POST SPESIAL : FLATLAY PHOTO WORKSHOP with Face 2 Face Cosmetics

09.34





Assalamualaikum,
Jadi, pada 13 Mei Kemarin aku dateng ke acara flatlay photo workshop yang diadakan oleh Face2Face cosmetics. Aku nggak bisa bilang event report karena aku nggak hadir sampai beres karena ada satu urusan lain di kampus. Tapi aku masih sempet dapet ilmunya.




Jadi, di acara workshop itu kita dipandu sama mas dari @haweesphoto yang menjelaskan ke koita bagaimana untuk mendapatkan foto flatlay yang hasilnya bagus.nah, aku bakal rangkum apa yang aku dapet untuk temen-temen , simak aja ya:  

Pencahayaan
Untuk dapetin foto flatlay yang bagus, pencahayaannya harus tepat. Kayaknya bukan Cuma flatlay doang sih, untuk foto biasapun yang utama adalah cahaya. Yang bagus biasanya cahaya matahari di pagi atau sore hari, kalau siang terlalu silau. Tapi kalau teman-teman ingin foto di dalam ruangan, bisa menggunakan lampu yang ditutupi kain putih. Aku lupa istilahnya apa, tapi kalau dikasih kain cahayanya jadi lebih ‘nyantai’ dan ngebaur. Kalau nggak salah, sih gitu. Mungkin bisa di praktekin di rumah.

Tema
Yang kedua terpenting adalah tema. Kenapa harus ada tema ? supaya gampang juga nyari properti. Temanya bisa apa aja, contoh misal make-up yang lagi kamu suka, outfit kamu hari ini atau apa aja bebas. Tergantung apa yang ingin kamu tunjukan di foto itu. Usahakan warna dari properti dalam satu skema warna misalnya warna pastel, atau  monokrom .

Komposisi
Aku nggak begitu paham sih ini maksudnya gimana. Yang aku tangkep, kita harus yakin dulu bahwa objek yang akan kita foto itu terlihat bagus kalau difoto dengan teknik flatlay. Setelah itu, tentukan mana objek yang jadi fokus utama, baru kita simpah properti lain di sekitarnya. Intinya harus banyak latihan dan banyak-banyak lihat referensi supaya jam terbang dan pengalaman kita dalam menggunakan teknik flatlay semakin banyak, sehingga kita pun terbiasa.

Gaya Kamu Sendiri
Setelah banyak latihan dan lihat berbagai referensi, kita harus cari tahu gimana gaya foto flatlay kita sendiri supaya beda dari ornag lain. Mungkin ini sih, lebih ke pribadi masing-masing, ya. Kalau kita udah sering nyoba-nyoba flatlay nanti juga ketauan, kok kita gayanya kaya gimana.

Intinya : Latihan dan Belajar.

makan siang


produk-produk Face 2 face cosmetics


Kita juga praktek foto pake smartphone kita sendiri, kalo punya aku...... jelek ..... XD. Jadi nggak usah diliat wkwkwkwk. Bisa dicari di instagram dengan hastag #f2fxhaweesphoto.  Untuk latihan foto, kita dikasih produk face2face cosmetics dan... banyak banget! Ada tiga peel off nail polish, lima lip Stain XOXO, dan empat Lipstick matte XOXO. Yang akan aku review sgera ;). Bingung yang mana dulu yang harus di review. Pokoknya temen-temen tungguin aja, karena ini produknya bagus-bagus bangettt!!!!! Serius deh.





Semoga tips-tips dari workshop bareng f2f dan hawees Photo tadi bermanfaat ya buat temen-temen.

Selamat Puasa ~


Rinda~

You Might Also Like

2 komentar

  1. ga tau sih tapi ngetake foto itu rasanya peer banget :((( butuh niat yang bener-bener baru bisa ngetake foto xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku mau foto moodnya harus lagi bagus, nggak bisa kalau lagi kesel dan sedih :(( wkwkw moody banget anaknya

      Hapus