Review : Biore UV Aqua Rich Watery Essence

05.30


Assalamualaikum,

Karena kemaren akhirnya mencoba beli Biore UV  Aqua Rich Wattery Essence SPF 50+/ PA ++++ aku mau nge-review di blog karena kalau dari dm sih keliatannya banyak yang penasaran sama si Biore ini. Plus banyak juga yang share pengalamannya pake biore, ada mita, ada Nabila juga.

Tidak lelahnya aku mengingatkan kepada teman-teman untuk pake sunscreen setiap mau pergi. Meksipun aku jarang re-apply tapi pas berangkat keluar rumah, meskipun Cuma ke warung aku selalu pake sunscreen. Kalau kata orang-orang pake sunscreen itu investasi masa depan. Matahari memang salah satu factor yang bikin penuaan pada kulit jadi mari kita jaga sebelum terlambat.

Aku udah tiga tahun lebih pake skin aqua, dulu sempet nyoba wardah juga . rencananya aku pun mau bandingin ketiga produk ini di post berikutnya.




Kalau dari kemasan, Biore ini bagus. Tutupnya ulir dan kemasannya tube gini. Aku suka kemasan tube karena kalau udah abis bisa digunting HAHAHAHA. Warna kemasannya juga cantic banget, nuansa biru gradasi putih vibesnya kaya air laut gitu. Kalau temen-temen adalah tipe yang peduli akan komposisi, mungkin sebel karena ini komposisi di tubenya ditulis pake Bahasa jepang. Tapi jangan khawatir karena di kemasannya pas awal kita beli ada kertas berisi informasi. Kecuali kalau belinya di jepang ga akan ada Bahasa Indonesia ataupun inggris.
Klaimnya adalah, tahan terhadap keringat dan air.


Jadi katanya dia tahan terhadap keringat dan air, namun mudah dibersihkan dengan facial foam biasa. Selain itu dia punya beauty essence yang menjaga kelembapan kulit, dan wangi buah yang menyegarkan.

Kalau soal ketahanan terhadap air, sebenernya kita mana tau juga ya, kak. Tapi karena dia emang sangat gampang menyerap ke kulit, si kandungan nya udah nyerep duluan jadi meskipun kena air dia nggak terpengaruh. Kan udah menyerap sebelumnya. Kalau kata Mita sih dia agak sedikit jadi lengket kalau kena air. Hmmm.

Untuk menjaga kelembapan kulit, ini sebenernya aku nggak yakin karena dia nggak melembabkan. Tapi juga nggak terasa kering kalau di aku. Hasilnya velvety gitu. Nggak bikin keliatan minyakan, jadi enak kalau mau bare face. Kebanyakan sunscreen lain bikin kusem, nah,  Biore ini nggak.

Wangi buah yang menyegarkan… Hmmm memang sih wanginya enak cuman aku kan gasuka skin care wangi-wangi jadi ini malah minus buat aku.


komposisi


Yang mau aku sorot, adalah kandungan alkoholnya yang ada diurutan kedua setelah air, dan kalau dipake deket-deket mata agak sedikit pedih. Entah ini aku doang apa gimana. Ini slah satu yang aku gak suka dari Biore.

Kelebihannya dari Biore UV ini adalah dia cepet banget nyerep dan terasa ringan. Nabila, temen SMA aku bilang dia suka banget karena sangat ringan.

Namun karena dia wangi dan kadang pedih ke mata, mungkin aku gak bisa terlalu cinta sama Biore.

Tapi soal kenyamanan, hasil akhir dan klaimnya soal tahan air (kalau bener) ini udah cukup untuk bikin aku lupa sama kelemahannya. Klaim ketahanan airnya pas banget gak sih buat cewe-cewe yang rutin wudhu? Jadi kita gak usah re-apply kalau abis wudhu. Apalagi kalau kita nggak keluar ruangan jadi aku sih nggak re-apply lagi kalau lagi kuliah dan diem di kampus doang.





puyeng kan ini bahasa asing




Kelemahannya satu lagi sih, harganya lumaya mahal sih kalau untuk aku. Sekitar 100 ribuan. Ini pun aku beli  karena ada diskon di sociolla.

Nah untuk temen-temen yang mau beli Biore UV Aqua Rich Waterry Essensce SPF 50+/PA++++ di sociolla, bisa pake kode voucher aku untuk dapet potongan 50 ribu tiap belanja 250 ribu 😊 .


https://www.sociolla.com/?utm_source=community&utm_medium=cpc&utm_campaign=Rinda%20Arista

Enjoy ! (tidak berlaku untuk produk yang sedang promo, Produk Rollover Reaction dan Produk BLP)


Rinda ~

You Might Also Like

0 komentar