Review IV: Etude House | I Need You, Dandelion ! Mask Sheet

00.23




Halo! Assalamualaikum,

Alhamdulillah masih bisa menulis disini yeeeay!!


Kali ini aku mau membahas soal Etude House |

I Need You, Dandelion ! Mask Sheet. Senang sekali bisa pakai masker ini. Ini adalah mask sheet korea pertamaku, dan ini aku dapat secara Cuma-Cuma dari yukcoba.in . Semoga lain kali bisa coba-coba produk lainnya *winkwink*.




Aku mendapatkan masker ini bersamaan dengan stiker I’m a happy reviewer. Yes I am :D




Masker biasanya aku pakai seminggu sekali (kalau ingat). Kadang aku hanya peeling dan melupakan masker. Biasanya setelahpakai masker, kulit jadi lebih lembut,lebih enak dilihat dan lebih nyaman dari sebelum pakai masker. Jadi aku suka pakai masker. Kulit yang nyaman  dan enak dilihat meningkatkan kepercayaan diriku berkali-kali lipat hahaha :D. Pasti kalian juga khaan?







Oke, kembali ke I Need You, Dandelion!
Dari kemasannya, produk ini sudah memikat. Etude memang khas dengan kemasan yang cute, girly, dan princessy. ABG-ABG labil dan cewek-cewek masa kini tentu suka banget. Aku juga suka. Dari kemasan yang digarap dengan serius menceriminkan kalau si produk juga diolah dengan serius pula (dan memang benar masker ini berkualitas). Kemasannya bergambar bunga Dandelion kuning yang tersebar di warna dasar biru. Kemudian ada huruf D besar di depannya. Masker ini memang ada dari huruf A sampai Z + ada yang bergambar hati. Setiap huruf (dan gambar hati) mewakili kandungan yang berbeda-beda. Kemasannya pun lucu-lucu membuat aku jadi gemassh.


Gambar dari google 


Dandelion tuh apa sih?
Aku juga nggak tahu Dandelion tuh apaan, jadi aku cari di kamus. Dan terjemahannnya adalah Semacam rumput yang bunganya kuning. Hah? Apaan? Akhirnya aku cari di google deh. Jadi dandelion adalah bunga yang kaya gini loh, yang pas ditiup pada terbang! Dan tumbuhnya tuh  liar gitu. Ada yang putih dan kuning tapi aku seringnya liat yang putih daripada yang kuning. Ternyata Dandelion di maske ini diklaim mampu membuat kulit menjadi hidup kembali. Sesuai dengan filosofi bunga ini yang menyimbolkan kehidupan.








Di bagian belakang kemasan ada cara penggunaan dengan bahasa indonesia dan ada komposisi dalam bahasa inggris. Kalau kamu-kamu beli masker ini online, kemungkinan nggak ada cara penggunaan yang berbahasa indonesia tapi bisa kamu cari info soal kandungan dan apapun yang berhubungan dengan produk ini di websitenya atau di dunia maya :D. Tapi cara penggunaannya nggak aneh-aneh kok.

1.       Bersihkan wajah dan gunakan toner (aku pakai toner Starting Treatment Essence dari Secret Key).
2.       Letakan masker dengan benar agar  sesuai dengan area mata dan bibir.
3.       Lepaskan masker setelah 15-20 menit. Pijat-pijat agar sisa cairan menyerap pada kulit.



Oh iya,sebelum pakai mask sheet biasanya aku masukan dulu mask sheet ini ke dalam kulkas supaya ada sensasi dingnnya gituu.




Masker ini wangi. Kalau biasanya aku punya masaah dengan aroma-aroma kali ini nggak. Aku nggak bisa pastiin kalau itu adalah wangi dandelion. Yang aku cium, aromanya itu segar tetapi lembut. Agak mirip juga sama masker rohto. Bayangkan lah...... . Pokoknya suka deh ! Kemudian ketika digunakan masker ini nggak terasa sangat berat. Aku pernah pakai masksheet dari rohto kalau nggak salah, dan itu kainnya lebih berat dari ini. Kain I Need You, Dandelion! Lebih aku sukai. Dan essence nya banyak tersisa di kemasan setelah maskernya ada di wajahku. Bagi yang sayang, itu bisa digunakan kok. Jadi basahi kapas dengan essence nya kemudian ratakan ke seluruh wajah hahahah #TipsNgirit.



Aku pakai masker ini lebih dari 20 menit (malah sampai agak kering XD)  karena aku sedang mengerjakan tugas. Setelah aku pakai aku merasakan kalau kulit aku menjadi lembut dan lebih cerah seketika. Jerawat aku yang besar sebiji di jidat jadi nggak merah banget kayak sebelumnya. Tapi yang benar-benar terasa di kulitku adalah kelembapannya. Asli deh daebak banget! Kayaknya kalau kebanyakan uang aku bakal membeli masker ini lagi.



Jadi, aku harus coba masker ini nggak Rin?
Kalau kamu suka mask sheet, ini aku rekomendasikaaan sekali . Kenapa ? Karena I Need You, Dandelion! Ini:
1.       Nyaman. Baunya nyaman dan kainnya tidak berat.
2.       Kemasannya luchuu
3.       Melembabkan sekali
4.       Akan membuat kamu ingin pakai lagi! :D
Sayangnya mask sheet ini agak mahal yah kalau kamu beli ini di Etude House nya langsung. Mending beli online jadi lebih murah.


Mau coba lagi, Rin?
Kalau aku punya uang, dan aku ingin masker. Mungkin masker inilah yang aku cari.
Pada pengen ya? Buruan cobaa karena selalu ada kesempatan untuk mencoba sesuatu yang baru.

Sampai jumpa, salam kedip-kedip ;)

Rinda~


You Might Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. Ingin jugaa, tapi belum kepikiran buat beli. Adhel beli gih =))

      Hapus