Review : Marcks' Venus Body Care, Skin Care, dan Base

22.12



Assalamualaikum


Halo temen-temen.Sekarang aku mau bikin mini review dari produk-produknya Marcks’ Venus. Nah, produknya ini ada tiga line, ada line Body Care, Skin Care, dan Base. Skin Carenya yang aku tau ada tiga produk, Aqua facial Wash, Aqua Cool Face Toner, dan Aqua Cool Milk. Kalau body care, yang aku tau hanya satu produk yaitu Body Milk yang tersedia dalam dua varian, bengkoang dan green tea. Basenya terdiri dari tiga jenis bedak.


Seneng banget bisa ngasih review soal bedak. Dan emang  kayaknya aku jarang banget review soal bedak. Bukan apa-apa sih, ya karena aku belum menemukan bedak yang luar biasa bagus aja. Tapi kali ini, akhirnya aku nge-review bedak juga. Bedaknya pun kualitasnya super bagus! Nggak tanggung-tanggung ada tiga jenis pula! Ada Loose Powder, Compact Powder, serta Two Way Cake. Jadi, temen-temen wajib nyimak ;) 


Sekitar akhir Agustus kemarin aku dan teman-teman Bandung Beauty Blogger menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Marcks’ Venus. Aku dan teman-teman Bandung Beauty Blogger dapet goodie bag, dan isinya adalah produk-produk yang aku sebutkan diatas.

Sebelumnya mari kita bahas soal Marcks' venus nya dulu. 

Marcks’ Venus sendiri adalah brand kecantikan dari Kimia Farma, yaitu BUMN dibidang farmasi. Kimia farma ini BUMN  yang bisa dibilang ada dari hulu ke hilir. Punya pabrik, nge distribusiin dan ada apoteknya  juga yang temen-temen pasti udah tau. 


Btw, Kimia Farma selaku pemilik dari brand Marcks' Venus adalah perusahaan industri di bidang farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh pemerintah Hindia Belanda,dan sudah eksis sejak tahun 1817. Sudah melewati banyak peristiwa plus nemenin beberapa generasi buat ngerawat kulitnya, pasti Marcks' venus kualitasnya udah nggak perlu lagi kita ragukan. 






Yang pertama aku ingin bahas adalah produk  dari line Skin Carenya.


Aku sedang pakai Marcks’ Venus Aqua Cool Milk nya untuk hapus daily make-up-ku. Pembersih yang jenisnya milk gini enak sih, jadinya nggak kering. Tapi untuk bersihin maskara ya susah juga. Untuk bersihin bedak dan debu jalanan sih cocok. Kemasannya tube kecil berukuran 50 ml  warna biru dengan tutup fliptop yang standar aja nggak ada yang spesial.

Jadi produk ini untuk jenis kulit yang normal menuju kering. Untuk kulit sensitif aku nggak tau in bakal cocok atau nggak soalnya kadang aku pakai ini ada rasa pedihnya. Padahal kulit aku nggak sensitif :(. Jadi teman-teman hati-hati juga ya.










Next, aku pakai Marcks’ Venus Aqua Facial Wash untuk semua jenis kulit. Ini kemasannya sama kaya Aqua Cool Milknya, tapi ukurana nya 100 ml. Enak dipakainya karena nggak bikin efek ketarik setelah dibilas. Yang bikin aku ngerasa terganggu adalah aroma alkoholnya yang lumayan kuat. Tapi selain keluhan barusan, secara keseluruhan produkini lovely banget kok <3.











Sejujurnya untuk jenis kulit kering kayaknya Aqua Cool Face Toner ini kurang pas. Tapi anehnya si toner ini ditujukan untuk normal to dry skin. Setelah aku pakai agak sedikit bikin kering, tapi enak juga sih sebenernya karena dia adem dan nggak menimbulkan reaksi negatif. Beda dengan produk-produk sebelumnya, produk toner ini dikemas dalam kemasan botol yang unik dan tutupnya ulir. Ukurannya kecil dan travel friendly. Aku suka banget sama kemasannya :””.








Untuk line Body Care aku Cuma nyobain yang varian green tea yang tentunya mengandung green tea a.k.a teh hijau untuk anti oksidan yang melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan.
Kemasannya tube besar ukuran 100 ml. Aku suka bengat formulanya yang cepet nyerep tapi tetep bikin lembap. Produknya berwarna hijau dan punya aroma green tea yang bener-bener green tea. Bukan green tea yang manis. Wanginya nggak terlalu adorable, sih. Tapi serius untuk ngelembapin, doi juara banget !!







Dari semua isi goodie bagnya, yang mencuri perhatian aku adalah si geng bedaknya ini. Selain karena produknya bagus, ini merupakan produk lokal yang bakal mudah banget ditemukan. Aku rasa reviewnya bakal bantu temen-temen yang lagi nyari bedak. Supaya nggak pusing :).






Nah, aku pertama-tama nyobain Loose Powdernya dulu.

Aku nggak pernah punya Loose Powder karena males aja bubuknmya nyebar-nyebar. Selain itu aku orangnya super sembrono jadi ya kadang kalau pakai bedak jatohnya malah bersin-bersin sendiri. Namun, akhir-akhir ini aku memang sedang ingin mencari Loose Powder karena aku mulai lelah pakai Two Way Cake tiap hari. Hidup udah berat, sis. Make up jangan.

Nah, jadi dari kemasannya, semua produyknya dibungkus sama box gitu. Untuk kemasannya si loose Powder, dia cukup Bulky meskipun nggak bulky-bulky amat. Poin plus dari kemasannya adalah dia plastik tapi kokoh! Kalau kita buka, kita akan menemukan ssi aplikatornya dan ada sekat yang bolong-bolong itu, dan ditutup stiker karena masih baru. Yang agak PR adalah ketika nutup si Loose Powder ini, aku soalnya nggak nemu-nemu ujungnya -,- . Cupu karena nggak pernah punya Loose Powder.







Loose Powdernya ber aroma, tapi aku nggak begitu peduli karena pas dipakai aromanya ilang. Aku dapet Shade Natural Beige (nomor 2) dan Alhamdulillah warnanya masuk sodara-sodara. Dia nggak bikin abu. Aku rasa cukup pas aja sama  kulit aku.


Aku suka ke bedak ini karena dia lumayan banget loh nahan minyaknya ! Kayak kalau kamunggak ngapa-ngapain mah doi nggak akan minyakan. Aku dandan pagi, siang mau solat masih ada. Oke lah pokoknya. Selain daya tahan oke, dia nggak oxi. Aku kapok aja dulu pernah pakai bedak terus malah jadi kusem, jadi sekarang kalau ketemu bedak dan nggak oxi, aku sangat amat bersyukur.

Kalau temen-temen nyari Loose Powder , Marcks’ venus Loose Powder ini bisa banget dicoba. Isinya 20 gram, bakal awet sekali. Macks’ Venus Loose Powder ini juga gampang dicari, terjangkau, dan yang aku rasain dia awet serta nggak oxi.








Yang aku coba ke dua adalah Marcks’ Venus Two Way Cake
Aku suka banget sama kemasannya. Kokoh banget sih. Aku suka bedak yang kokoh-kokoh karena aku sebel kalau bedak belom abis tapi kemasannya udah rompal. Krena Two Way Care, spon dan bedaknya ada sekatnya. Sponnya sbeda sama spon punya Loose Powder dan Compact Powder, kalau punya Loose Powder dan Compact Powder sponnya lebih kaya handuk. Sedangkan ini beneran spon. Ada cerminnya juga di Two Way Cakenya. Lucu sih, aku gemes sama kemasannya meskipun sedikit bulky.

Aku dapet Shade Natural (nomor 2) sayangnya di aku jadinya nggak natural :(, agak sedikit ketuaan di aku. Sedikit banget, kok. Jadi ketika aku pakai masih masuk dan nggak maksa. Ini cukup terasa agak berat kalau dipakai. Tentu saja dibanding kawan-kawan yang lain. Karena ini Two Way Cake. Daya tutupnya juga lumayan ada. Dan sejauh ini sama kaya Loose Powder dia awet dan nggak oxi.
Aku kurang suka dia hanya karena shadenya nggak cocok.


Oh iya, meskipun dia Two Way Cake, tapi tetep nggak begitu berat. Masih cocok untuk dipakai daily ;).





Yang terakhir dan paling aku suka adalah Marcks’ Venus Compact Powder.
Kemasannya super slim. Enak banget buat dibawa karena nggak makan tempat.
Kalau menurut aku, si Compact Powder ini sama banget kaya Loose Powdernya Cuma beda di bentuk. Dan warna.


Aku dapet shade Ivory (nomor 3). Dan warnannya passss bangeeettt deh sama warna kulit aku. Sama seperti Loose Powdernya, performanya sama. Awet, nggak oxi, dan ringan banget meskipun nggak ada coverage.  Lagian emang aku pakainya buat sehari-hari jadi nggak masalah.

Secara keseluruhan, dengan aku pakai mereka semua sama sekali nggak ada keluhan negatif kayak komedo atau jerawat. Aku nyaman-nyaman aja pakai mereka semua. Aku bahkan bertekad untuk ngabisin si Compact Powdernya sampe beres :’). Semoga aku bisa.


Nah, kalau temen-temen sukanya yang mana?


Rinda ~ 

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku punya compact powder nya yang shade 01 Invisible. Favorit banget soalnya kayak nggak ada coverage nya gitu. Aku pake biar nggak mengkilap wajahnya kalo udah siang hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa setuju, kerasa ringan banget dan hasilnya matte nya pas sesuai yang aku mau XD.
      makasih udah mampirrr :)

      Hapus