Review 17 : Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30

21.35




Assalamualaikum,  teman-teman *kiss*.



Seneng banget akhirnya bisa mengisi blog ini dengan sesuau. Dipikir-pikir ini udah kelewatan lama banget nggak ngepost.


Kenapa coba?


Semuanya gara-gara UTS.



Jadi kalau di UPI itu, UTS nya gimana dosennya. Tanpa jadwal. Dan aku merasakan tiga minggu tuh isinya belajaaaarrrrrr terus karena UTS nya dicicil. Minggu pertama Cuma dikit, tapi minggu ke dua banyakkk  banget jadi mau nggak mau ya harus fokuzzz. Sebenernya besok masih ada UTS.


Dan sekarang aku dalam keadaan ingin liburan. #kode #pekadong



Meskipun aku digempur UTS dan sejuta hal lain yang bikin aku ingin pensiun dini (kerja aja nggak), aku bersyukur banget setiap harinya ada aja yang bikin seneng mah. Bisa ketawa-ketawa sama Dyah 6 jam (ini momen langka sekali), akhirnya bisa liat kolam renang UPI, bisa lari dan tumben banget 5 lap hampir nonstop dan kuat, kenalan sama temen-temen nya Adi yang baik-baik, dan akhirnya teteh sepupu aku nikah. Seneng.



Aku kali ini ingin nge review soal tabir surya. Ini favorit aku dan ini aku udah beli dua kali. Sukak banget lah pokoknya. Dia adalaaaaaaah Skin Aqua UV Moisture Gel.


Aku udah sering banget deh kayaknya bilang kalau aku nggak bisa keluar rumah tanpa tabir surya. Pokoknya mau kayak gimanapun cuacanya. Terang benderang atau badai tiada henti, aku nggak lepas dari tabir surya. Meskipun aku masih suka males re apply nya kalo udah agak lama. Tapi di luar sana masiiihhhh banyak yang nggak pake tabir surya sama sekali.



Kenapa pakai tabir surya itu penting? Karena sinar matahari tuh kurang baik. Sinar matahari tuh bikin kulit jadi menggelap, kanker kulit, penuaan dini, kerutan, flek hitam, dan lain-lain. Yang aku tau sih memang di Indonesia jarang ada kasus kanker kulit akibat matahari, tapi kalau ras kulit putih tuh banyak. Yah, tapi kita bisa belajar dari sana kalau sinar matahari tuh nggak baik.

Maap ya tangannyaitem, anak motor mah biasa gini


Skin Aqua UV Moisture Gel ini teksturnya watery banget, cepat menyerap, melembabkan dan nyaman digunakan menurut aku nggak peliket sama sekali. Dulu aku pakai Wardah Sunscreen Gel tapi agak nggak betah karena lengket.  Jadi begitu nyoba ini cukup seneng juga akhirnya nemu yang pas sama aku.

FYI aja ini mah, aku pake dia aja buat jadi pelembab kalau pagi. Dan melembabkan di aku. 


Yang aku suka lagi dari Skin Aqua ini, dia nggak berbau, dan nggak berwarna. Jadi Skin Aqua itu produknya Rohto, dan Rohto itu adalah produsen Hada Labo juga, jadi aku rasa Skin Aqua juga sama seperti Hada Labo yang nggak menambahkan bahan-bahan yang nggak diperlukan. Cinta sama Rohto <3.


Klaim dari produk ini 


Karena dulu aku pakai wardah, aku akan beberapa kali membandingkan doi sama wardah. Maafin aku wardah.




Skin Aqua UV Moisture Gel ini selain punya perlindungan untuk sinar UV B dengan SPF 30 nya, dia juga punya perlindungan untuk sinar UV A dengan PA++ nya. Sayangnya, wardah tuh nggak punya PA++.  Jadi makin klik deh sama Skin Aqua UV Moisture Gel.





Yang aku kurang suka dari dia adalah bentuknya yang aneh.  Nggak aneh sih, emang ciri khasnya kaya begitu. Dia agak sedikit bulky, tapi aku suka tutupnya jadi sangat anti tumpah. Apalah arti sebuah kemasan kalau produknya mengesankan #azhek.



Sebenernya Skin Aqua itu mengeluarkan beberapa varian, setau aku ada varian SPF 20 dan SPF 50. Dan  aku ambil SPF 30 karena kulit aku normal to oily. Setiap varian ditujukan untuk jenis kulit yang berbeda.



Aku suka banget lah sama dia, nyaman, nggak breakout di aku, bener-bener ngelindungin karena ada SPF 30 dan PA++ nya, terus cukup terjangkau, dan awet (kalau dipakenya di muka aja, kayak aku bisa awet berbulan-bulan bahkan setahun).  Aku susah pindah ke lain hati.



Beberapa waktu lalu si UV Moisture Gel  ini sempat menghilangdari mana-mana, tapi udah balik lagi kok. Bisa langsung cek di Supermarket gede, watson, atau guardian terdekat. Aku beli ini di Hypermart harganya 45 000. Murah nggak sih untuk benda yang awet berbulan-bulan?



Pesan aku buat yang baca, rajin-rajin pake tabir surya, ya!



Salam awet muda ~


Rinda~






You Might Also Like

19 komentar

  1. Aku juga pake skin aqua ini, emang enak banget yaa ga bikin break out. Cuma suka bingung aja sebenernya ini sunscreen aja atau bisa jadi pelembab juga (aku sih akhirnya jadiin pelembab juga). Btw salam kenal yaa, semoga UTS nya memuaskan, aku masih UTS huhu

    restananda.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ditumpuk lagi pake pelembab, aku ngerasa 'gerah' dan aku rasa doi juga cukup lembab. Semangat ya UTS nya UTS pasti berlaluu kook :') makasihh yaaaa udah mampir :)

      Hapus
  2. Sama aku juga pake ini, karna dia agak lengket jadi aku skip moisturizer, langsung pake foundie atau bb cream. Malah enak, makin nempel foundienya. haha


    https://elisamonic.wordpress.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia diklaim bisa jadi dasar make up juga. Dan emang iya kalau pake BB cream + dia jadi bagus. Lembabnya pas. Soalnya aku pernah pake dia+pelembab+BB cream malah jadi minyakan:(.

      Makasih ya karena udah mampir :)

      Hapus
  3. emang iya sih wardah lengket-lengket gitu tapi wardah versi baru perlindungannya SPF30 sama PA+++ loh ka, tapi aku lagi ga pake wardah pakenya emina *ga nyambung bgt ini komen-_-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah lama nggak memperhatikan wardah, karena aku udah jatuh ke pelukan Skin Aqua banget euy. Aku baru tau Emina punya sunscreen. Pasti wadahnya lucu. *wadah(?)*

      Makasih ya Isthiku udah mampir :)

      Hapus
  4. wah ini juga sunscreen favorit aku loh

    fiqhiafix.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang nyaman banget ya dikulit :D

      Makasih udah mampir :)

      Hapus
  5. Aku masih belom rajin pake sunscreen, dan niat mau beli ini, sih. Cuma nggak tau kenapa ragu terus, tapi baca ini kayaknya lebih mantep deh mau belinya. Hahahaha.

    Btw sama kok, di kampusku UTS-nya gimana dosen aja. Bebas, huahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pake sunscreen tuh.... biar..... awet muda hahahaa. nggak juga deng. Jadi dulu pernah baca artikel soal orang-orang bule yang kanker kulit. Kan jadi parno aku teh....
      Jadi weh aku rajin.

      Semangat ya UTS nya semoga IP naik ;')

      Hapus
  6. aku juga pake ini, enak, murah, ga pliket di kulit *toss*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang yaa produk ini bikin jatuh hati XD .

      Makasih sudah mampiirr :)

      Hapus
  7. Aku juga suka bgt pake ini ka. Kadang aku pakai di tangan juga kalo inget xD ternyata nggak cuma aku yang merasa ini bentuknya agak aneh xD

    kaniarda.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini favorit aku banget. kalo kebanyakan aku jua suka oles-oles di tangan XD . Iya kan agak aneh, aku rasa kalau dia nggak banyak lekukan dia luchu ....

      Hapus
  8. Aku cari ini kemana-mana gak pernah ketemu.. padahal pengen banget coba :( kebetulan juga lagi nyari sunscreen yang pas buat aku dan kayaknya kalau di liat dari review banyak orang ini bagus >< Huu pengen

    vanillaberrys.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa dulu aku pertana beli ini di nihonmart saking langkanya :') . Cobain deh kayaknya bakal suka. Makasih udah mampir yaaa :))

      Hapus
  9. Udah kenalan sama ini sebulan yang lalu, langsung falling in love, tinggal kenalan sama yang empunya-nya aja nih yang belum (--,)a

    https://setiawardani.wordPress.com

    BalasHapus
  10. Nice review sis...sekedar info yang lagi cari produk skin aqua lengkap bisa follow instagram @dewiqueen_shopper

    BalasHapus
  11. Nice review sis...sekedar info yang lagi cari produk skin aqua lengkap bisa follow instagram @dewiqueen_shopper

    BalasHapus