Review : Kleveru Organics Face Oil (Almond & Rice Brand)

22.15



Asslamualaikum,

Jujur, udah sekitar beberapa minggu ini aku nggak skin carean dengan benar. Cuma cuci muka dengan sangat bersih, pake sunblock, maskeran sekali-kali dan bener-bener gak pake toner ataupun pelembab. Padahal muka lagi kering. Bahlul emang bukannya dirawat.

Kondsinya aku waktu itu bruntusan dan menyerah skincarean karena gak ada hasilnya. Setelah dipikir-pikir kayaknya karena nggak cocok sama produk jadi aku stop semuanya. Emang sih nggak tambah paeah, cuman ya nggak membaik juga.

Terus pada akhirnya kleveru organics ngirimin seperangkat skincare mereka yang memang klaimnya natural, jadi aku menemukan motivasi pake skincare lagi. Sebetulnya aku dikirimin dua face oil varian almond dan rice brand, kemudian satu face mist untuk kulit oily, dan masker yang deepcleansing plus rose waternya. Namun untuk di post kali ini mau bahas soal face oilnya dulu.


Aku aku mau cerita kalau kulit aku tipenya kombinasi, kering di daerah pipi meskipun nggak kering-kering amat,  berminyak di t-zone, tapi nggak parah-parah amat. Jadi ya gitu deh kondisinya.

Dulu sempet pernah pake face oil, tapi karena terlalu thick jadi aku nggak kepikiran untuk mencoba face oil lagi, kemudian nyobain Kleveru dan aku selama ini salah kalau punya stigma face oil itu berat. 




Pertama mungkin akum au memuji Kleveru dulu soal kemasan mereka yang lucu, aman, dan indah. Jadi kemasannya tuh kotak ada pitanya dengan stiker nama varian. Dan pitanya juga disesuaikan sama variannya gengs! Aku suka karena enak diliat banget. Terus pas dibuka dalemnya tuh fit sama botol sehingga ga akan jatuh. Good job! Btw, produknya sendiri dikema dalam botol berpipet supaya higienis dan bisa diatur ngambilnya. Meskipun nggak boleh bar-bar karena botol kacanya ini nggak setebel itu. Tapi cukup lah. Kemaren punyaku sempet tumpah tapi botolnya nggak pecah.

Dari segi aroma dan warna, aku nggak nyium aroma apa-apa sih. Tapi untuk warna, varian almond ini nggak pegitu kuning warnanya, sedangkan yang ricebrand ini kuning banget. Temen-temen harus perhatiin aroma dan warnanya karena itu indikasi apakah face oil temen-temen masih layak pakai atau ngga. Kalau kata admin instagramnya yang langsung dm ke aku (sumpah adminnya baik dan informatif banget !) kadaluarsanya itu 8 bulan -1 tahun setelah dibuka.
Cara pemakaiannya,. Digunakan ketika wajah kita masih lembab setelah cucimuka, pake 3-4 tetes dipijet-pijet 1-2 menitan kemudian bisa di layer pake night cream atau kalau mau pake pagi di layer sama sunblock. Bisa juga dicampur sama nightcream. Bisa juga dicampur beberapa varian oil dengan perbndingan yang sama. 




Nah, bahas dulu soal klaimnya. Yang almond ini gunanya untuk yang dry skin plus anti-aging, kemudian untuk memudarkan flek, bekas jerawat, mengurangi kerutan, bisa buat bawah mata, kemudian buat eczema, bisa juga untuk menutrisi serta menguatkan kuku dan rambut.

Kemudian yang rice brand di instagramnya dikasih tau kalau ini untuk kulit yg cenderung sensitif, aku biasanya pake pagi-pagi sebelum sunscreen, fungsinya sebagai moisturizer alami, mencerahkan, melindungi dari sinar UV, memudarkan bekas jerawat, kulit sensitive, eczema, luka gores, selulit, dan iritasi.

Aku biasanya pake yang almond untuk malam sebelum tidur, dan yang rice brand pagi-pagi. Jujur aku suka sih sama dua-duanya. Pas bruntusan lagi ganas-ganasnya waktu itu, aku maskeran pake masker Kleveru yang Deep Cleansing Mask terus pake oilnya yang almond, kerasa banget kulit muka yang kering jadi lebih lembab dan beruntusan mereda.  Dan yang aku kagumi lagi INI NGGAK KERASA GREASY, ya kerasa, cuman bener-bener bisa nyerep ke kulit dan nggak bikin kulit kaya dipakein minyak gitu. Beda sama oil yg sebelumnya aku pake dimana super tebel kerasanya.  Ini nyaman di kulit.

Kemudian yang rice brand ini juga sama, dia nggak greasy banget meskipun aku rasa yang rice brand lebih thick gitu oilnya. Aku pake sedikit aja udah bisa lembab ini kulit. Tapi cukup tricky kalau pake ini pagi-pagi karena kalau kebanyakan bisa cukup lama nyerep ke kulitnya. Biasanya aku pake ini kemudian setelah nyerep aku tumpuk pake sunscreen, terus aku ngga pake bedak. Hahaha. Jadinya glowing alami.



 Oh iya, btw Kleveru organics ini 100% natural, tanpa bahan bahan tambahan seperti pengawet dan vegan juga.

Efeknya gimana?

Jadi aku punya bekas jerawat item-item gitu, dan emang kerasa memudar sih. Aku nggak punya fotonya tapi aku merasakannya meskipun nggak drastis, tapi ada perubahan. Kemudian soal lembabnya juara sih, kalau kata aku yang kulitnya kering pasti bisa langsung sembuh ketika pake ini. Meskipun kulit aku kombinasi, dibagian berminyaknya nggak jadi minyakan loh! Hebat! Jadi bener-bener sih pas.

Oh iya, selama aku pake oil ini dan di pijet-pijet di wajah, kadang komedo suka ikutan bersih. Tiba-tiba keluar aja gitu pas dipijet-pijet. Rontok gitu lah istilahnya.

Kesimpulannya :
+ Natural, tanpa pengawet, vegan!
+ Enak nggak terasa ‘tebel’ di wajah
+ Nyerepnya nggak terlalu lama
+ Bisa bikin kekeringan di wajah sirna :’)
+ Bisa bantu memudarkan bekas jerawat.
+ Bisa bikin komedo rontok
-Berhati-hatilah dengan botolnya yang ringkih
-Berhati-hatilah pakenya kalau pagi-pagi jangan kebanyakan

Harganya berapa ? 

Yang Almond 52.000 dan yang rice brand 58.000

Dan masih banyak varian yang lain. 

Beli dimana ?
atau bisa cek di instagramnya @kleveruorganics


Sekian teman-teman semoga keracunan!!

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar