Rinda dan Adhel 1: Baper?!

21.24



Assalamalaikum, sista!

Mulai sekarang Rinda dan Adhel punya pojok dimana kita bakal menulis tentang sesuatu yang satu tema tapi di pandang dari sudut pandang yang berbeda. Yang pertama sudut pandang rinda. Yang kedua sudut pandang Adhel.

Semoga pada sukak yaaa.

Sebelumnya kayaknya lebih baik kalau aku membahas sejarah aku dan Adhel. Jadi, kita tuh temen sekelas di SMA . Selama 3 tahun !!!!! Gila nggak tuh! Aku udah mengalami semua hal sama Adhel, mulai dari baikan, pelukan, berantem, saling benci, gelut. Banyak banget. Aku udah tahu Adhel banget, dan Adhel juga tahu aku banget. Malahan kadang lebih dari aku sendiri. 

Gitu.

Di post pertama kita, kita akan membahas soal Baper.

Baca punya Adhel di sini.

Sebenernya baper ini maknanya luas dan bisa berlaku buat banyak peristiwa. Tapi khusus di post ini aku dan Adhel bakal bahas bagaimana kita dibikin baper sama cowok *ngupil.


weheartit.com



Sebenernya bukan Cuma aku dan Adhel, akhir-akhir ini temen-temen cewekku juga lagi banyak mengalami peristiwa yang seperti ini. Beberapa temen curhat kepada aku dan aku rasa nggak cuman aku, Adhel, dan temen-temen kita yang mengalaminya. Pasti di luar sana juga banyak banget !


Baper ini adalah kata yang hitz mulai tahun 2015 an lah. Sebenernya bukan kata nya yang penting.

Tapi kejadiannya.

Pernah nggak sih kalian mengalami peristiwa dimana kalian tuh biasa aja sama satu orang cowok, tapi si cowok ini memiliki gelagat yang aneh pada kalian saja. Dan itu tuh gelagat yang positif dan bikin pipi jadi merah. Dan kemudian kamu mikirin dia seharian?




Mungkin nggak semua orang pernah, tapi buat yang pernah, pernah nggak sih mikir kalau ini tuh.... mengganggu .


Kadang malah jadinya bertanya-tanya sendiri, apa aku yang ke GR an atau emang dia tuh baik ke aku doang. Dan pertanyaan lain yang seakan-akan kita minta kepastian sekaligus pembelaan.



weheartit.com



Mungkin ketika kalian cerita ke sahabat dekat, sahabat kalian punya dua respon.

1.       Ih apaan sih, kamu gitu doang udah seneng
2.       Ih, jangan-jangan emang dia suka lagi sama kamu


Lantas, mana pernyataan diatas yang benar?

Menurut aku keduanya salah.


Kenapa coba?


Peristiwa baper, menurutku nggak akan terjadi kalau nggak ada pemicu. Maksudnya, cewek juga nggak sebodoh itu kok. Sebelum kita berbunga-bunga pasti kita mikir panjang dulu. Apakah dia emang dasarnya siftnya manis, atau emang dia bersikap seperti itu hanya kepada kita. Dan setelah cukup bukti, baru kita berani baper. Percayalah, hal yang indah itu lebih sulit dipercaya dari pada hal yang buruk. Jadi kita para cewek pasti percaya ke hal yang buruknya dulu.


Tapi nggak semua cewek juga, sih. Jangan lupa kalau ada cewek yang dari lahir udah drama queen.


Terus, jangan dulu merasa kalau dia itu suka sama kamu! Meskipun kamu merasa diistimewakan, dia kan belum bilang apa-apa. Selain itu, kalau kamu merasa diistimewakan bagaimana kalau bukan Cuma kamu yang diistimewakan? Bagaimana kalau dia dari orok udah sifatnya manis dan baik hati? Dia nggak salah, kita harus maklum kalau orang itu kadar baik nya beda-beda.


Kuncinya,  kita nggak boleh terlalu PD atau terlalu nyinyir diawal.



Pokoknya menurut aku ini adalah kejadian yang rumit.


Kita cuman nggak tahu, apa kita melakukan hal yangbenar atau tidak dengan menyukai si cowok itu.
Dan kita juga bimbang, bagaimana kalau si cowok Cuma main-main.


Sebenernya, sampai sekarang aku nggak punya advice yang baik soal hal ini.


Aku yang mengalami kejadian ini bertahun-tahun lalu aja masih nggak ngerti kenapa alasan si dia (cieh) seperti  itu kepada aku.


Tapi, kenapa nggak kita nikmati saja? Terima kebaikannya, tapi jangan mengubah sifat kamu kepada dia atau orang lain. Bersikap lah seperti selayaknya kamu biasanya.


weheartit.com


Atau kalau sudah terlanjur suka, bisa kan menyukai dia dalam diam. Dan pelan-pelan belajar menerima kalau sewaktu-waktu dia jadi sama yang lain *hiks.


Girls, kalian nggak salah. Kalian berhas menyukai siapa saja, tapi kadang hal-hal yang manis itu nggak semuanya tanda suka. Banyak sekali orang-orang yang memang baik sekali dari sejak dilahirkan, serta ada orangyang menjadikan gombal adalah hobi.


Memang kita nggak bisa melawan perasaan suka, tapi lebih baik mencegah supaya tidak terlalu kronis. Siapa tahu dia bakal membuat kamu kecewa pada akhirnya. Adalah benar kalau ada yang bilang kalau segala sesuatu itu nggak boleh berlebihan.Biasa aja. 



Kalau kalian lagi baper sama seseorang sih, saran aku ada tiga:
1.       Berpikir lah secara waras dan rasional.
2.       Bersikap biasa saja.
3.       Baca-baca post se jenis ini supaya disadarkan dari khayalan.


Aku selalu punya Adhel dan Dyah (muah muah ) yang menyadarkan aku kalau udah mulai berlebihan.


weheartit.com 


Buat temen-temen yang lagi di posisi sama seperti ilustrasi di atas*uhuk* sabar ya. Terus jangan terlalu dipikirin, supaya hidup tenang. Atau sibukkan diri kamu, jadi nggak ada waktu buat mikirin yang kaya begituan.

Sekian dari aku.

Salam cinta ~



Rinda~ 

You Might Also Like

9 komentar

  1. akuma nggak menyadarkan kamu dari khayalan rin. soalnya liat rinda yang berkhayal itu bodor WKWKWKWKWWKWKWK. Teu ketang rin.

    tapi rin, sepertnya dia emang suka sama kamu:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah dewasa dhel alhamdulillah ya nggak suka berkhayal lagi :)

      Hapus
  2. Ngakak eta typo berhak jadi berhas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya betul...... makasih gia ♡

      Hapus
  3. Oalah, kamu ini yang sering dibicarain sama si Fa to **seenaknya kasi panggilan baru**

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, sebenernya kita temenan udah lama.... Enakan manggil Fa dari pada Adhel, kepanjangan ngomongnya harus medhok pula :(

      Hapus
  4. Ealah, ternyata kamu temennya Adel tohhh dari SMA.. gak bosyen? Huahahaha *baru tau*

    Ada kalimat yg kusuka dr post mu. 'Memang kita gak bisa melawan perasaan suka'
    Iyaa bener banget >.<

    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bosen banget :( . Apalagi pas SMA selalu aja nyeritain cowo yang satu geng.

      Itu kalimatnya berdasarkan pengalaman pribadi :')

      Hapus
  5. Ah makasyii loh tulisannyaaaaa. Sukaaaak.

    Jadi dia suka aku ga rin? Wkwkwk

    BalasHapus