Lebih Sehat dengan Youvit

12.26




Assalamualaikum

Ingin ngobrolin soal kesehatan di post ini karena kemaren dapet ilmu baru setelah ngumpul Bandung Beauty Blogger dan Youvit. Jadi Kamis kemaren tangal 19 Juli, aku sama Bandung Beauty blogger kumpul di Koffie De Paviljoen Bandung bahas-bahas seputar kesehatan orang Indonesia.

Sepuluh penyebab kematian tertinggi di Indonesia itu, 9 diantaranyakarena penyakit. Cuman satu doang yang bukan karena penyakit, yaitu kecelakaan lalu lintas. Yang paling tinggi angka kematiannya adalah jantung coroner. Dan kita semua tau ini penyebabnya adalah pola hidup yang gak bener, meliputi olahraga dan asupan gizi.  

Kita cenderung tak acuh soal makanan yang kita makan, kalori di makanan kita tuh tinggi banget sampai ngelebihin asupan kalori harian. Dan ini berbahaya banget tentunya. Umumnya kita punya porsi makan kebalik, ketika yang utama pertama adalah karbohidrat disusul sama buah dan sayur, dengan yang paling sedikit porsinya adalah protein dan minyaka-minyakan serta gula. Tapi kita malah banyak di minyak dan protein yang mana kalorinya tinggi, malah kadang sayur sama buah dilupakan. 





Udah gitu gak olahraga.

Gimana mau sehat?

Sebaiknya sih kalau olahraga aja males, asupan kalorinya setidaknya harus dijaga. Untungnya makanan khas sunda di sekitar kita masih ada yang kalorinya cukup rendah. Misalnya pepes ikan, lalap, dan sayur asem. Tipsnya, supaya makanan kita kalorinya nggak tinggi -tinggi amat, jangan makan yang digoreng aja. Dan ini susah banget sih, khususnya untuk aku pribadi.


Yang bikin aku khawatir, akibat dari proses distribsi sayur dan buah dari desa ke kota membutuhkan waktu dan proses yang Panjang, nutrisi dari sayur dan buah juga bisa berkurang. Vitamin-vitamin nya mungkin nggak akan se optimal ketika baru dipetik. Sedih gak sih, ternyata makan sayur buah juga tetep aja vitamin nggak kita dapet secara penuh.


Dengan kondisi kaya gini, aku sadar kalau mengandalkan nutrisi dari makanan doang kayaknya nggak akan cukup. Untungnya sekarang banyak banget suplemen dalam berbagai bentuk, yang terpraktis adalah produk dari Youvit. Jadi, mereka berbentuk gummy kayak permen gitu. Cukup dimakan satu gummy aja tiap hari dan kebutuhan vitamin kita akan tercukupi.

Dalam Youvit ada vitamin A, B3, B5, B6, B7, B9, B12, C, DE plus ada dua mineral yaitu Iodium dan selenium. Plus kalau varian untuk anak-anak ditambah zinc untuk perkembangan otak dan tulang.

Sudah lolos sertifikasi halal MUI, dan aman untuk kesehatan karena udah diuji juga oleh kementrian kesehatan plus kandungannya nggak berlebihan dan nggak akan membebani kerja ginjal. Contohnya aja vitamin c, yang boleh dikonsumsi Cuma 75-90 miligram perhari, jika lebih bakal resiko kena batu ginjal. Youvit Cuma mengandung 45 miligram jadi pass buat dikonsumsi sehari-hari.




Selain itu rasanya enak, bentuknya juga perfect nggak usah pake air kaya minum obat, tinggal makan aja kaya permen.


Inget ya, satu aja makannya sehari!  

Aku saranin ini buat temen-temen yang ngerasa kekurangan nutrisi. Apa ciri-cirinya?
Gampang sakit, ngerasa nggak berenergi, mood swing terus, dan nggak konsen. Ketika temen-temen ngerasa begitu mungkin sebenernya temen-temen kurang nutrisi aja.
Cobain Youvit deh, kerasa banget sekarang konsumsi suplemen vitamin jadi lebih praktis dan bisa tetep sehat.

Salam sehat ~

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar