Post Spesial : Lebaran, Ramadan, Akhir Semester, dan Ulang Tahun-ku

09.38




Assalamualaikum!


Halo, teman-teman yang suka ngeliatin blog aku baik yang suka nge-stalk (kayanya ga ada sih :’) ) dan yang nggak sengaja mampir. Aku akui aku lagi males-malesnya nulis dan lagi cinta-cintanya tidur. Hehehehe, jadi maap-maap aja nih yea.




Kalau kalian sedang baca ini, mungkin aku sedang mendengarkan suara takbir yang syahdu sambil baca-baca National Geographic. Aku berencana nge-post tulisan ini di malam takbir, dan saat aku nulis masih tangal 25 Juni.


Seperti di judul, di bulan Juni yang juga bulan Ramadan, aku mendapatkan banyak hal yang harus aku lalui #ea. Biasa aja sih, aku Cuma ulang tahun, terus aku liat nilai semseter dua, dan aku berpuasa. Tapi, bagi aku di tahun ini semuanya kerasa beda. Kata orang sih, kalau hidup rasanya sama terus artinya ngak berkembang. Masa sich (?) Aku mah percaya sih, ngga tau kalau orang lain. 



Ulangtahun-ku tahun ini bertepatan sama hari pertama bulan Ramadan. Pokoknya ulangtahun aku seneng lah, temen-temen terdekat pada ngucapin dan memberi kado. Padahal ucapan yang panjang dari kalian aja aku udah seneng da sumpah :’). Aku sangat-sangat bersyukur soal hal ini. Makasih ya teman-teman <3 .


Selain ulang tahun, aku juga meihat nilai semester dua aku di bulan ini. Aku kecewa sama diri sendiri. Ada matakuliah yang harus remedial. Aku sedih banget. Aku nangis pas denger nilaiaku kaya kelindes truk terus H-1 remedial aku sakit. Sumpah gak kondusif banget kondisi aku untuk remedial. Yang membuat aku terkejut adalah, ketika hasilnya diumumkan aku lulus :’). Kaget banget nggak sih?!


Bulan Puasa kali ini juga aku senang, karena aku nggak harus sahur di rumah sakit lagi, dan Mama bisa masakin aku buat buka puasa dan sahur. Terimakasih Mama karena udah sehat.



Dari semua hal yang aku alami di bulan Ramadan kali ini, aku mulai sadar untuk belajar bersyukur. Dari peristiwa ulangtahun, nilai jelek, dan makanan enak selama Ramadan, itu adalah hal yang harus di syukuri.


Bayangkan kalau ulangtahun dan nggak ada yang ngucapin, mungkin nggak bakalan kenapa-kenapa juga meskipun nggak ada yang ngucapin, tapi ketika ada yang ngucapin rasanya hidup kita tuh bermakna. Dan aku senang karena ternyata orang yang kita pedulikan juga peduli sama kita. Itu adalah yang terpenting sih buatku. Ucapan selamat ulangtahun itu buatku sama seperti ucapan terimakasih karena telah hadir di dunia. Meskipun nggak semua ucapan itu artinya kaya gitu, paling tidak ada beberapa yang membuat aku merasa begitu.




Disaat aku hanya tinggal usaha keras untuk satu matakuliah, beberapa temanku masih harus mempersiapkan UAS, bahkan masih berpusing-pusing ngerjain tugas yang super ribet di tengah-tengah puasa. Memang benar puasa bukan halangan, tapi aku sangat gampang laper ketika berpikir :(. 

Jadi buatku itu adalah hal yang harus di syukuri juga.


Kemudian, ketika aku sedih karena remedial, masih ada yang mau kasih aku semangat untuk remedial. Itu sangat berharga sekali. Karena kesedihan atau kesenangan rasanya lebih enjoy kalau ada tempat buat berbagi. Terimakasih ya yang udah mau mendengar curhat ku (Dadah dadah ke Dyah dan Adhyana).


Ketika aku sahur dibangunin Mama, beberapa orang di luar sana Cuma bisa komunikasi lewat telpon. Aku sadar sekarang kalau Mama yang nyebelin banget pas bangunin sahur ternyata adalah hal yang harus di sukuri juga.


Aku nulis ini sambil sedikit-sedikit diem ngeliatin tembok sambil menerawang hal-hal di hidup aku yang sangat harus di syukuri. Belakangan aku sering banyak berpikiran negatif tentang diri sendiri. Mulai dari iri sama orang lain yang kuliahnya kedokteran, bidan, atau yang keren-keren lainnya sampai ngeluh karena nggak punya baju. Nggak penting banget sih emang, tapi kadang suka iri sama orang, sampai-sampai lupa kalau diluar sana banyak orang yang mungkin ingin kuliah aja susah :(. 



Maafin aku yaAllah :(.



Pokoknya bulan Ramadan ini bener-bener nggak akan aku lupain.Aku harap Ramadan kalian juga berkesan dan punya kenangan tersendiri. Selamat lebaran teman-teman, mari kita terus berusaha untuk menang setiap hari :D!



Selamat lebaran sekali lagi ~



Rinda~


You Might Also Like

6 komentar

  1. Happy birthday dan selamat lebaran, Rinda! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih dan selamat Lebaran juga kak Cilla :D !!

      Hapus
  2. Happy belated birthday ka Rinda *aku lupa udah ngucapin atau belum*
    Btw rapot aku juga syedih :( Selamat Lebaran kak :D


    http://isthiutamid.blogspot.com/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Happy Birthday juga Isthi . Nilai rapot dan IP tidak mempengaruhi kesuksesan *sotoy . Selamat lebaran yaa Isthi =))))

      Hapus
  3. YEAH selamattt buat moment indahh yang numpukk yahh hhihihi enakknyooo XD Selamat lebaran.. :) iya.. dijaga yah orang tuanya.. walaupun terkadang nyebelin huhu tapi mereka itu baikk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya kak. Selamat lebaran :)))

      Makasih juga udah mampir

      Hapus