakal susah aja nyari benda kecil di tas ku yang luas sekali.  Jadi menurut aku juga penting. Tapi minjem alat tulis ke temen juga bisa kok :D, tapi dibalikin ya!





3.       Wallet
Aku bawa dompet buat mewadahi  Identity Card aku, karena aku jarang nyimpen uang di dompet. Kalau nggak ada dompet, aku bakal susah aja nyimpen SIM dan KTP. Aneh banget emang orangnya. Ya itulah aku.. Aneh.







4.       Alat Salat
Kalau nggak bawa ini, aku bakal kerepotan banget. Meskipun musalanya menyediakan banyak mukena, yang ingin menggunakannya juga banyak. Jadi saran aku buat ukhti-ukhti  bawa mukena sendiri yaa :) supaya yang lain yang lupa nggak bawa mukena bisa salat juga.
Btw, ini mukenanya dikasih ibu dari tanah suci seneng :) . Tapi ibu tuh bukan ibu kandung. Ibu kandung aku tuh mama. Tapi aku sayang ibu.





5.       Kertas binder tambahan
Siapa tau ada kuis, dan siapa tau kertas di  binder habis. Siapa tauu.







6.       Galaxy Tab
Mati gaya abis kalo nggak ada ini. Dia udah hampir 3 tahun bersama aku. Aku bukan orang yang gaul jadi betah-betah aja pakai ini dan belum terbesit untuk ganti ke merek apel.





7.       Nokia phone
Buat telpon mama ku, abisnya kalo pake galaxy tab aneh aja gitu.


8.       Text books
Maleees banget bawa ini, aku lebih suka ninggalin ini di rumah untuk di baca-baca. Karena di kelas kan fokus sama dosen. Dan anak kos suka bawa. Makasih ya anak kos :D






9.       Tugas
Jangan lupa di bawa dan siapkan map khusus. Sebenernya aku juga ga ada map khusus -_-.  Tapi aku tetep bawa tugas kok.




10.    Air minum
Kata mama supaya ngirit. Siap maaa ;))




11.   Bekel
Di kampus ngantri sekali ya kalau mau beli makanan dan kalo yang nggak ngantri tuh mahal. Jadi aku minta dibekelin. Bekelnya bisa macem-macem, paling sering adalah: Nasi+telor.






12.   Make up pouch
Yah ini mah udah dibahas kan kemaren :).







13.   Kalkulator, catatan kecil, handsfree, dan charger
Ini selalu ada di tas, tapi kadang charger ketinggalan juga sih. Dan yang sedihnya si catatan jarang banget dipake. 

14. Jaket

Yah wajib bawa ini soalnya aku kan naik motor, kadang bawa dua kalo lagi khilaf -_- 


Cuma bawa segitu juga udah berat :(.Kalian jangan bawa-bawa berat di pungung bisa bahaya juga karena temenku pernah pecah pembuluh darah. Tapi nggak apa-apa sih. Tapi ya tetep kan nyeremin juga. Jaga kesehatan selalu yaa~

Salam hangat dan semoga kuliahnya suksees ~


Rinda~

You Might Also Like

8 komentar

  1. Ngakak lah. Aneh kuliah gabawa tas ma ganiat banget wkw. Temen aku tiap hari cuma bawa binder...

    Blacksugar by Adhelia Fa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Temen aku ada yang cuma bawa sling bag suppppppppper kechil dan binder. Sedangkan aku bawanya segambreng. Ngiri banget sama orang-orang yang bisa bawa barang dikit :(

      Hapus
  2. Siapa yang motoin rinda dari belakang?

    BalasHapus
  3. Dedek ku yang maniiez ih :( tidak mungkinn kameranya melayang-layang

    BalasHapus
  4. tempat pinsil kiyuuut..

    hai-ija.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasihhh :))
      Makasih juga karena udah mampir :)

      Hapus
  5. yaampun kak bawaannya banyak banget apa nggak berat? hahaha tapi sangat terorganisir yaa jadi kalo emergency nggak bakal kewalahan. :))

    sensitive-explosive.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beraatt sebenernyaa. Tapi gimanalagi atuh.... soalnya butuh.
      Makasih udah mampir yaa :D

      Hapus