Review : Avoskin Miraculous Refining Serum

05.15




Assalamualaikum,

Udah lama banget nggak ceritain masalah kulit.

DI tahun 2018 kemaren kulit lagi problematik-problematiknya. Ya jerawatan, ya komedo, ya bekas jerawat. Membuatku gila. Dan buat gue yang paling susah adalah hilangin komedo.

Sekarang gue mau share soal satu skincare yang works cukup magic di kulit aku. Gue ketemu dia dari pas acara Bandung Beauty Blogger 2nd Anniversary, termasuk sponsor utama juga untuk acara kita. Brand nya adalah Avoskin. Produk yang gue dan temen-temen dapet adalah produk Avoskin Miraculous Refining Serum.

Ini, mantap banget buat membenarkan tekstur wajah. Dan gue ngerasain.

Pertama-tama soal kandungannya, tertera jelas banget di packaging bahwa serum ini mengandung 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide, dan ada Ceramide nya juga.



tertulis dengan jelas di botol semua kandungan akifnya


Sesuai dengan kandungannya, klaim serum ini adalah untuk membantu mengangkat sel kulit mati sehingga memicu regenerasi sel kulit baru, membantu meratakan warna kulit, membantu menyamarkan node bekas jerawat, melembabkan kulit, mengecilkan pori-pori.

Seperti kita tau AHA dan BHA adalah agent untuk eksfoliasi, niacinamide setau gue untuk menghilangkan redness dan membantu menghilangkan bekas jerawat. Dan ceramidenya berfungsi untuk melembabkan kulit plus anti-aging.

Oh iya, kandungan AHA BHA nya ini cukup tinggi, jadi sebaiknya yang merasa belum pernah pakai AHA BHA, atau memiliki jenis kulit sensitif disarankan uji pemakaian produk dulu di sekitar rahang takutnya nggak cocok.

Btw buat yang mau lihat ingredients lengkapnya, bakal aku tulis di bawah. Tapi aku anaknya nggak begitu detail kalau lihat ingredients jadi ini kupersembahkan untuk temen-temen yang detail : 


Water, Propylene Glycol, Glycolic Acid, Niacinamide, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Amylopectin, Xanthan gum, Dextrin, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Fucus Vesiculosus Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Acer saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Hydroxypropyl Bisstearamide MEA, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Triethanolamine, Dipropylene Glycol, Behenyl Alcohol, Ceteareth-20, Cholesteryl Isostearate, Tricaprylin, Cetearyl Alcohol, Squalane, Cholesterol, Stearic Acid, Dimethicone, Phenoxyethanol.





Karena bingung bahas apa dulu, jadi kita bahas dari kemasannya.

Kemasannya cakep banget, kemasan botol kaca tebel dusty warna coklat dan pake pipet. Kalau dari kemasannya udah nggak banyak komen karena emang pas banget hampir tiada cacat.

Untuk produknya sendiri punya tekstur seperti lendir gitu. Warnanya putih pula. Ada aromanya agak asem tapi hampir nggak kerasa,sih. Yang gue yakin sih produk ini tanpa pewarna dan aroma tambahan.

Ketika diaplikasikan di wajah, untuk gue ada rasa pedih di bagian jerawat tapi itu normal. Tips nya untuk teman-teman hindari menggunakan terlalu dekat area mata karena akan pedih mengganggu banget. Tapi selebihnya baik-baik aja. Setelah pakai ini wajah rasanya lebih lembab.

Gue selalu pakai ini malam hari karena bahan-bahan aktifnya memicu kulit untuk lebih sensitif terhadap matahari jadi pas pagi juga WAJIB pake sunblock.



progress, keliatannya ga beda jauh tapi ya ini adalah foto se nyata-nyatanya. minggu 1, minggu 2, minggu 3 dari atas ke bawah. 




After effect setelah pake ini keesokan paginya adalah kulit keliatan glowing instantly dan cukup bouncy kayaknya sih gegara ada ceramide.Terus ketika pertama kali pake ini dan gue wudhu kaget sendiri karena ekstur kulit lagi garang-garang nya. Sungguh kerasa banget bedanya pas megang wajah di malem kemaren sama besokan paginya. Tapi untuk efek menghilangkan bekas jerawanya gue belum bisa banyak ngerasain di 4 minggu-an pemakaian ini. Kita ketahui bersama emang bekas jerawat tuh susah banget ilang nya.

Oh iya, ini kandungannya menurut gue pribadi,sekali lagi konsentrasinya tinggi banget. Gue Cuma pake dua hari sekali agar supaya nggak kebal kulitnya.





So far suka banget karena belum menemukan kelemahan apapun selain rasa pedih yang emang wajar banget.

+ lembab
+ bikin komedo berkurang
+ bikin glowing
+ nggak ada reaksi negatif. Setidaknya di gue

Semoga membantu untuk temen-temen yang juga berjuang dengan komedo <3

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar