Post Spesial : Indonesian Fashion Blogger Gathering by Ethica

15.49




Assalamualaikum, teman-teman! 


Akhirnya ngepost lagi.


Apa kabar? Semoga selalu baik-baik saja :D .



Sebagai blogger baru, aku punya obsesi yang cukup aneh. Aku terobsesi untuk hadir di banyak acara blogger. Sebenernya malu, karena aku kan newbie banget lah blogger lain udah pada sukses, dan aku masih gini-gini aja. Tapi, justru mungkin karena aku newbie, jadi aku pengen dateng. Supaya bisa laaah nyuri-nyuri ilmu.


Syukurlah aku tinggal di Bandung, dimana banyak blogger dan acara gathering sering diselenggarakan. Dan kemarin aku baru aja menghadiri acara gathering, nah nama acaranya adalah Indonesian Fashion Blogger Gathering.

Rinda, kamu fashion blogger?


Err..... Bukan sih, tapi aku nyoba daftar, eh ternyata diterima.


Awalnya aku pikir, aduh,  mau pake baju apa.... 

Terus Adhel dan Fira nggak ikut, jadi aku bakal sendirian.  Tapi Alhamdulillah acaranya seru dan bermanfaat meskipun aku datengnya sendiri.















Yang mengadakan acara ini adalah salah satu brand Baju Muslim / BusanaMuslim lokal, mungkin beberapa dari temen-temen tahu karena memang sudah cukup terkenal. Nama brand nya adalah Ethica. Di acara kemarin, Ethica mendatangkan pembicara, yaitu Mas Ikhsan dan Mbak Rimma Bawazier. Pendiri brand Ethica juga hadir, loh! Jadi merasa spesial aja karena tokoh penting Ethica nya hadir langsung dihadapan kita.







Acara dimulai ketika para blogger sudah mengisi bangku-bangku yang disediakan, beberapa telat datang, maklum karena Bandung kemarin hujan nya nggak berhenti dari subuh. Bandung jadi dingin banget dan ingin nya mah tidur, tapi blogger-bloggernya tetep antusias banget. Aku jadi ikutan semangat juga.Oh iya, acaranya diselenggarakan di In & Out Urban Eatery.






MC kemarin adalah Kang Dadang Delicious dan Kang Wildan Halwa, mereka pertamanya masuk bawa gitar dan nyanyi aku kira Cuma hiburan aja, eh ternyata itu adalah MC nya guys XD. Rame banget orangnya, suka ngegombal aja, jadinya baper :(.






Setelah itu, ada sambutan dari Ownernya Ethica sendiri, Bapak Asep Mulyadi. Dijelaskan oleh Bapak Asep, sejarah Ethica dan asal-usul dari nama Ethica. Jujur aja, aku cukup terkesan karena konsep nya tuh bagus. Ethica diambil dari kata Etika, pasti temen-temen juga tahu artinya. Selain itu kita juga diberi tahu kalau Ethica adalah produk yang punya spirit religius, dan menurut Bapak Asep tren fashion itu punya andil dalam mempengaruhi peradaban.  Selain itu Ethica mengajak para blogger berkumpul dengan harapan kedepan nya bisa terjalin kerjasama antara blogger dan Ethica. Dengan sambutan dari pendiri Ethica nya sendiri, aku jadi ngerasa harus nulis dengan baik dan benar, karena sempat beliau sebut bahwa tulisan itu usianya lebih panjang dari usia asli kita. Benar kalau Chairil Anwar ingin hidup 1000 tahun lagi, dia berhasil.Karena tulisan nya tetap abadi. 





Setelah sambutan, ada acara bagi-bagi hadiah. Sumpah deh bagi-bagi hadiah terus. Alhamdulillah aku juga dapet. :’) seneng banget karena baru pertamakalinya ku dapet doorprize. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan materi oleh Marketing Managernya Ethica namanya Mas Ikhsan. Yang aku tangkep sih, dengan Ethica bekerjasama dengan para blogger untuk membangun Zero Moment Of Truth kepada konsumen, jadi  orang-orang akan bisa mengenal Ethica tanpa harus lihat barang aslinya, jadi para pengguna dunia maya akan bisa lebih mengenal Ethica, apalagi Ethica merupakan salah satu Toko Online Busana Muslim .




Aku juga baru tahu dari Mas Ikhsan kalau ini adalah acara pertama Ethica dan blogger, kedepan nya juga akan ada acara-acara semacam ini untuk bersilaturahmi dan mungkin bisa menghasilkan Tren Fashion Muslim 2017 yang terinspirasi dari blogger.


Yang terakhir adalah yang paling ditunggu-tunggu. Ada Mbak Rimma Bawazier, salah satu pendiri Hijabers Community, pengusaha, model, designer. Mbak Rimma banyak cerita soal pengalamannya yang baru pulang dari Amerika sampai ke bagaimana caranya berpakaian modis. Aku jadi tahu kalau di Amerika Fashion Hijab orang Indonesia digemari karena banyak pilihan nya. Mau formal ada, mau yang sehari-hari dan simple juga ada. Jadi dibandingkan negara lain, koleksi Fashion Hijab Indonesia lebih  beragam dan nggak ngebosenin. Produk-produk fashion Muslim Indonesia sangat diapresiasi di sana.




Selain itu, Mbak Rimma juga memberikan beberapa tips untuk berpakaian. Bagaimana memadukan warna, motif, dan bagaimana seharusnya pakaian muslim yang modis. Kadang kita lupa, meskipun Baju Muslim bisa modis kita tetep punya batasan-batasan.








Banyaaaakkkkkkk banget hal yang  bisa diambil dari Gathering kemarin, selain bisa kenalan sama blogger-blogger lain, dan dapet ilmu, kita juga dikasih voucher lunch di In & Out, dikasih snack juga selama acara. Dan nggak kemakan karena banyak bangeeetttt :’). Terus bagi-bagi hadiah terus lagi. Pokoknya seru.





Teh Mia, Teh Erika, dan Teh Dini



Lucu Banget adeknya ngeliatin kamera terus 


Nggak sadar kalau ngeblur :(





Dipost kali ini, aku mau berterimakasih ke pihak penyelenggara yang sudah mengundang aku, dan kepada Ethica juga. Terima Kasih banyak, semoga kedepan nya lebih sukses :). Sekali lagi terimakasih :))))).





Rinda~ 

You Might Also Like

25 komentar

  1. Blogger Bandung lumayan banyak juga ya. Aku belum pernah denger brand ini *kudet*, nice post! Sukses buat blogging-nya ^^

    limlimzi.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,Kak pas dateng ke acara gathering baru sadar kalau blogger bandung banyak. Emang kurang terdengar sih, soalnya nggak ada store nya. Tapi kerudungnya bagus-bagus kak. Sukses juga untuk Kak Limas :)

      Hapus
  2. dan bener juga, aku juga nggak denger soal ethica ini... cuma ya kamu posting rin, makanya tahu aku...


    XD

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Kak kalau jadi tahu. XD

      Hapus
  3. Kue cubitnya menggairahkan mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enknya di gambar doang, kalau makan lebih dua jadinya eneg :(

      Hapus
  4. wah Rinda udah ngpost..aku masih belum sempet nulis lagi hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ku udah kuliah Teh hari Senin nya, takutnya malah lupa :'D

      Hapus
  5. Balasan
    1. Warna nya lucu bangett... tapi kalau di makan, dua juga udah eneg :( . Makasih udah mampir ;)

      Hapus
  6. Hah ada muka super cengo saya di fotomu *_*

    Salam kenal ya... mudah-mudahan kalau ada acara gathering lagi bisa ketemu :)

    swingingpadma.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jugaaa, mudah-mudahan nanti fotonya lebih bagus dan nggak cengo XD . Maaaf juga ya kak :(

      Hapus
  7. Haii Hai..
    Aku baru maen ke sini.

    Iya ya, seneng banget Ethica Fashion Gathering kemaren, seruu, nambah temen, nambah ilmu dan.nambah pengalaman..

    Hmm, aku ngeceng kue cubitnya lagih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai teteh,salam kenal ^^. Udah pernah ketemu teteh dua kali deh kayanya sama yang pas di BCA.

      DI gambar kue cubitnya emang keliatan enak XD

      Hapus
  8. Hi! Nice post and nice photos! :D

    BalasHapus
  9. Makasih udah dateng yaa Rinda, semoga bisa ketemu di next event. :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih banyak yaaa teh, semoga ketemu lagi :D
      Makasih udah mampir

      Hapus
  10. Selamat . . . . tulisan kece' sederhana dan bershahabat layak jadi juaraaaa.

    Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ibu ^^ salam kenal juga

      Makasih udah mampir

      Hapus
  11. Apakah udah berhasil jadi juara??

    BalasHapus
  12. Kalau mau ikutan ada syaratnya ndak kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ga ada boleh nih ikutan :D hehe

      Hapus