Iseng 17 : Cuci Gudang Gramedia 2016

08.16







Assalamualaikum.

Aku udah lama ya nggak nge post yang beauty-beauty.
Tapi, aku rasa yang mau aku bahas kali ini sifatnya mendesak karena event ini bakal berakhir 31 OKTOBER 2016.

Pada awalnya suatu pagi aku cek instagram, terus Teh Mia (Makasih Teh Mia <3) ngepost nomor antrian yang ada cap gramedianya. Kemudian ada hastag CuciGudangGramedia Karena aku suka membaca, loncatlah aku dari kasur dan panik langsung mandi dan siap-siap pergi. Nunggu adzan baru mau cabut. Sayangnya aku gagal beli buku karena jam 12 sudah habis nomor antriannya. Agak sedih sih, tapi masih ada besok. Dan besoknya, hari Minggu aku kesana.

Nah, buat temen-temen Bandung yang belum tahu, bulan ini sedang berlangsung cuci gudang gramedia. Lokasinya di gudang dramedia, jalan Caringin, belakang pasar Caringin lah bisa dibilang. Buat temen-temen yang belum kesana, masih ada kesempatan beberapa hari lagi untuk dateng. Seperti aku bilang tadi, sampai tanggal 31 Oktober.


Aku dari rumah sekitar jam 7. Dan hujan. Nggak bisa bawa mobil sebenernya ke Caringin, karena parkirnya agak susah. Buat aku yang masih cupu nyetirnya. Tapi memang sih, hari-hari biasa Caringin tuh macet, namun , karena hujan, jalanan nya sepi. Cuma becek. Kebasahan dikit nggak apa-apa lah demi buku murah.










Aku nyampe sekitar jam 8 kurang. Dan nomor antrian 1-100 udah habis. Aku nunggu untuk antrian 101-200. Alhamdulillah dapet 111 buat aku dan 108 buat Adhyana. Jadi, teman-teman di cuci gudang ini, dibagi jadi beberapa kloter. Setiap kloter punya waktu hanya satu jam untuk milih dan bayar bukunya. Kemudian satu kloter itu 100 orang. Jadi pintar-pintar lah berdesakan dan fokus milihin buku. Saran aku sih, ambilaja dulu yangkira-kira menarik dan kalau waktunya udah mepet baru di sortir mana yang bener-bener kalian inginkan.












Buku yang di jual kategorinya Cuma ada dua. Yaitu yang harganya 10.000 dan yangharganya 5.000 . Komik 10.000 dapet 3. Tapi jangan mengharapkan ada komik conan atau naruto lah -_-, namanya juga obral. Tapi buat aku pribadi sih, lumayan banget lah buat mengisi waktu luang.







Terus, di sini bukunya nggak di kategorikan, jadi di campur aja semua genre dan penerbit dan jenis.Kalo komik jepang misah sih di depan, tapi kalau komik Belgia (tapi bukan Tin-Tin) kecampur sama yang lain. Jadi harus pasang mata banget pokoknya.







Pas udah mau abis waktunya, aku dapet mungkin ada 15an buku. Terus karena bawa duit dikit aku jadi pilih-pilih lagi. Tapi tetep yang ke ambil 13. Hahaha . Kalau buku, aku susah menyerah. Udah dag-dig –dug di kasir berharap nggak lebih dari 100k. Dan. Taunya Cuma 65.000. Ya ampun murah :(((. Terkejut aku karena murah. Sekaligus nggak jadi wa-was. Dan senang juga.





Pokoknya penantian dari jam 7 sampai jam 11 sangat terbayar. Aku jadi punya stok bacaan mungkin sampai liburan semester.






Buat yang mau dateng, khususnya yang emang suka baca buku atau sosoan suka baca kaya aku,  semangat ya. Kayanya sih bakal ngerasa seneng juga seperti yang aku rasakan. Dan saran aku datang sepagi mungkin, sebelum buku-buku bagus di ambil orang-orang kloter awal. Semangat ya!


Bye~



Rinda~ 

You Might Also Like

5 komentar

  1. Cocok buat yg pengen ngisi perpustakaannya sama buku. Soalnya murah murah semuanya

    BalasHapus
  2. hay kak, follback blog aku yaa citraayuv.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Tho many book, jadi bingung lihatnya!

    christinauntari.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mah bingung mau baca yang mana dulu. XD

      Hapus