College talk IV: Hujan dan Review Original Source Daily Scrub Cranbery and Honey

00.20



Assalamualaikum


Ga nyambung juga ya kenapa tiba-tiba di college talk ngomongin hujan dan sabun? Sambungin ajalah biarin......



Bandung lagi giat-giatnya hujan. Sebenenrnya kalo hujannya doang sih nggak ada masalah ya. Tapi, hujan di zaman sekarang apalagi di kota besar di Indonesia,selalu ada bonusnya. Apa coba? Iyaa betul banjir! Sumpah ya, sebenernya kalo kehujanan tuh inginnya begitu sampai rumah langsung tidur. Apalagi anak kuliah (yang baru kuilah setengah semester) harus jaga kesehatan karena emang lagi ribet-ribetnya adapatasi juga kan. Lama amat adaptasinya? Yaah aku mah nggak mudah adaptasi orangnya. Bisa dibilang tipe-tipe nyebelin, bersyukur banget masih ada yang mau temenan juga hahaha*ketawasambilmeringis.


Aku kurang suka bersentuhan dengan air, karena dingin. Meskipun aku dari kecil tinggal di bandung 
sekeluarga tetep mandinya pake air anget. Kalau gas buat pemanas air habis, sekeluarga gelisah dan resah karena gak bisa mandi. Padahal kita tinggal di cibaduyut bukan di lembang. Sialnya, meskipun udah mandi air panas, setelah mandi tetep kedinginan juga makanya aku tuh malas mandi hahahaha. Tapi, karena kehujanan dan kebanjiran setiap hari, mana banjirnya nggak jelas kan air dari mana. 

Terpaksa aku mandi .





Mandi tuh hal paling malesin sedunia buatku kalau lagi kedinginanan. Kadang-kadang kalau pakai sabun biasa kulit aku jadi kering setelah mandi. Terus agak-agak bosen juga sih sabun mandi aromanya gitu-gitu aja.

lebih dekat 

Akhirnya masalahku soal mandi dan sabun terpecahkan. Aku juga lupa aku tau dari mana ada sabun yang namanya Original Source, yang jelas aku sekarang sukaak banget sama sabun ini. Pokoknya sabun mandi ini daebak banget dah!


komposisinya, bagi yang perhatian sama komposisi


Original Source ini mengeluarkan produk sabun mandi dan ada juga body butternya. Aku kepo juga 
pengen nyobain body butternya suatu saat nanti. Sabun OS ini aku Cuma bisa temuin di guardian. Mungkin ada yang pernah liat di tempat lain juga, tapi aku dua kali beli dan dua-duanya di guardian. Aku pilih yang varian Daily Scrub Cranberry and Honey, selain tu masih ada varian lain seperti mint, atau lemon.



Kemasannya kece. Sederhana tapi memikat, dari luar bisa kita lihat sabunnya ada scrub yang penampakannya bintik-bintik hitam. Sabun ini sesuai dengan judulnya Daily Scrub, ada scrubnya di sabunnya.Scrubnya kecil, karena kalau besar-besar gak baik juga untuk dipaki setiap hari, nanati judulnya bukan daily scrub lagi. Biasanya aku leburkan sabun ini dengan showerpuff jadi scrubnya nggak kerasa juga. Yang aku suka dari sabun ini adalah WANGINYA! A ampun sabun ini wanginya super duper enyaaaakkk. Wanginya tuh mirip jus stroberi. Persiiiiss banget. Berasa seger aja kalo mandi pake in tuh, makin semangat mandinya karena kamar mandi bakal harum banget :D . Selain itu, sabun ini juga sangat melembabkan kulit. Pakai sabun ini + rajin pake body lotion, kulit kamu bakal jadi lembut banget.


sabunnya dan scrubnya 

Tentu saja yah, kalau ada kelebihan ada kekurangannya. Sabun inijuga ada kekurangannya, bisa juga sih kekurangan yang aku sebut bukan kekurangan bagi beberapa dari kalian. Hmmmm. Kekurangan utamanya adalah ...... mahal....... rada ngga ikhlas duit 30 ribuan dibuat beli sabun doang. Mungkin suatu hari nanti,hal diatas bukan merupakanhalangan aku buat beli sabun ini. Yah, doain aja ya. Kedua, kelemahannya adalah setelah pakai sabun ini, saat membilas, ada perasaaan kalau sabunnya masih terus menempel. Karena sabun ini melembabkan, maka terjadilah hal tersebut. Yang ketiga, meskipun wanginya sangat enak, wanginya cepat hilang setelah mandi. Kayaknya sengaja nih biar mandi terus :(. Bisa aee


Buat kalian para pembaca, jangan lupa mandi dua kali sehari. Pokoknya bener banget kata mama aku untuk mandi dua kali sehari, karena kalau malas mandi bisa menyebabkan berbagai penyakit kulit yang sangat ngeganggu banget. Contoh: jerawat punggung (pengalaman). Mandi dengan bersih dan jangan ngebut nanti ngga jadi lagi bersihnya.....



Semoga tulisan ini ada manfaatnya buat yang lagi nyari sabun wangi dan harganya terjangkau meskipun menurut aku tetep mahal....


Selalu jaga kesehatan dan tetep semangat menjalani aktivitas dimusim hujan kali ini yaaa. Meskipun aku juga ngerasain agak beda aja musim hujan sekarang sama yang kemaren. Musim hujan pertama sebagai anak kuliahan, jadi beda. Yang  nge kos pasti ingin ngerasain kehujanan dan disediain teh hangat sama ibu. Yang rumahnya jauh mungkin berharap ngekos aja, atau nggak usah hujan jadi nggak kebanjiran, yang rumahnya deket mungkin menyesal kenapa tadi lupa nggak bawa jas hujan. Pikiran-pikiran kayak gitulah yang membuat kita jadi malas di musim hujan ini. Banyak melownya. Tapi hal kayak gitu nggak baik juga untuk dipikirin. Yang kerja bayarin kita lebih cape, makanya kudu semangat. Udah ah jadi sedih......


Sampai ketemu di post selanjutnya~


Salam harum~


Rinda~





You Might Also Like

0 komentar