Mini Review : BYS Cosmetics (Eyeshadow palette in SMOKEY, Banana Powder Compact, & Lipstick)

23.57



Assalamualaikum.


Sesuai janji, aku mau ceritain pengalaman aku saat nyobain produk-produknya BYS Cosmetics.



Dari acara kemarin, aku dapet tiga produk. Yang pertama adalah BYS eyeshadow palette SMOKEY, BYS Banana Powder Compact dan BYS Lipstick. Ketiga-tiganya punya packaging yang simple dan enak diliat. Nggak neko-neko. Didominasi warna hitam. Untuk eyehsadow palette nya, packagingnya terbuat dari kaleng, dan kalau untuk dua produk lainnya packagingnya plastik. Sedikit agak ringkih, tapi semoga saja dia kuat. Berhubung baru jadi aku belum tau seberapa kuat keduanya.   





Ingin bahas lebih jauh soal eyeshadownya dulu. Karena aku dapet yang seri SMOKEY, warnanya ada di kisaran warna-warna abu dan hitam. Ada yang matte ada juga yang shimer. Tapi masih lebih banyak yang shimmer sih. Ada 12 warna eyeshadow, yang mana untuk bikin look SMOKEY jelas udah sangat cukup. Apabisa dibuat untuk look lain? Mungkin bisa bikin look yang gak smokey kalau pake warna-warna yang muda. Aku belum nyobain, sih bikin look yang ‘biasa’.





Hati-hati kepada temen-temen karena ini suppeeerrr pigmented terutama yang warna item. Gagal sudah kalau temen-temen pake warna item dan nyapuin kuas sesuka hati. Harus pake perasaan dan penuh prhitungan ini makemnya karena kalo nggak look mata kita bisa hancur *pengalaman* T_T. Juara banget soal pigmentasi. Jadi dengan harga Rp. 295.000 dan dapet 12 warna, ini sangat worthhhh banget untuk di beli.


Oh iya, di kemasannya disertakan juga dua aplikator, ada yang kuas depan belakang, ada juga spons yang depan belakang juga. Aku lumayan suka sponsnya sih.  Tapi sayang sekali cerminnya agak nggak enak digunain buat ngaca seluruh wajah, kalau untuk mata doang sih oke-oke aja.







Selanjutnya bahas lipstick. Nah, lipstick yang aku dapet ini shadenya Cranberry Red. Karena dibahas trens make-up di 2018 bakal tren bibir metalik, aku dapet lipstick yang metalik juga. Warnannya ungu, tapi wearable karena pigmentasinya sheer. Meskipun sheer, dia tahan lama karena hasil akhirnya bakal stain.


Nyaman banget dipakai karena nggak bikin kering. Mengingat hasilnya emang satin, nggak dead matte. Bosen gak sih pake yang matte-matte terus? Mungkin lipstick BYS bisa jadi pilihan temen-temen kalau bosen sama matte tapi butuh yang tahan lama.


Kemasannya agak ringkih sih emang, tapi pastiin aja temen-temen nggak ngedudukin lipstick, everything will be allrite kok.








Yang terakhir dan banyak mencuri perhatian adalah si Banana Powder. Ada dua varian sebenernya yang dikeluarin sama BYS Cosmetics. Ada yang powder dan ada yang compact seperti  punya aku. Aku rasa yang compact ini, hasilnya matte banget dan di aku agak kurang nempel. Emang kulit aku rada-rada kering juga akhir-akhir ini. Warna nya masuk ke kulit aku yang emang kuning. Kalau soal shade gak ada masalah.


Aku rasa Banana Powder ini bakal cocok buat temen-temen yang berminyak. Tapi ini enak dipake sehari-hari karena sangat slim packagingnya, kemudian juga ringan di wajah. Ringan banget. Dan aku rasa, dia nahan minyak. Pas banget buat di bawa-bawa.



Meskipun di aku hasil nya agak terlalu matte, aku masih bakal pake produk ini. Mari kita lihat nanti, apakah aku bisa membuatnya menjadi hitpan :D.






Oh iya, jangan lupa bawa aplikator sendiri, karena nggak dibawain aplikator dari sananya. Aku sendiri emang kebiasa bawa kuas setiap hari. Hati-hati juga kemasannya sedikit ringkih. Harus handle with care pokoknya.







Kesimpulannya, produk BYS tuh emang kualitas udah gausah diragukan. Dan aku rasa, apapun kebutuhan mak-up temen-temen mulai dari concealer sampe eyemakeup macam maskara dan eyeshadow, ada. Selain itu pilihannyabanyak banget dan pasti temen-temen bisa nemuin make-up yang temen-temen mau di BYS Cosmetics.


Di mana belinya?



Untuk wargi Bandung, di Metro TSM sekarang udah ada counter BYS. Gausah repot lagi untuk beli-beli online karena temen-temen bisa dateng, colek-colek langsung kemudian beli dan bawa pulang produk BYS.




Jadi kepengen beli concealer~



Rinda~ 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Banana powdernya menarik juga jadi pengen punya banana powder. This sounds quite nice!

    kaniarda.blogspot.com

    BalasHapus