Iseng : Yang Bisa Dilakuin Ketika Nunggu Adzan Maghrib

21.47

weheartit.com




Assalamualaikum teman-teman,



Apa kabar? Pasti sebagian besar udah pada beres UAS dan tinggal diem dirumah, nunggun nilai. Semoga nilainya memuaskan ya :D. Nah karena udah beres UAS dan kondidinya sedang puasa, aku rasa banyak temen-temen yang bingung mau ngapain. Karena biasanya kalau liburan aku kerjaannya makan.


Nah, di post kali ini, aku Cuma ingin bagi-bagi ide aja, sih. Yah, kita kan lagi puasa jadi harus hemat energi dan tetep produktif! Aku mau ngasih tahu apa aja yang bisa temen-temen lakuin. Nah inspirasinya tuh dari kegiatan aku sehari-hari sih. Aku harap semoga membantu Ya! :D



instagram.com/arindatan




Baca Komik / Buku Favorit

Basi banget, sih. Tapi dengan baca kita dapet tiga keuntungan, satu, kita nggak usah kemana-mana, dua, kita tetep terhibur, tiga, kita nambah ilmu. Bahkan komik aja tuh bisa nambah ilmu loh. Komik conan misalnya......

Sebenernya bebas sih bisa baca apa aja, dan kenapa aku nyaranin  baca ? karena kalau nonton kayanya kitanya bener-bener pasif banget gitu. Sekalian kita istirahat juga dari instagram yang biasanya banyak foto makanan enak :).




instagram.com/arindatan



Nyikat Kamar Mandi/Beberes Kamar


Untuk aku nyikat kamar mandi nggak begitu melelahkan sampai bikiin haus. Beresin kamar juga. Menurut aku ini paling sederhana sih. Supaya temen-temen nggak kecapean banget, bisa tuh bersih-bersihnya pas mau buka puasa. Kalau lingkungan bersih kan enak juga di tinggali.  *langsung beberes kamar.






weheartit.com



Cari keahlian baru


Nah, di momen bulan ramadhan kali ini aku sedang mempelajari hal baru, yaitu..... main ukulele. Nggak ngerti sih, ini random aja tiba-tiba pengen bisa ukulele. Lalu aku beli dan aku belajar dari Youtube khususnya channel UkeTeacher sunmpah ngebantuu banget parah!!


Temen-temen juga bisa belajar apa aja, mulai dari musik sampai bahasa. Zaman sekarang informasi tuh gampang banget didapetin. Jadi sayang banget kalau nggak kita manfaatin. Bener nggak?








Maskeran, Luluran, Dan Merawat diri



Untuk aku pribadi, maskeran, luluran, danbahkan pakai body lotion rutin tuh susah. Apalagi ketika lagi UAS. Sumpah PR banget. Nah jadi mumpung ada waktu, ya di sempatkan lah merawat diri. Aduh parah banget sih ya kalau body lotion aja dipakenya nggak rutin :(. Apalagi lagi puasa. Eh, tapi aku selalu bawa body lotion di tas. Pesen aku buat temen-temen sih, jangan sampai males kaya aku ya :’).






zalora.co.id



Belanja

Belanja. Iya, belanja.

Tanpa keluar rumah?

Ya gampang kan sekarang, apa-apa udah bisa tinggal klik-klik. Nggak usah susah jalan ke mall kamu udah bisa dapetin barang yang sesuai dengan yang kamu mau. Asalkan, tokonya terpercaya. Mungkin di waktu-waktu sekarang mall bakal penuh banget jadi bakal malas sekali kalau harus berburu baju lebaran di mall.

Selain praktis dan nggak bikin capek, koleksi baju saat kamu belanja online juga up-to-date salah satunya adalah koleksi baju lebaran di ZALORA.  Enak kan ketika kita nggak buang banyak energi tapi bisa dapet barang sesuai yang kita mau dan kekinian?




weheartit.com



Tidur


Khusunya untuk mahasiswa teknik. Tidurlah teman-teman sebelum ada praktikum dan laporan lagi. Tapi jangan lupa buka puasa dan teraweh!

Buat mahasiswa, kayaknya tidur itu berharga, selain menambah energi, kita perlu lari senejak dari berbagai ingatan soal mata kuliah dan tugas. Jadi, selagi bisa, ayo tidur! :’).



Ibadah 

Yang sering kali kita lupain padahal paling penting. Ibadah bisa apa aja sih, bantuin mama di dapur juga ibadah. Aku gak bisa nyaranin ibadah apa yang seharusnya temen-temen lakuin karena aku bukan pakarnya.

Aku harap semoga di Ramadhan ini kita bisa mendapatkan semua pahala-pahala yang ditawarkan di bulan ini tapi nggak di bulan-bulan lainnya. Semoga juga kita bisa meraih kemenangan di hari raya nanti.






Semoga apa yang aku lakuin bisa menjadi inspirasi buat temen-temen .

Selamat Puasa ~

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar