From Bandung With Love 3 : Chingu (Korean Fan Cafe)

22.46





Assalamualaikum, buddies!

Kenapa ya akhir-akhir ini rasanya sibuk buat aku ......



Serius deh, pengen banget ngisi blog dengan konten-konten yan menarik, tapi kalau pulang kuliah liat kasur langsung khilaf. Dasarnya males aja deh kayaknya. Ampuuunnnn.




Semoga pembaca senantiasa sehat dan bahagia. Di Bandung sih lagi rajin hujan, gak ada yang namanya hari yang cerah. Pasti ada mendungnya dan biasanya sore jam-jam pulang kerja. Macet dan hujan membuat aku rasanya ingin piknik T_T.




Ngomong-ngomong. Piknik tuh yang aku maksdu di sini adalah jalan-jalan, contohnya jalan-jalan ke jogjakarta (seriuus pengen banget).




Tapi karena duit dan waktu yang terbatas, aku nggak bisa pergi jauh. Nah untuk mensiasati nya aku memilih buat makan bareng temen atau nonton bioskop atau sekedar window shop ke hypermarket dan beli snack sambil karokean (hobi aku kalau di swalayan adalah nyanyi-in lagu yang lagi diputer. Kampung banget emang anaknya =)) ).



Di post kali iniaku mau bahas sebuah cafe yang udah hits lah di Bandung, tapi buat yang belum pernah kesana atau pengen ke sana aku rasa kalian wajib baca ini :).
Dari tadi ngomongin kesana mulu, kesana kemana coba?



Nama tempatnya adalah Chingu: Korean Fan Cafe.



Di Bandung tempat ini udah terkenal banget, lokasinya ada di Jalan Sawunggaling nomor 6, deket sama kampus UNPAS dan UNISBA. 




Sesuai dengan namanya cafe ini konsepnya  ‘Ngorea’ banget, yang disuguhkan tentu saja makanan khas Korea Selatan yang biasa kita lihat di drama-drama dan interior cafe ini kece parah. Ada yang kayak lagi naik kereta ada jug yang penuh dengan foto-foto idol.  Lagu-lagu hits Korea juga diputar nonstop. Pokoknya buat pencinta K-POP ini cafe yang A-sik banget lah pokoke.


Sebenernya aku udah lama sih kesininya sekitaran bulan Januari gitu, aku kesininya sama Mbak Putri karena kita sudah lama nggak ketemu. Gila ya, bulan Januari baru di post sekarang.
Maafin aku  :(. Aku harus mengerjakan pekerjaan lain.

Aku memesan Kimchi Jjigae, Kimbap sama Oksusucha, sedangkan Mbak Putri Pesen Yukgaejang, Yangyeom Tongda, dan Cappucino. 
Karena aku gak bisa bahasa korea rada repot juga pas ngetik :(.







Kimchi Jjigae (Rp. 29 900)
Semacam soup gitu, didalemnya ada jamur, tauge, daging sapi, sayur dan apa ya nggak tahu. Pas pertama ngerasain, aku langsung mikir kalau ini enak sekali. Rasanya asam dan rasanya seperti ke logam-logaman (semoga paham maksudnya :( ) tapi serius enak, menyegarkan dan beda banget sama masakan indonesia pada umumnya. Aku merekomendasikan ini lah pokoknya. Dagingnya empuk dan rasanya makin enak kalau ditambah nasi :9. Oh iya kita udah otomatis dapet nasi ketika beli ini dan Yukgaejang. 




Yukgaejang (Rp. 29 900)
Ini mirip sama Kimchi Jjigae, cuman ini rasanya nggak asem banget kaya Kimchi Jjigae. Ini juga enak dan isinya kurang lebih sama kok sama Kimchi Jigae. Bedanya dia asem, cuman lebih santai. Buat yang nggak suka terlalu asem ini cocok buat kamuuh.





Kimbap (Rp. 19 900)
Ini  biasa kok nasi yang dibungkus nori ditengahnya ada isinya. Aku suka juga, apalagi kalau makannya pas masih rada anget.





Yangnyeom Tongda  (Rp. 19 900)
Ini adalah ayam goreng khas korea yang suka dimakan kalo mereka lagi minum bir gitu. Iya nggak sih? Kalo salah maafin ya. Rasanya beda dari ayam goreng tepung berbumbu biasanya (contoh : Richeese) ini lebih kerasa minyak wijennya gitu. Unik rasanya. Cuman nggak mengenyangkan aja... #gamaurugi.




Cappucino (Rp. 12 900)
Ini mah seperti cappucino biasa kok.



Oksusucha (Rp. 5 900)
Ini adalah teh jagung. Hah? Gimana maksudnya? Aku juga gak tahu pasti sebenernya. Tapi aku pikir ini teh yang dicampur dengan sirup jagung. Sumpah ini enak sekali :’) sampe Mbak aku kabita dan akhirnya beli. Ini rasanya lucu, manis, lembut, ah gila tidak terlupakan lah pokoknya. Aku suka ini banget parah. Kalian harus coba.


Sejauh ini aku suka sama tempat ini. Pilihan menu nya Korea banget, dan nggak mahal sih menurut aku dibandingin tempat makan a la korea lainnya. Selain itu tempatnya asik buat nongkrong karena tempatnya bagus dan nyaman.


Aku merekomendasikan ini buat kamu coba, apalagi yang suka Korea.


Yang di luar kota, ayo main ke Bandung ;) .

Ada salam dari Oksusucha ~


Rinda ~


You Might Also Like

8 komentar

  1. siapa tea rin yang merekomendasikan makananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya DHel, Oksusucha terenak sedunia

      Hapus
  2. Jadi kangen main di Bandung euy :"")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku aja orang Bandung jarang main :') . Ketemuan leh ugha ya thii

      Hapus
  3. foto-fotonya ko bagus sih rin. sukaaa sama blognyaa:*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senngnyaaaaa dibaca au. Makasih pujiannya dan makasih au sudah mampir muah :*

      Hapus
  4. Aaaaa restoran Korea *-* Aku suka sama yang korea-koreaan gitu nih. Itu ayamnya keliatan menggoda sekali xD Sayangnya di kotaku nggak ada resto korea. Hihi thanks for sharing kak. As always, fotonya bagus :D

    http://kaniarda.blogspot.co.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang paling enak tuh teh jagungnya sumpah!! Sini atuh Arda main ke bandung. Seneng ih dibilang fotonya bagus. Btw, UN nya yang semangat ya! Makasih udah mampirr :))

      Hapus