Iseng 7 : Brand Lokal Paling Keren Versi-ku

07.42




Assalamualaikum, teman-teman.

Apa kabar? Tumben-tumenen Rinda nanyain kabar. Semoga selalu sehat dan bahagia selamanya yaa.
Nulis iseng lagi, padahal kemarin baru nge upload iseng.
Semoga nggak bosen dan tetep baca ya :).
Dikesempatan kali ini, aku ingin ngasih tahu brand lokal yang menurut aku keren. Asli deh, sekarang branda lokal udah paca keren. Packaging nya udah lucu-lucu kualitasnya udah pada bagus dan orang-orang udah mengakui ‘keberadan’ produk-produknya.
Jadi jangan sampai melewatkan post ini se paragrafpun ya.



1.       Wardah
Aku rasa wardah ini lagi jaya-jayanya di indonesia. Wardah punya produk make up dan skin care, sehingga menurut aku wardah ini lengkap. Mama aku pake wardah, dan kalo menurut aku sih Mama aku suka sama lipstick-lipstick wardah. Dan aku pakai Hydrating Aloe Gel nya Wardah, dn itu aku sukak banget karena melembabkan tanpa greasy. Selain itu kemasannya sangat lucu dan membuat aku senang dengan melihatnya (lebay, tapi serius ih.....).



Selain lengkap, kualitas yang oke, dan packaging (khusus nya hydrating aloe gel nya) yang kewl. Wardah juga mudah dibeli dimana saja. Kalau mau beli langsung bisa ke supermarket yang agak besar, dan kadang di minimarket ada juga. Atau kalau mau beli online, kalian bisa ke Zalora. Zalora memang terkenal sebagai destinasi fashion online terbesar di Asia Tenggara, tapi  koleksi produk Wardah juga tersedia



Gila ya hidup zaman sekarang sangat mudah.



2.       Make Over

Ini masih satu keluarga sama Wardah dan Emina. Yang aku sukai dari MakeOver dalah kemasannya yang kewl abis. Menurut aku Make Over itu kelihatan mahal. Meskipun aku belum pernah coba, aku udah suka sama dia. Ada beberapa produk yang aku suka dari Make Over (meskipun belum membelinya).



Yang pertama adalah lipsticknya yang Fame Fatale . Udah beberapakali aku menyebut pengen banget punya itu hhahaha tapi dia susah dicari, kayaknya karena banyak yang suka. Tapi suatu saat aku akan mendapatkan mu ! Dan yang aku pikir bagus adalah loose powdernya.

Meskipun Make Over harganya lumayan. Tapi Make Over layak banget lah pokoke masuk di wishlist.



3.       Emina


Ini udah terkenal juga, padahal masih cukup baru ya menurut aku. Gimana nggak terkenalorang si doi ini dari kemasnnya udah lucu-lucu banget. Gemessssshhh . Selain itu Emina produknya keren-keren.
Salah satunya cream blusnya yang aku pernah review di sini.

Emina emang agak-agak relatif masih jarang sih. Tapi udah ada kok di beberapa mall.



4.       Purbasari

Yah, purbasari, khususnya lipstickya . Menurut aku bakal jadi legenda hahahaaha. Abisnya lipstick matte purbasari itu fenomenal sekali. Dari review-review yang aku baca (belom punya hahaha) warna dari purbasari ini keren-keren dan ada yang mirip banget sama salah satu warna nyaTthe Balm yang Meet Matt(e) . Selain itu katanya lipstick matte nya bener-bener matte dan nggak bikin kering.
Dan karena cerita Adhel soal bagaimana kewren nya lipstick purbasari sekarang aku jadi kepengen banget. Selamat Adhel kamu berhasil meracuni aku.

Meskipun purbasari adalah produk lokal, percayalah dia susah dicari di toko-toko. Dan meskipun kadang ada di toko kosmetik, warnanya terbatas akibat saking populernya. Tapi, banyak yang jual di instagram. 

Buat yang mau nyoba. Yang sabar ya.



5.       Sari Ayu

Aku baru  lihat produk eyeshadownya yang pallete dan aku tercengang. Sumpah ya udah moderen dan keren. Emang sih sari ayu udah keren dari dulunya. Sari aku selalu mengeluarkan tren dengan tema-tema yang indonesia banget setiap tahunnya.


ngambil di websitenya sari ayu

Serius eyeshadow palletenya keren banget ......

tokopedia.com


6.       Mineral Botanica

Aku tertarik kepadanya ketika aku tahu dia mengeluarkan produk lipcream. Dan sampai sekarang belum kebeli akibat banyaknya benda yang ingin aku beli. Agak susah mencari mineral botanica di jual langsung. Tapi sangat mudah mencari mineral botanica di instagram.

Aku nggak tahu mau bahas apalagi karena aku nggak tahu apa-apalagi soal produk ini.Yang jelas begitu liat produk lokal seperti dia aku langsung girang. Padahal ga beli. Hahahaha.

Tapi nanti ingin coba kook.



7.       LT Pro

Aku belum mencoba dia juga. Aku juga nggak punya pengetahuan yang luas soal produk ini. Tapi beberapa hari lalu aku lihat videonya kak Abel Cantika yang ini dan aku langsung kepengen salah satu produk dari LT Pro. Produk apakah itu?

Ini dia

LT Pro Long Lasting Lip Matte Cream.



Katanya dia mirip banget sama nyx soft mattelipcream. Tapi warnnya nggak sebanyak nys smlc sih. Tapi apa salahnya mencoba :D.


Itu tuh, produk lokal yang menurut aku kece banget. Pasti setiap orang punya produk lokal yang pas banget dihati nya (cieh). Dan mungkin sekarang kita harus hargain inovasi dan kemajuan dari produk lokal dengan menjadi konsumennya.

Kalau bukan kita siapa lagi ?

Merdeka!!


Rinda ~ 

You Might Also Like

7 komentar

  1. kamu tau produk lokal yang kece lainnya rin? orang garut wkwkwkwkwk #paansih.

    serius kamu harus coba purbasari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah ih seriously orang garut emang kayanya species terbaik hahahahhaaha.Semoga yang orang garut baca yah!

      Aku pengen beli bedak dulu dhel :( Bagi dong.

      Hapus
  2. Aku baru pernah cobain wardah, sariayu, sama mineral botanica doang nih, masih banyak produk lokal keren tapi gak berani jajal karena masih banyak persediaan di rumah, takut ntar kadaluarsa lagi wakakakak

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, harus tetap bisa menggunakan barang sampai habis. Sayang duitnya :( . Aku pengen deh coba mineral botanica..... dapetinnya agak susah sih...

      Makasih Kakak Udah mampir ^^

      Hapus
    2. online aja, kan ada tuh resminya jualan, cuma mungkin agak2 gimana gitu, secara mereka sepertinya sibuk, jadi responnya wailih, super lelet hahaha

      Hapus
  3. Aku udah icip semua brand nya kecuali...... Mineral Botanica. Ya abisnya males kalo mesti onlen duluuuu >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku, brand lokal harus mudah ditemui :(. Mending sekalian beli barang impor kalau online mah :(

      Hapus