Post Spesial : Festival Lebaran Althea dan Cara Belanja di Althea

06.28





Assalamualaikum temen-temen
Lagi pada puasa? Atau lagi santai buka puasa? Apapun situasinya aku harap temen-temen ibadahnya lancar di bulan suci ini.


Kali ini aku mau bahas soal pengalaman aku belanja produk Korea dari salah satu e-commerce. Tapi e-commerce ini istimewa soalnya memang e-commerce ini asalnya dari Korea. Namanya adalah Althea, kalau yang sering baca blog aku pasti udah tau ya kalau beberapa lalu aku (dan temen-temen) beli beberapa produk di situ, di post kali ini akan aku ceritakan lebih lengkapnya.








Di momen bulan suci ini Althea mempersembahkan yang spesial untuk kita, namanya Ramadan Box. Untuk temen-temen yang belanja mulai 1 Juni, box yang datang ke rumah temen-temen bakal berbeda karena edisi Ramadan :’). Lucu banget sampe terharu. Selain itu ada promo menarik, nih. Ada FESTIVAL LEBARAN FREE GIVEAWAY buat temen-temen yang belanja di momen bulan suci ini.

Karena banyak promo seru di Althea pas momen Ramadan ini,aku sekalian ingin bahas gimana caranya belanja,di Althea berdasarkan pengalaman aku. Karena bukan hanya Ramadan, setiap ada momen tertentu Althea pasti punya kejutan dan promo-promo seru untuk temen-temen. Jadi kalau temen-temen nggak tahu betapa mudahnya belanja di Althea bakal sayang banget.

Nah, di Althea juga ada paket yang berisi beberapa produk , namanya Althea Box. Yang beda,kalau di Althea kita nggak perlu berlangganan, kita juga bisa tahu apa isi dari Althea Box nya. Jadi ketika kita beli Althea Box rasanya nggak seperti lagi dapet undian. Harga Althea Box juga super murah mulai 200-400 ribu, temen-temen bisa dapetin produk yang kalau ditotal bisa senilai sekitar 1juta. Lumayan banget kan? Apalagi isinya pun nggak tebek-tebakan.




Tentang Althea 

Seperti sudah disebut di atas, Althea ini aslanya dari Korea, sehingga  kalau kita belanja di Althea barang yang kita beli dikirim langsung dari Korea, akan jadi pengalaman yang baru banget untuk belanja disini. Meskipunbegitu, jangan khawatir barang yang kamu beli bakal nggak tepat waktu, tersesat atau malah nggak sesuai ekspektasi. Pada awalnya aku juga ragu karena takut hal-hal diatas kejadian. Sebaliknya malah aku ketagihan belanja di sini. Malahan temen-temen aku yang mau belanja di Althea biasanya aku bantu, dan udah sekitar lima kali aku belanja di Althea.


Tapi, pernahkepikiran nggak sih, berapa ongkos kirimnya kalau barangnya dikirim dari Korea? Nah, jawabannya adalah : GRATIS. Jadi selama aku belanja aku nggak pernah bayar ongkos kirim,karena aku belanja diatas Rp.300.000 .





Soal pembayarannya, diawal aku agak bingung. Gimana caranya bayar? Orang beda negara, tapi ternyata bisa dibayar via alfamart. Setelah aku coba pun sangat gampang, segampang beli pulsa.

Di post kali ini aku akan mengenalkan dan menceritakan step-by-step aku belanja via aplikasi Althea. Kebetulan hari ini, aku belanja beberapa barang titipan teman-teman, sekalian aku jelaskan sedetil mungkin bagaimana aku belanja.



Belanja di Althea 







Pertama-tama , temen-temen download dulu aplikasi Althea di
AppStore https://itunes.apple.com/my/app/althea/id1178916278
 atau
GooglePlay https://play.google.com/store/apps/details?id=kr.althea.release

Setelah ter instal, silahkan daftar untuk yang belum, dan silahkan login untuk yang pernah daftar tapi belum sempat beli apa-apa.

Setelah itu kamu bisa pilih barang apa yang mau kamu beli. Kalau kamu sudah tahu bisa langsung klik search, dan untuk yang belum kamu bisa cari sesuai kategori, brand, atau yang sedang populer. Dijamin deh nggak akan pusing, karena serba teratur.  Ketika kita klik produk, untuk lebih lengkapnya bisadi klik beberapa pilihan seperti ulasan dan lain-lain. Ini membantu kamu juga untuk menentukan beli atau nggak, di sini juga diinformasikan produk yang kamu inginkan itu mengandung apa. Lengkap banget.

Kalau sudah mantap untuk beli, klik Tambah ke tas. Pilih dulu varian dan kuantitasnya ya!




Nah, kalau kamu sudah selesai belanja, klik di ujung kanan atas, di sana ada gambar keranjang. Itu adalah barang-barang yang kamu beli, disitu ada keterangan totalnya, barang apa saja, dan jumlahnya berapa. Aku harap kamu cek secasra teliti supaya barang yang sampai di tangan kamu juga benar. Kalau kamu punya kode voucher bisa kamu gunakan di sini. Setelah selesai kamu bisa klik checkout.





Setelah check out akan ada form untuk alamat, kalau yang sudah mengisi alamat di akun biasanya kita hanya tinggal klik tanda centang, kemudian bisa lanjut, yang selanjutnya adalah pilihan pembayaran. Aku pilih alfamart karena aku lebih suka bayar di alfamart, dan yang di bahas di post ini pun tentang cara bayar di alfamart. Klik lanjut.





Di tahap ini kita diingatkan kembali apa saja yang kita pesan, kemana barang akan dikirim dan metode pembayaran  apa yang kita gunakan. Nah, untuk yang punya poin, biasanya poin digunakan di sini. Drag tombolnya sampai potonganharga yang kamu mau. Kemudian lanjut.









Seteah itu akan muncul halaman ini, isi dengan alamat email dan nama kamu.






Setelah selesai akan muncul halaman nomor pembayaran.Aku sarankan untuk capture, meskpun nanti akan dikirim email berisi kode pembayaran.  



Dan selesai.







Step selanjutnya kamu harus ke kasir alfamart untuk membayar.
Mudah banget, aku biasanya bilang “Mas mau bayar Doku Merchant”. Kemudian masnya langsung tanya nomor pembayaran, tunggu sebentar, bayar, dapat struk lalu pulang. Kemudian akan ada email yang  menyatakan kalau status barang kamu sudah dalam proses. Nah, tinggaltunggu email soal pengiriman, di sana ada link untuk track dimana barang kamu. Semuanya jelas, dan aku ngerasa paket aku aman banget. Dimana dia singgah, ada pemberitahuannya. Biasanya paket akan sampai setelah 10-15 hari, di kasusku paketnya sampai 10 hari kemudian kerana pada saat aku beli selalu ada tanggal merah :'). Tapi tetap tepat waktu.



email tracking, ketika nomor tracking di klik kira sampai di website pengirim paket kita. 




Mudah banget kan?

Dibanding e-commerce lain, aku meras akalau Althea itu beda. Aku suka dengan konsep Althea yang membuat kita, nggak usah jauh-jauh ke korea untuk merasakan beli barang asli sana. Karena barangnya asli korea, harganya jadi terjangkau, selain itu banyak barang yang belum ada di offline atau online store Indonesia yang di jual di Althea.



Setelah sejauh ini lima kali belanja, aku belum pernah di kecewakan Althea. Barang dipack dengan rapi, tepat waktu, dan proses untuk belinya mudah. Teman-teman nggak usah ragu lagi, karena .... kenapaharus ragu? :D


Selamat Puasa~

Rinda~


You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku udah lama banget gak belanja di Althea. Dulu waktu belanja cuma kena lebih 27ribu doang, dan yang bayar lebihnya itu ayahku di alfamart. Jadi kalo ada orang yang nanya gimana cara bayar di alfamart, aku gak tau XD

    BalasHapus
  2. Jadi ngerti deh belanja di althea heheh makasih sharingnya mbak :D
    salam kenal yaaa :)

    BalasHapus