Review : Bioderma Sensibio H2O & Sebium H2O

19.40





Assalamualaikum,

Pertama-tama aku mau bersyukur dulu bisa nyobain bioderma yang legendaris ini.

Dulu awal-awal muncul micellar water sekitar tahun 2016, yang ada duluan tuh bioderma ini. Ini booming banget dan disukai banyak influencer. Gosipnya ini bersih banget, dulu sempet nyobain sample nya dan memang bersih banget. Tanpa bau, tanpa warna jadi aku yakin ini bakal disukai oleh yang wajahnya sensitif.

Bahas dulu apa yang aku dapet. Aku dapet dua varian micellar water. Yang pertama aku dapet Sensibio H2O Micellar Water untuk kulit sensitif, dan satu lagi Sebium H2O Micellar Water untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Aku lagi sering pake yang untuk berminyak dan berjerawat karena aku emang agak bermasalah sama jerawat.


untuk kulit sensitif 



Bioderma ini, dari yang aku baca concern banget sama kulit sensitif. Dan penelitiannya yang panjang membawa suatu inovasi yaitu si Sensibio H2O yang kemudian jadi sangat iconic. Khas banget sih memang bioderma ini dengan tutup pinknya ini.

Tujuan bioderma untuk setiap produknya yaitu mewujudkan kulit yang sehat, diperoleh dengan konsep bioderma yang setiap produknya meniru mekanisme biologis alami kulit melalui bahan-bahan dan khasiatnya. Jadi yang digunakan adalah bahan-bahan aktif yang paling murni dengan menggunakan molekul-molekul alami pada kulit sehingga sesuai dengan kulit. Selain itu Bioderma menggunakan bahan sesedikit mungkin tapi dengan manfaat yang paling optimal. Jadi kemungkinan bahan-bahan nggak diperlukan nggak akan ada di produk bioderma.


Bagian belakangnya. 



Nah, karena bagian belakangnya bulet jadi agak nggak kelihatan juga tulisannya. Pokoknya disitu tertera keterangan soal produk meliputi cara penggunaan, nomor BPOM dan alamat distributor dengan bahasa indonesia. Kemudian yang terlihat berbeda adalah kalau varian Sebium H2O lebih cepat kadaluarsa. Waktu pakainya hanya 9 bulan. kalau yang Sensibio H2O 12 bulan

Diberi keterangan juga bahwa Sensibio H2O ini no fragrance added, non comedogenic, dan hypoallergenic. Kalau yang Sebium sama-sama non-comedogenic dan hypoallergenic tapi sepertinya ada aroma tambahan. Tapi nggak ada masalah sih karena sama sekali nggak ganggu. 


untuk kulit berminyak cenderung berjerawat 



Aku bahas dari kemasannya. Jadi ada tiga kalau ga salah kemasannya. Besar 500 ml, sedang 250 ml ini yang aku punya, sama yang kecil sekitar 100 ml. Tinggal dipilih sesuai kebutuhan. Botolnya sama aja, hanya saja beda warna. Yang untuk kulit sensitif airannya bening tanba aroma dan tutupnya pink. Kalau yang untuk berjerawat ada  aromanya, ada warna, dan tutupnya hijau.

Teksturnya air. Namanya juga micellar water. Yang dasyat adalah keefektif-an kedua produk ini dalam bersihin kotoran di wajah. Mereka meskipun beda varian, dua-duanya sama dahsyatnya dalam bersihin makeup maupun hanya debu-debu jalanan.

Tiga kapas untuk maskara dan makeup wajahku


Aku biasanya bersihin maskara selalu gagal kalau pake cleansing yang water based, ketika pake ini? Hmmh hilang kak. Padahal maskaraku waterproof. Bisa juga untuk bersihin eyeliner. Diemin aja beberapa detik lalu diusap. Niscaya terangkat. Cukup impressed sama kualitasnya.


Poin plus lagi untuk kedua produk Bioderma ini adalah, ramah di kulit kering tapi nggak bikin minyak. Jadi kulit ku nggak ngerasa ketarik pas pake ini meskipun yang varian Sebium klaim kalau dia mengontrol sebum. Nggak ada juga rasa perih yang kadang ditimbulkan beberapa cleanser. Kelebihan lainnya sih, aku rasa adanya dua varian ini juga kelebihan. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit masing-masing konsumen tapi kualitas nya sama. Itu keren sih menurut aku pribadi.


Untuk dapetin ini pun nggak susah. Bisa dengan mudah teman-teman jumpai di drugstore dan e-commerce kesayangan. Pokoknya ini cocok buat dipake daily. Bersih, aman, mudah dijumpai. Lengkap sudah.

Kesimpulannya
+ Bersih!
+ Nggak menimbulkan efek negatif apapun (setidaknya buat aku)
+ Nggak pedih
+ Nggak bikin kering
Kekurangannya hanya harga sih, untuk kondisi keunganku ini tidak terlalu affordable.

But still, ini salah satu yang must try.

Rinda~


You Might Also Like

1 komentar

  1. samaaaa, aku cuma berani beli Bioderma ini kalau diskon doank hahahaa

    BalasHapus