Review : Poppy Dharsono Cosmetics (Eye MakeUp)

23.58





Assalamualaikum.

Ter-nggak pernah banget aku bahas make up mata lo wkwkwk.

Ceritanya mau nyeritain soal make up mata dari Poppy Dharsono Cosmetics. Kapan lagi Rinda nge-review produk mata?

Oh iya, lagi-lagi dari goodie bag Anniversary Bandung Beauty Blogger. Aku dapet tiga produk dari Poppy Dharsono. Ada Maskara, Pensil alis dan eyeliner pensil. Dikasih surat juga dari sononya aku seneng banget hehehehe. 





Kalau yang belom tau, mari kita kenalan dulu sama brandnya.
Dari namanya pun bisa dengan jelas kita tau siapa perempuan di balik brand ini. Ibu Poppy Dharsono yang merupakan desainer senior, terinspirasi dari desainer lain dari mancan negara yang juga mmelebarkan sayap ke dunia kosmetik. Awalnya dimulai pada tahun 1989 dengan meluncurkan Poppy Dharsono Eau De Toilette yang kemudian disusul dengan produk-produk dekoratif.


Dari kemasannya, elegan banget karena efek dominasi warna gold. Untuk eyeliner dan pensil alis sebenernya basic sih seperti pensil dan ada tutupnya. Kalau untuk mascara, kemasannya gold dan licin gitu jadinya keliatan sangat cool buat aku. Bener-bener kerasa ‘mahal’.





Atas ke bawah : eyeliner satu kali garis- eyeliner beberapa kali garis- eyebrow pensil sekali garis- eyebrow pencil beberapa kali garis
Bingung bahas yang mana dulu kayaknya mending bahas eyeliner nya dulu deh.

Juju raku bukan tipikal eyeliner person. Karena kalau gak maskaraan, mataku ini udah kayak pake eyeliner. Namun kadang ada hasrat untuk pake eyeliner sih. Dulu pertama kali pake eyeliner aku pilih eyeliner pensil sih, warna coklat. Dan emang setelahnya aku beli eyeliner Sukanya warna coklat, dan ini kebetulan dapet warna item. Seneng deh accu.

Ini eyelinernya teksturnya creamy tapi nggak lembek dan supper pigmented. Namun kelemahan eyeliner seperti ini adalah smudge. Sedikit doang sih nggak parah karena dia nggak lembek. Dan ini pensilnya kayu biasa jadi kalau hasib harus di serut.

Untuk eyebrow pencilnya pun sama-sama dari kayu yang mana kalau tumpul harus diserut. Buat aku, ini pas banget pigmentasinya. Nggak terlalu pigmented, cukup sheer tapi warnanya build-able. Ini pas buat orang-orang kaya aku yang alisnya nggak begitu botak, tapi buat yang cukup botak pun bakal cocok karena warnaya bisa disesuaikan. Sebenernya pensilnya lumayan keras, tapi nggak menyakitkan dan malah enak sih nggak gampang patah.

Yang paling favorit dari tiga produk ini untuk aku, adalah maskaranya. 




Selain emang dari fisiknya udah cantik, performanya juga aku suka. Aku termasuk manusia yang suka masakara nggak water proof dan ini menurut aku nggak begitu water-proof. Cuman yang hebat, meskipun nggak water-proof dia nggak smudge dan kalau kena air dia nggak smudge juga. Jatohnya ebih ke kaya ‘rontok’ dan lebih mudah dibersihin. 
 

Kenapa suka mascara nggak water-proof? Karena yang water-proof tuh bersihnnya PR. Aku suka malezz meding yang nggak waterproof macam ini.

Ngelentikin? Bisa kok, tapi karena aku super turun bulu matanya jadi tetep harus di jepit dulu guys.

Yang aku kurang suka, kayaknya aku gak suka sama si sikatnya yang relatif agak besar. Harus pinter-pinter aja makenya. 

 






Udah deh, overall sih aku suka sama semuanya. Buat yang kepo juga bisa cek websitenya di : pd-cosmetics.com atau instagramnya : @poppydharsonocosmetics


Semoga membantu ~


Rinda~

You Might Also Like

0 komentar