Iseng : Lipstick Lebaran

11.55


Assalamualaikum,

Karena lebaran sebentar lagi dan udah banyak yang mudik aku jadinya kepengen nulis ini. Ini sebenernya gak penting, tapi ya ingin nulis gapapa lah ya .


Ini adalah lipstick yang aku bawa dan emang aku pake selama bulan ramadan.

Aku suka lipstick yang lebih creamy dan nggak kering kalau lagi puasa. Karena bibir ini sudah kering maka jangan ditambah-tambah lagi lah bebannya. Nah, namun lipstick yang nggak kering dan creamy itu biasanya nggak awet, sehingga mungkin temen-teman yang suka lipstick awet gak akan terwakilkan disini. Tapi gapapa, baca aja dulu siapa tau ada yang ditaksir hehehe.

Dan ketika bibir lagi kering, aku gak merekomendasikan liptint, karena bakal sangat ga enak rasanya di bibir plus ga enak juga di litany. Aku juga jadi lebih jarang pake liquid lipstick karena  nanti endingnya bakal kering. Pokoknya ditopik ini intinya gimana caranya supaya bibir kita nggak kering.

Yaudah langsung aja,


1.       L’Oreal Infallible Pro Matte Gloss (Shanghai Scarlett &Statement Nude)
Ini liquid lipstick, tapi dia beda dari yang lain. Dia sangat melembabkan karena hasilnya bukan dead matte. Butuh waktu untuk dia nge set jadi matte. Bahkan hasil akhirnya bisa dipilih mau matte apa gloss. Nah, aku bawa warna merah klasik si Shanghai Scarlet dan nude coklat si Statement Nude. Yang merahnya ini multi fungsi. Bisa dipake sendiri, atau diombre. Dan ini enak banget buat diombre karena teksturnya yang nggak gampang nge-set. Kalau warna Nude coklatnya sendiri emang wearable dan dirasa-rasa bakalan butuh jadi aku bawa.

2.       Emina Soul Matte Lipstick (Red Queen)
Aku udah bilang kalau ini adalah salah satu lipstick terbaik dalam hidupku. Aku suka warnanya dan lagi suka bikin ombre lips  untuk bibir bawah pake ini. Sebenernya dia kalau kita bibirnya lagi kering dan pake lebih dari 6 jam in the end ada sedikit rasa kering. Tapi kalau untuk di ombre dia nggak bikin kering dan kalau bibir kita cukup lembab dia nggak bikin masalah juga. Masih cukup nyaman kalau buat aku. Pilihan warnanya ada lumayan banyak, Cuma aku punyanya ini doang. Ini wajib coba deh khususnya shade Red Queen untuk teman-teman penggemar warna bibir bold.

3.       Make Over Intense Matte Lip Cream (Vanity)
Aku merasa sedih karena aku baru nyobain Make Over di tahun 2018 T_T. Ini bangus, sangat ringan di bibir. Pilihan warnanya banyak banget. Salah satu liquid lipstick yang nggak bikin kering bibir. Dia cepet banget nge-set dan setelahnya nggak transfer plus nyaman namun nggak bikin kering kerontang.
Serius deh nggak usah lirik produk luar, Make Over udah cukup nyaman dipake dan cukup banyak pilihannya. Nggak bisa banyak berkata-kata buat Make Over karena memang bagus. Good job Make Over .

4.       Pixy Matte in Love (Merry Orange)
Lagi favorit sama si Merry Orange, warnanya nude-peach-orange , cantic banget. Pas buat kulit aku yang warnanya kuning ini. Creamy tapi nggak terlalu creamy, tapi nggak chalky sama sekali. Nyaman juga, nggak bikin kerontang, dan aku suka aja, sih. Oh iya, dan ini Pigmented!  Ini lebih baik dibanding produk-produk Pixy lain yang biasanya nggak pigmented.

Pilihan warnanya cakep semua, plus gampang didapetin dan harganya cukup terjangkau dengan kualitas yang bagus. Beli deh, kemasannya juga lucu untuk menghiasi pouch 😊.

5.       Face2face XOXO matte lipstick (Dark Choco)
Ini the most underrated lipstick ever. Init uh bagus kenapa kalian tidak melihat ke arahnya . Ini nyaman, creamy banget, pigmented banget, nyaman banget, plus murah juga. Aku punya empat warna tapi dua lagi aku kasih-kasihin ke temen. Aku nge keep Persimon Pie nude coklat dan Dark Choco si merah coklat tua bold ini. Meksipun dia nggak taham lama, dia nyaman banget. Warna nudenya pun pigmented kok. Hasilnya juga matte yang mana disukai khalayak. Sayang banget nggak banyak yang mengenal ini. Harus cobain pokoknya !!


Wow bahas enam biji lipstick aja bisa 600 kata.

Semoga menjadi referensi teman-teman ya!

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar