Musim Panas Menyenangkan di Adelaide

22.54


www.buzzfeed.com


Assalamualaikum,


Kalau lagi Summer, kira-kira apa yang paling enak dilakuin?



Meskipun bukan negara empat musim, pasti lah ada keinginan untuk merasakan euforia-euforia summer. Dimana kita main di pantai, duduk-duduk di taman, atau eksplorasi negara orang dengan musim dan suasana yang nggak bisa kita dapatkan di negara sendiri.


Kalau aku, dari dulu ingin sekali santai-santai di taman dan sekedar ngemil-ngemil bekal yang aku buat sendiri ketika summer. Atau main di pantai dengan langit yang super cerah. Atau jalan-jalan keliling kota sambil belajar motret. Atau mungkin jalan-jalan di museum atau galeri seni.


Kota yang terpikirkan oleh ku ketika membayangkan liburan musim panas impian adalah Adelaide. Ibu Kota South Australia yang indah dan menawan. Meskipun dibanding Sydney atau Perth, sepertinya Adelaide kalah pamor, Adelaide pernah masuk list kota wajib kunjung oleh Lonely Planet. Adelaide, yang sempat di sebut kota yang membosankan, punya segudang hal yang menarik, dan tentunya pas buat menghabiskan waktu liburan musim panas. Apalagi, dengan dinobatkannya Adelaide sebagai kota paling layak huni di Australia selama tiga tahun bertut-turut, akan membuat kenyamanan kita selama berlibur semakin terjamin.




Setelah ini, aku akan sebutkan berbagai objek wisata Adelaide, yang membuat aku ingin ke sana.
Hati-hati, nanti jadi ingin ke Adelaide





www.telegraph.co.uk


Pantai


Adelaide punya banyak pantai, asiknya lagi, masing-masing pantainya punya daya tarik tersendiri.Tinggal pilih, ingin merasakan suasana seperti apa, untuk yang ingin pantai dengan suasana tenang, bisa pilih Henley, atau ingin suasana hiruk pikuk kita tinggal datangi pantai Glenelg. Dan poin lebih lainnya adaah, pantai-pantai di Adelaide tidak akan se ramai Pantai di Sydney, musim panas Australia kita akan lebih terasa di Adelaide.







www.adelaidezoo.com.au


Adelaide Zoo


Kita tidak usah repot mencari akses/transportasi untuk bisa sampai ke Adelaide Zoo karena jaraknya hanya sekitar 10 menit dari pusat kota.
Meskipun di negara kita juga ada kebun binatang, tapi tetep aja aku pribadi ingin mengunjungi kebun binatang negara orang. Aku ingin merasakan perbedaannya, perbedaan koleksi binatang, dan tentu perbedaan suasana. Di Adelaide zoo ada sekitar 1800 spesies termasuk kangguru, koala, dan  hewan asli Australia lain yang mungkin nggak ada di negara kita. Dan tentunya kalau kita pergi bersama anak-anak, kebun binatang adalah pilihan yang tepat untuk menyenangkan mereka




www.adelaideparklands.com.au



Jalan-Jalan Di Taman


Hal yang paling aku sukai dari Adelaide adalah taman-taman nya. Kota ini, punya banyak taman yang tersebar di seluruh kota. Dengan populasi yang nggak begitu banyak, tentu saja taman-taman di Adelaide nggak akan se padat taman-taman di Bandung, sehingga kita bisa dengan nyaman menikmati kedamaian Adelaide dan musim panas bersamaan.






www.artgallery.sa.gov.au


Galeri Seni, Bangunan Abad 19, dan Jalan Kaki



Ini juga salah satu hal yang membuat aku tertarik untuk mengunjungi Adelaide. Meskipun aku pribadi nggak begitu suka dengan seni murni, tapi tetap saja melihat-lihat karya seni murni nggak bisa dilewatkan kalau kita di Adelaide. Jangan lewatkan juga belajar sejarah di Museum yang ada di kota ini. Jalan kaki keliling kota juga asik, karena Adelaide kota yang nyaman dan tertib, selain itu, dengan jalan kaki, kita bisa menikmati pesona Adelaide lebih lama.




Untuk melihat karya-karya seni murni, kita bis adatang ke Art Gallery of South Australia, terdapat sekitar 38.000 karya seni dari berbagai belahan dunia, sebut saja Eropa, Amerika, Asia, dan tentu Australia sendiri.

www.adelaidia.sa.gov.au



Kemudian, jangan lupa untuk mampir ke South Australia Museum yang memamerkan berbagai benda bersejarah yang bisa meningkatkan pemahaman kita soal warisan alam dan budaya Australia. Kita juga bisa tahu lebih banyak soal suku Aborigin lewat museum ini.


www.weekendnotes.com


Liburan, tanpa foto, rasanya sia-sia. Jangan lupa untuk melipir ke King William Street, North Terrace atau Port Adelaide untuk jalan-jalan dan tentu saja berfoto. Karena di daerah diatas, bertebaran bangunan abad 19 yang cantik untuk dijadikan latar berfoto.




www.australia.com



Kangaroo Island



Harus kesini! Dengan lihat foto-fotonya, aku bisa merasakan betapa serunya main bersama kangguru. Dan tentu saja kalau ke Adelaide, tempat ini harus dikunjungi meskipun harus menyebrang pulau. Sungguh, perjalan kita akan terbayar, karena pulau kangguru ini, istimewa banget!


Pulau ini adalah habitat asli dari berbagai Kangguru, Walabi, Koala, dan berbagai burung. Pulau ini juga punya pemandangan yang indah, padang rumput tebing-tebing yang nggak bisa di temukan di tempat lain. Yang membuat tempat ini istimewa, kita bisa melakukan banyak hal dalam satu pulau. Kita bisa berinteraksi dengan berbagai macam satwa, berselancar, snorkeling, berenang, bersepeda, dan bisa juga menikmati anggur di kafe-kafe pulau ini.





www.adelaidecentralmarket.com.au


Pasar Sentral Adelaide




Kenapa harus ke sini? Karena di sini dijual berbagai hasil bumi petani lokal. Kita juga bisa belanja bahan makanan yang beragam. Atau kalau kita nggak ada niat masak, kita bisa menikmati berbaga kue dan keju yang sedap. Selain itu kita bisa mampir di salah satu kafe untuk sarapan.


www.adelaidecentralmarket.com.au



Dan jangan lupa untukmengambil foto untuk feeds instagram, karena warna-warni dari sayuran dan berbagai hal lain membuat foto kita enak dipandang.




www.enterpreneur.com



Wine




barossaandbeyond.club

Kalau ke Australia, tentu saja kita nggak bisa kalau nggak nyobain anggur! Aku pribadi sih, nggak minum. Tapi untuk penggemar minuman bebahan anggur, nggak sah ke Australianya kalau nggak mencicipi anggur. Nah, untuk mencicipi anggur, sekaligus bisa melihat kebun nya kita bisa datang ke Barrosa Valey yang merupakan salah satu perkebunan dan tempat pengolahan anggur tertua di Australia. bukan Cuma anggur kita juga bisa bersepeda menjelajahi pedeasaan sambil mengunjungi berbagai tempat yang menjual roti, daging asap, dan produk lokal lain.




news.com.au




Vegemite



Nah untuk yang satu ini, akan lebih tepat kalau dibeli sebagai buah tangan. Vegemite yang biasa disebut vegie adalah selai yang biasa disantap bersama roti panggang. Rasanya banyak yang bilang aneh, tapi sangat disukai orang-orang Australia dan Selandia Baru.  
Meksipun banyak yang bilang nggak enak,tetep harus di coba. Siapa tahu lidah kita cocok sama Veggie.




www.gourmetgame.com.au


Steak Kangguru




Aku pribadi nggak tahu banyak soal makanan khas Australia, karena ingin tahu aku coba search di google. Dari sekian banyak kuliner-kuliner yang muncul, aku paling tertarik sama steak kangguru. Kangguru. Iya kangguru, yang identik banget sama Australia. Pas banget kan makan Kangguru di negri kangguru. Ini wajib di coba karena steak kangguru mungkin nggak bisa kita temukan di negara lain, meskipun kita harus mengeuarkan uang yang tidak sedikit.





Walau kita sudah tahu pasti mau ngapain aja selama Wisata keAustralia, kadang kita khawatir bagaimana soal itenerary, dokumen perjalanan, dan hal-hal soal keamanan serta kenyamanan liburan kita. Atau kita nggak ada waktu untuk mengurus soal perjalanan. Ingin nya langsung beres dan tinggal pergi.


Semuanya mungkin, karena ada H.I.S.

Mari kenalan dengan H.I.S yang pasti nggak akan kalian sesali. H.I.S adalah perusahaan travel terpercaya yang mengadakan paket tour domestik dan mancanegara serta tour individu mapun grup yang punya banyak kelebihan, diantaranya unggul dalam tour individu, harga terbaik, kenyamanan servis dan keamanan terjamin.


berbagai pilihan paket perjalanan ke Australia 



H.I.S punya banyak sekali pilihan destinasi, tinggal di sesuaikan dengan budget dan selera kita. Aku pribadi suka H.I.S karena di bandingkan perusahaan travel lain, H.I.S punya website yang nyaman untuk dijelajahi, serta punya cabang di berbagai daerah dan tentu saja H.I.S termasuk perusahaan yang terpercaya, nggak usah khawatir ribet karena urusan visa, tiket pesawat, hotel, sampai itenerary bisa dipercayakan pada pihak H.I.S.

Temen-temen juga punya kesempatan jalan-jalan ke Australiadengan budget Rp. 0, loh!  Cuma nulis bisa jadi turis! Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati musim panas di  Australia dengan harga ) rupiah ini teman-teman! Ingat Cuma sampai tanggal 9 November 2016 !


Salam Hangat dari Adelaide  ~

FB : https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia 

Sumber :

You Might Also Like

2 komentar

  1. tempatnya recomended banget untuk liburan ya..

    BalasHapus
  2. keren banget pemandangannya, seru deh kalau kesana, recomended banget..

    BalasHapus