College Talk V : Unit Kegiatan Mahasiswa dan Blog-ku

09.49




Assalamualaikum, akhirnya ke-ide-an juga mau nulis apa di blog tentang kuliah-thing. Awalnya aku pikir nggak nyambung abieezzzz, soalnya mau dijudulin “Kenapa Aku Menjadi Blogger?”. Sekilas aku jadi inget acara tv jadul yang judulnya “Jika Aku Menjadi” apakabar ya itu acara. Padahal, leh ugha loh solnya aku sendiri jadi banyak bersyukur kalo abis nonton yang kaya gitu dan bersyukur itu suatu kebutuhan buat aku. Hmmm , sudahlah.



Lanjut ke misi semula.


Yah pokoknya aku mau ngejelasin aja sih kenapa aku,yang Cuma seorang anak kemaren sore berani-beraninya nulis-nulis artikel yang menjurus ke beauty. Aku juga gatau ada atau nggak yang butuh penejelasan akuh ...... kasian amat ...... Tapi aku Cuma ingin apa ya....CURHAT! Nah betul itu sih yang tepat. Meskipun nggak ada yang dengar atau merespons setidaknya aku sudah menuliskannya. Setelah menuliskannya aku jadi merasa lega. Ini topiknya rada sensitif untuk aku .


Hmmm. Okeh.


Sebagai mahasiswa baru, pasti lah melewati yang namanya masa orientasi.Dimasa orientasi banyak yang dibahas, kebanyakan soal kampus dan UKM nyah. Nah, orientasi dikampusku ini keren jugha loh, jadi di hari terakhir (apa kapan ya, lupa) ada kuliah dari Bapak Ridwan Kamil Walikota Bandung!! Seneng deh,terus masih banyak pelajaran beharga lain yang berguna buatku.Tapi, ada satu hal yang aku bener-bener bikin aku mikir.

Yaitu soal UKM.

Banyak banget UKM nya mulai dari olahraga,seni, sama yang lmiah-ilmiah gitu. Lengkap deh pokoknya.


Aku milih tiga yaitu yang berhubungan sama seni tradisional, kemudian kepenulisan, dan olahraga. Tapi, pada akhirnya aku nggak mendaftar di ketiganya. Dan soal inilah yang bakal aku bahas sih.....



Aku punya banyak sekali hobi. Dan sayangnya beberapa dari hobiku ini sifatnya individual dan jarang ada UKM yang cocok. Tapi, namanya juga hobi kan mau gimana lagi? Jadi begini kurang lebih hobiku kalau dirinci:



Kesayanganku, sangat hati-hati dan pilih-pilih mau minjemin. Soalnya belinya harus sengsara dulu. 


1.       Membaca
Aku membaca setiap hari. Baca instagram, baca blog oranglain, baca 9gag, baca detik.com, baca apa aja. Kadang kalau sempat dan banyak waktu aku baca buku. Aku suka komik conan (aku koleksi sekitar 30 lebih lah mungkin lebih dari 40 juga), aku suka komik hai miiko sudah pernah dibahas di sini. Suka juga novel dengan kata-kata yang indah (cieh). Dan suka dengan cerita tentang alam di National Geographic. Dan karena aku suka, aku tuh kadang beli. Dan FYI  kebanyakan dari mereka kubeli dengan tabungan uang saku ku. Dan buku (apalagi National Geographic) itu... nggak murah. Jadi aku harus menunggu ada diskon atau beli bekas kalau ingin beli.


2.       Makan
Selain kebutuhan makan adalah hobi aku. Aku suka makan apalagi makan mi! Dan di braga ada mi kesukaan aku yaitu mi reman!! Enak dan murah banget loh gais. Karena hobi makan, kadang suka masak-masak gitu juga sih. Tapi gak se enak bikinana Mama :D.



Yang foto kiri bawah ceritanya sepupu aku ngikutin tapi beda jauh hahahah. 


3.       Menggambar
Waktu masih SD pernah les menggambar dan jadi suka menggambar mewarnai. Kadang masih suka sih ngegambar. Dulu waktu aku SMP temen-temen kelasku minta diajarin ngewarnai, dan akhirnya aku jadi kepengen punya pensil warna yang lengkap banget. Soalnya klau pake crayon kertasnya terlalu kecil, padahal crayonku 56 warna (sombong). Dan setelah entah nabung atau ngerengek aku punya pensil warna 48 warna!!! Duh jad kepanjangan nulisnya.....

4.       Menulis
Aku suka nulis, makanya kalau nulis caption di ig suka panjang. Dan beberapa kali mencoba menulis novel romance tapi ...... nasibnya gantung semua. Dan karena hobiku yang ini aku mulai mencoba jadi blogger.


5.       Membersihkan Rumah
Hahahah hobinya ibu rumah tangga banget. :D


Cuma dikit, tapi cuma wardah aja yang dibeliin mama. Sisanya didapat dari nabung. 


6.       Pake produk Pewarna Bibir
Aku sukak! Benget pewarna bibir. Apalagi liptint! Setelah itu merembet ke produk kecantikan lain, lalu habis deh duitku.


7.       Mendengarkan Musik
Tapi, sayangnyaselera aku soal musik agak-agak abnormal. Udah ga jaman kali ya hari gini suka owlcity? Aku masih aja suka. Dan lagu-lagu Mr. Big juga kadang ada di Playlist aku. Pokoknya beda sama musik yang lagi hitz di billboard.

Tiba-tiba curhat

Sebelum membaca ini lebih jauh. Dedek-dedek yang beum kuliah (kalau ada yang baca) tolong perbuatan aku jangan ditiru ya. Baca aja lah ini supaya kalian ada tujuan nggak kaya aku.


Kenapa aku nggak ikut UKM?
Aku orangnya kurang suka kumpul-kumpul sama orang banyak dan nggak aku kenal deket. Aku selalu ingin cepet pulang. Aku lebih ke introvert sih dari pada ekstrovert. Aku suka suasana rumahku yang aman, nyaman, hangat, dan ada suara Mamaku, dan ada yang melindungi aku yaitu selimut dan dinding rumah ahahah. Teman-teman dekatku juga bisa dibilang adalah ‘rumah’ buat aku karena kalau ada mereka jadi betah aja.




Ini menyulitkan aku jujur. Di jurusanku juga banyak acara dan sering kumpul-kumpul tapi aku suka bolos sekali-kali. Aku Cuma..... percayalah aku Cuma sulit bergaul saja. Aku rasa ketika aku di rumah dan membaca buku aku mendapatkan hal yang lebih banyak. Karena ketika kumpul-kumpul gitu ujungnya malah jadi nggak jelas! Sayang waktu. Lebih baik aku menjalankn hobi-hobiku di atas. Lebih ber-efek untuk aku. Boleh dibilang aku egois.

Pas orientasi kampus aku dapet ini.Isinya semua tentang kampus termasukd eskripsi UKM 



Di kuliah dan khususnya di acara orientasi ditekankan banget kalau mahasiswatuh harus aktif dll. Dan aku, sebagai orang yang benci kebisingan dan orang yang terlalu ramai nggak bisa terima. Aku nggak bisa dikelilingi banyak orang. Di himpunan jurusan aja ogah-ogahan gimana mau gimana mau UKM yang harus berkomitmen? Aku bener-bener nyebelin kalau udah nggak betah atau lingkunganku terlalu nggak kondusif. Semua itu Cuma bikin aku rewel kaya anak kecil. Dan akhirnya aku milih untuk nggak ikutan UKM.


Lah, aku ngisi waktu dengan apa dong?
Aku berpikir cukup lama, mempertimbangkan hobi-hobiku itu, dan aku mendadak aja ingin nge blog. Jadi biar berasa ikutan UKM.

Tujuan awal nge blog adalah : Ingin belajar nulis dan bahagia.

Bagi pembaca, maafin aku ya kalau aku suka sok tau atau nggak asik tulisannya :). Aku masih belajar. Kritik dan saran are very welcome.

Kenapa tujuannya bahagia? Emangnge blog bisa bikin bahagia gituh?
Bagi aku bisa banget! Seneng aja ketika hobiku bisa tersalurkan dengan cara yang aku suka. Dan nge-blog nggak harus kaderisasi! Ada kepuasan setelah bisa nge-post. Apalagi kalau tulisannya menginspirasi.

Mungkin blog ini bakal berisi tentang perjalanan aku belajar make up dari nol. Aku sama sekali nggak bisa make up dengan benar! Paling ya pake-pake liptint atau lipcream doang. Sisanya akan aku pelajari terus dan bakal aku dokumentasiin di blog ini.

Terus kalau banyak kekurangannya tolong dikritik dan jangan ditiru yng jeleknya dari blog ini.

Sekian deh curhatnya. Untuk pembaca, aku ucapkan terimakasih sekali !!!!! ;)  

Kalau sempat baca terus blog Rinda ya! Soalnya tiap viewer nambah Rinda selalu girang !

Salam sukses ~



Rinda~ 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Don't you think it's time for you to get out of your comfort zone? I got out of mine and I felt happier than ever. Exhausted but happy. Ada masanya ketika rinda merasa menyesal ga ikut ukm atau hal lain yg rinda bisa lakuin tapi ga mau lakuin. Ada masanya ketika tidak ada lagi teman" rinda yg bisa dijadikan rumah. Ini adalah waktu yg tepat buat rinda untuk melakukan hal yg baru. Aku yakin diluar sana ada dunia yg bikin rinda lebih bahagia dari sekarang. Peace

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah, aku ngerasa ga ad yang cocok sih sama ukmnya dan gatau kenapa juga sih. Aku juga nggak paham sama diri aku sendiri. Mungkin ini proses mencari siapa diri aku . Seoga aku menemukannya ya hahahahh :')

      Hapus
  2. Blog itu my second home. Kalo aku ngerasa jenuh sama real world, aku pergi ke blog. That what's comfort me. I feel you. Tapi ikut ukm dan kemahasiswaan itu baik banget rin. Kalo misal km ngerasa gimana gimama, inget deh sama pepatah "ga ada yg bisa membuay kamu merasa begitu, kalau bukan kamu sendiri yang membuat kamu merasa begitu". Jadilah nyaman rin. Nyaman sama kegiatan di real world with real people.

    Jol, ini komen terpanjang dari aku wkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku cuman gatau mau ukm apa, dan aku memang merasa begitu sih. Tapi entahlah hahaha

      Hapus
    2. Aku ga ngomongin ukm:')
      Aku ngomongin baturan mipa kamu.

      Aku emang ganyambung yah hahahahahah

      Hapus
    3. Kamu pakai bahasa sastra jadi aku ngga ngerti =)))

      Hapus
  3. Segala sesuatu di curhatin di blog ni kak rinda :D hehe. Lanjutkan mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca curhatan aku yang lain ya, mas! makasih udah mampir ^^

      Hapus