Dandan Pakai Catrice Cosmetics

19.00





Assalamualaikum gengs,

Kemarin waktu ulang tahun Bandung Beauty Blogger, kami semua dikasih seperangkat makeup dari catrice. SENANG :D.

Sekarang aku mau bikin kaya one brand makeup gitu plus mini review produk-produk yang aku pake. Pokoknya simak ya!

Pertama-tama mau jelasin dulu. Aku lagi suka makeup yang coklat-orange gitu. Jadi makeup aku kali ini pun akan begitu. Hehehehehe.








Pertama-tama aku mau pake eyeshadow. Nggak tau sejak kapan aku mulai masukin eyeshadow ke dalam daily makeup. Dan aku suka banget warna eyeshadow yang coklat gitu. Kebetulan catrice ngeluarin eyeshadow palette gitu. Isinya ada 9 warna eyeshadow. Nama lengkap palette ni adalah The Blazing Bronze eyeshadow palette. Aku suka karena bisa banget ini dipake daily beberapa warnanya tapi bisa juga dibuat lebih dramatis karena ada beberapa warna gelap. Btw, ini warnanya shimmer gitu tapi nggak terlalu keliatan kalau udah di mata.

Untuk pigmentasinya ini so-so. Bagus buat yang baru belajar make eyeshadow karena dia warnanya keluar tapi nggak terlalu pigmented. Jangan khawatir karena hasilnya bisa dibuilt up sampai cukup intens. Ini ada fall outnya juga tapi menurut aku nggak parah karena aku pernah menemukan produk lain yang falloutnya ekstrim.

Aku pake warna coklat yang nggak terlalu tua ini untuk seluruh kelopak mata.



Selanjutnya aku pake foundation.


undertonenya beda 



Disclaimer, kulit aku sangat aneh wkwkw. Kombinasi. Cenderung kering di area pipi dan minyakan di area T zone, tapi minyaknya nggak gitu parah. Aku nggak pake primer karena aku rasa aku nggak masalah sama minyak.

Terlebih ini foundationnya supperrr matte in my opinion. Jadi aku pun setelah ini nggak pake bedak lagi. Meksipun  matte banget ini nggak berat. Teksturnya liquid pake pipet gitu ngambilnya pun. Diblendna juga gampang jadi ada waktu lah buat ngeratain semuka baru nge-set. Sempet aku pake ini 8 jam dan oke-oke aja meskipun tanpa primer idungku. 

Oh iya nama lengkap foundationnya HD Liquid Coverage shade Rose Beige .






Yang aku sedihkan adalah.... warnannya di aku ini sangat jauh beda. Skintone nya dan undertone nya nggak pas. Terlalu putih dan terlalu pinkish. Sedangkan aku ini netral mengarah ke kuning. Jadi aku nge bronze nya agak ekstrim nanti.Sebenernya bisa diakalin supaya lebih dekat ke warna kulit pakai transformer drop ini cuman kalau di aku malah pinknya jadi kenceng banget jadi aku memutuskan pake foundation nya aja. 





Untuk nge bronze nya aku pake Blush Box nya Catrice shade 060 Bronze. Ini sebenernya blush on sih, jadi dia warnanya warm banget. Kalau dipake jadi blushon bagus. Namun karena aku mau memperbaiki keadaan jadi aku pake ini jadi bronze dan lumayan lah jadi agak anget mukanya. Untuk pipi kebetulan aku punya juga dari catrice. Masih Blush Box juga tapi shade yang lain yaitu  040 Berry. Warnanya pink sedikit coral tapi lebih kenceng pinknya.

Ini untuk keduanya pigmentasinya kerasa beda. Yang bronze ini lebih pigmented dari yang berry. Hasilnya matte tapi kalau di pan ada shimmer-shimmer nya. Nge-blendnya agak lama karena formulanya nggak begitu buttery. Tapi tetep cantik ketika dipake.





Terus aku pake lipstick yang ditimpa pake lipgloss dari Catrice. Nama lengkapnya Dewy Full Lips. Ini sebenernya warna coklat muda tapi aku pake jadi topper dan cantik banget! Aku pakein di tengah-tengah bibir karena aku ngerasa bibir aku tebel sehingga kalau pake full lips nggak cocok.

Selanjutnya aku pake highlighter ini namanya Light Correcting Serum Primer in Sunlight. Btw, ini produk favorit aku sih parah. Ini baguss banget. Ini sebenernya ditujukan untuk campuran foundation supaya hasilnya lebih dewy. Cuman aku pake sebagai highlighter cair dan hasilnya super mantul! Aku punya dua shade candlelight dan sunlight.  Dua duanya cakep, yang sunlight ini lebih tua warnanya lebih warm dan coklat. Kalau yang candlelight lebih ke arah champange cantik banget. Efeknya bisa blinding bisa juga bikin efek basah. Kalau mau lebih blinding bisa ditimpa pake eyeshadow shimmer champange atau highlighter. Dijamin xilau!

Terus aku balik lagi ke mata pakai maskara. The Little Black One Waterproof Mascara . Yang aku suka dari maskara ini adalah aplikatornya yang kecil dan bikin bulu mata kepisah-pisah dan panjang. Nggak ngegumpal sama sekali. You guys will like it!


Aku juga pakai ini sebagai maskara untuk alis. Cocok juga karena aplikatornya kecil.

Kemudian udah deh jadi dandanannya. Hehehhe.







Terima kasih catrice udah ngeramein ulang tahun bandung Beauty Blogger, suka banget sama hadiahnya <3

Rinda~


You Might Also Like

1 komentar

  1. foundinya bagussss, dia light tapi coveragenya mampu menutupi dosa di muka <3

    BalasHapus