Suatu hari di Aura Dermatology Bandung

01.43




Assalamualaikum,

Jujur gue pribadi agak sedikit malas pergi ke klinik kecantikan. Alasannya, karena setelah beberapa kali nyobain treatment, rasanya nggak ingin balik lagi. Nggak ada kesan, nggak ada juga hasil yang signifikan sehingga membuat gue ingin balik lagi.

 Tapi, kemarin nyobain treatment di Aura Dermatology dan rasanya gue berubah pikiran. Baru kali ini ngerasain ke klinik kecantikan dan kepengen balik lagi.


Lokasinya ada di jalan Anggrek nomor 34 , lokasi yang strategis banget plus gampang dicari. Klinik ini baru ada bulan Januari, baru banget. Bahkan belum ngadain acara launching. Launchingnya baru akan diadain tanggal 30 April mendatang.  Karena baru buka, di sini lagi ada promo juga diskon 50% untuk treatment Aura Signature Facial. Karena kemarin sempet coba sendiri Aura Signature Facial, jadi bakal gue ceritain lengkapnya di bawah.  Btw, klinik ini kebetulan punya Aura Kasih, makanya namanya Aura. Dan sempet liat juga ada Aura kasih di flyernya.

Kesan pertama gue masuk ke Aura Dermatology ini sangat baik, tempatnya bagus, homey, bikin betah. Sebelum konsultasi dan ketemu dokter, gue daftar dulu dengan menunjukan kartu identitas plus wawancara singkat soal alergi, riwayat penyakit, serta skincare apa yang sedang digunakan. Setelah itu langsung ketemu dokter untuk skin check, konsultasi, nanya-nanya dan kemudian dicek tensi, timbang badan, dan difoto.





Semua orang di sini ramah. Nggak canggung sama sekali, kita ketawa-ketawa dan ngobrol santai banget. Step pertama dalam memutuskan kita mau treatment apa adalah skin check, jadi kulit gue semacam ‘difoto’ pake kamera khusus yang bisa menampakan pori-pori kita. Jujur ini serem sekaligus bikin kagum, keliatan dosa-dosa apa saja yang ada di wajah kita. Selain dosa-dosa jerawat dan komedo, tingkat kelembaban dan keriput juga bisa terdeteksi. Kita juga bisa tau jenis kulit kita apa setelah skin check. Kita pun bisa nanya apa aja berkaitan dengan masalah kulit kita. Gue masalahnya adalah bekas jerawat dengan jenis kulit kombinasi. Kemudian Dokter Andine bilangkalau facial yang akan gue lakukan adalah untuk brightening untuk menghempaskan bekas jerawat kehitaman ini.







Setelah selesai konsultasi, tensi dan difoto gue ke ruangan tempat gue treatment. Gila sih nyaman banget, pokoknya nggak kepikiran apa-apa di sini. Rasanya bener-bener istirahat. Cocok buat yang ingin memanjakan diri. Sebelum treatment di mulai dan ganti baju pake kemben, gue ditawarin minum. Seneng banget berasa main ke rumah sodara.





Untuk Aura Signature Facial Brightening ini, stepnya yang pertama adalah tentu cleansing. Wajah kita akan dibersihin dulu beberapa step sampai bersih banget dengan produk yang mereka buat sendiri juga. Gue pun di totok pakai cream massage, resminya sih namanya face accupressure.
Setelah totok wajah a.k.a face accupressure step nya adalah microdermabration, ini step yang paling gue suka sih karena gue yakin step ini bisa membuat tekstur kulit lebih baik, dan wajah kerasa lebih kenceng.

Kemudian, gue disuruh merem dan ditutupin pake sesuatu matanya. Nggak lama kemudian wajah gue kaya semacam disinarin gitu, gila sih terang banget. Sedikit takut juga hahaha tapi nggak apa-apa. Sementara gue disinari seperti ayam, terapisnya melakukan ekstraksi komedo. Step yang paling kutunggu dan paling menyakitkan.

Kemudian gue berasa di laser gitu, tapi ternyata bukan. Namanya adalah IPL atau Intense Pulse Light, nggak sakit kok. Mengingatkan ku pada laser tapi nggak se sakit itu. Setelah aku baca juga, treatment IPL lebih minim resiko dan efektif untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya, tergantung maalah kulit kita apa.

Setelah IPL, kita bakal dipakein serum. Bukan seperti biasa kita pake serum di rumah, tapi pake alat gitu yang ada listriknya karena kemaren gue disuruh megang semacam alat untuk menangkal gue dari setruman. Tenang, ini aman kok. Sensasinya unik dan tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata.




Step selanjutnya kita akan maskeran! Seneng deh. Adem banget karena ada mintnya ternyata. Tapi, bukan maskeran seperti biasa, karena kita dipakein masker lagi diluarnya yang ada cahayanya gitu. Aku nggak tau namanya apa, tapi sepertinya ini Aura Light Intense Therapy.

Setelah maskernya kering dan sudah di peel off, kita dipakein sunblock dan treatment selesai.

Kerasa banget tenu bedanya sebelum dan sesudah treatment. Kulit wajah kerasa lebih bersih dan cerahan. Bahkan tadi pagi agak surprise karena bangun tidur nggak se-kucel biasanya. Komedo gue yang ada di hidung pun udah nggak berasa.

Gue ngerekomendasiin banget Aura Signature Facial buat temen-temen yang ingin dateng ke Aura Dermatology. Hasilnya kerasa, dan pasti puas sama treatmentnya karena nggak asal cepet beres seperti pengalaman gue treatment yang sudah-sudah. Aura Dermatology ini menurut gue memberikan pengalaman facial terbaik dan berkesan untuk gue.

Jadi, temen-temen bisa segera datang ke Aura Dermatology Bandung.

See you there!

Rinda~

You Might Also Like

0 komentar

Skilled-daydreamer